Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, January 9, 2019

Menggedor Pintu Langit


Menggedor Pintu Langit

Jika jalan terasa sempit, jika urusan terasa pelik, jika rezeki terasa kian mampet, jika problematika hidup kian menghimpit. Bukan keluh kesah solusinya. Bukan frustasi jalan keluarnya. Bukan pula menutup diri atau menuding orang lain penyebab petakanya. Maka Gedorlah pintu langit dengan perbanyaklah Istighfar dan mulailah perbaiki diri dengan meningkatkan amal sholeh dan ibadahmu.

Sobat. Rezeki itu semata-mata datang dari Allah SWT. Namun kewajiban kita adalah menjemputnya dengan cara-cara yang di halalkan oleh Allah bukan menghalalkan segala cara. Banyak di antara kita yang merasa sudah berdoa tetapi belum dikabulkan. Jika itu terjadi mungkin selama ini kita baru mengetuk-ketuk pintu langit. Maka yang perlu dilakukan adalah menggedor-gedor pintu langit.
Sobat. Rezeki kita ada di langit, bahkan segala yang dijanjikan berasal dari langit. Silakan baca Al-Qur'an surat Angin Yang Menerbangkan (Adz-Dzariyat: 22)
(وَفِي السَّمَاءِ رِزْقُكُمْ وَمَا تُوعَدُونَ)

"Dan di langit terdapat rezekimu dan apa yang dijanjikan kepadamu."

Rezeki turun dari atas kira-kira turunnya netes atau deras? Kalau netes kecil-kecil itu karena kita mengetuknya. Tapi coba GEDOR yg kuat. InsyaAllah turun dengan deras. Gimana cara mengGEDOR langit?

Ada banyak jalan menggedor langit. Mau pilih jalan mana?
(وَالسَّمَاءِ ذَاتِ الْحُبُكِ)

[Surat Adz-Dzariyat 7]

"Demi langit yang mempunyai jalan-jalan"
Cara biasa ketuk pintu langit caranya adalah dengan berdoa. Tapi kalau mau gedor pintu langit caranya dengan amalkan amalan unggulan.

Simak lanjutan ayat-ayat Adz-Dzariyat ini (17-21):
1. Mereka sedikit sekali tidur pada waktu malam;
2. Dan pada akhir malam mereka memohon ampunan (kepada Allah).
3. Dan pada harta benda mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak meminta.
4. Dan di bumi terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang yakin,
5. Dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?
Berdasarkan QS. Adz-Dzariyat 17-21 itu kita bisa simpulkan amalan unggulan apa yang membuat  tergedornya pintu langit : 1. Sholat Tahajjud 2. Perbanyak Istighfar. 3. Sedekah.  4. Menangkap potensi lingkungan. 5. Memaksimalkan potensi diri.
Sobat. Jika masalah  sudah tak bisa diselesaikan, jika masalahmu terasa sulit, maka berikut ini amalan-amalan  yang bisa menggedor pintu langit :
1.      Perbanyaklah membaca istighfar memohon ampunan atas dosa dan kesalahanmu. Karena istighfar  adalah  pembuka  simpul kesulitan dan penghapus dosa.
2.      Mulailah memperbaiki diri dengan banyak berbuat kebaikan dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.
3.      Sirami kegersangan hati  dengan  membiasakan berwudhu setiap akan memulai perbuatan kebaikan.
4.      Jadikan  bacaan Al-Quran  penghibur dan curahan hatimu. Fanakan dirimu dalam kekhusyukan  sholat bersujud kepada-Nya.
5.      Hayatilah setiap ucapan dzikir dalam bisik yang menyentuh kalbu. Menangislah jika tangisan itu membuatmu nyaman  dan lapang.
6.      Yakini dirimu begitu lemah. Tapi kau akan begitu manakala kau serahkan segalanya kepada Tuhan-mu Yang Maha Kuasa Biarkan Dia memelukmu.
7.      Tengadahkan tanganmu, tundukkan kepalamu dalam khusyuk, tawadhu, serta penuh harap.
8.      Berdoalah  penuh kepasrahan dan pengharapan. Serahkan  dan pasrahkan  semuanya  kepada Allah SWT.  Dan Tersenyumlah ................
Sobat. Itulah amalan-amalan yang akan menggerakkan tangan ghaib. Sekarang amalan nyata  untuk memantaskan diri dan memaksimalkan potensi diri serta menangkap potensi lingkungan. Saya memperkenalkan kepada anda segitiga Magnet penarik rezeki yaitu; Pertama. Teruslah meningkatkan kompetensi diri hingga menjadi expert di bidang yang  anda tekuni saat ini. Kedua. Membangun integritas dan nama baik anda. 3. Memperluas jalinan silturahim atau networking. Insya Allah rezeki yang melimpah akan mengejar-ngejar anda.
Semoga bermanfaat. Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H. Penulis Buku Gizi Spiritual dan The Power of Spirituality. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co