Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, December 20, 2017

Temukan Misi Hidup Anda !

Temukan Misi hidup Anda !
Sobat. Anda hanya bisa sungguh-sungguh hebat dalam bidang yang benar-benar Anda sukai. Jangan membuat banyak tujuan. Sebaliknya, lakukan sesuatu yang Anda sukai, dan jalani sebaik-baiknya sehingga orang akan selalu memperhatikan anda.

Sobat, kenali misi hidup anda karena masing-masing kita pasti memiliki misi dari Tuhan. Temukan panggilan jiwa anda. Panggilan jiwa adalah cinta yang dalam terhadap sesuatu atau keinginan yang kuat. Maksud adalah tujuan, arah (dan kadang-kadang, alasan akan keberadaan kita ). Misi adalah maksud kuat yang harus diwujudkan melalui antusiasme. Itulah panggilan bagi kita. Pilihan kita. Itulah yang kita lakukan.
ANTUSIASME + TUJUAN = MISI

Sobat. Misi menghasilkan perubahan positif melalui satu tujuan tunggal yang didorong oleh Antusiasme. Misi anda adalah milik anda dan unik bagi anda. Ia bisa berupa ibu terbaik bagi anak-anaknya, tukang leding terbaik di kota, membuka bisnis yang mengubah kehidupan, memasarkan hasil penemuan yang bisa menjernihkan air, mengubah energi matahari menjadi bahan bakar mobil, atau apa pun. Itu adalah milik anda dan hanya milik anda.

Sobat. Misi hidup anda didorong oleh keyakinan dan antusiasme Anda. Apa pun yang Anda sukai, yang anda pedulikan adalah apa yang anda ubah menjadi misi anda. Ketika membaca kata-kata ini dan merenung tentang kehidupan anda, semuanya akan menjadi jelas ke depannya.

Sobat. Ketika segala yang dilakukan berasal dari satu semangat, tujuan dan misi yang murni, kita ingin segala yang kita lakukan menjadi berlipat ganda dan berkembang biak. Kita ingin membagikan kemampuan yang kita miliki sehingga memiliki dampak yang lebih besar.
Kita ingin membawanya ke tingkat berikutnya. Kita ingin menyebar pesan kita kepada lebih banyak orang. Kita ingin cinta dan semangat kita mengubah orang-orang di sekitar kita. Kita ingin menjadi lebih baik, bekerja lebih baik...bukannya hanya tetap berada tingkat kemajuan yang sama. Kita ingin tumbuh. Begitulah dampak yang ingin kita ciptakan.

Sobat. Tumbuhkan diri, jiwa dan semangat kita. Carilah pengalaman baru untuk mendorong kita. Kita membutuhkan pengalaman-pengalaman barau untuk menarik diri kita agar melangkah maju. Kita mencari berbagai kursus dan kelas pelatihan untuk mendidik diri sendiri. Kita mencari waktu untuk berpikir. Waktu untuk istirahat. Waktu untuk melakukan perenungan dan sembahyang. Waktu untuk berolah raga. Waktu untuk praktek. Waktu untuk rihlah. Waktu untuk mendengarkan.

Sungguh, kita harus memanfaatkan waktu untuk mengasah diri, untuk memperbarui, meremajakan, tumbuh, berkembang, belajar, dan lebih maju lagi. Itulah cara kita melakukan ekspansi secara berkelanjutan. Belajar dengan gigih dan penuh semangat adalah cara kita untuk hidup lebih baik, mendapatkan lebih banyak energi, kesenangan, cinta, dan antusiasme.

Sobat. Tidak ada misi tanpa semangat. Tidak ada miliuner sejati tanpa adanya semangat. Inilah cara kerja jiwa anda, ekspresi spiritualitas anda, dan perwujudan tujuan anda yang sebenarnya. Tujuan anda berada di tempat ke mana semangat anda mengarah.

Sobat. Di akhir artikel ini penulis kembali mengingatkan akan pentingnya sadar rasa dan terus menerus membangun PancaSadar ; Sadar Tuhan, sadar diri, sadar hidup, sadar masalah dan sadar bahagia. Sehingga muncullah rumus sukses berbasis rasa dengan mengupayakan :
• Rasa tenang untuk meraih kemenangan.
• Rasa sehat untuk meraih kekuatan.
• Rasa sabar untuk meraih kecedasan.
• Rasa syukur untuk meraih kemakmuran.
• Rasa bahagia untuk meraih kesejahteraan.

Sobat. Jika anda bisa memenuhi hati dengan rasa bahagia. Anda akan bahagia dan anda tidak memerlukan alasan apa pun. Orang yang cerdas hati mudah mengaplikasikan rasa terima kasih untuk bersyukur dan rasa maaf untuk bertaubat sebagai bentuk kecerdasan spiritual yang tinggi. Tingginya cita rasa juga menjadi ciri karsa dan karya cipta kita. Dan, berjuta aroma rasa juga telah lama membuat lidah kita berdansa. Rasa bahagia adalah bahasa istana hati yang membuat rumah kita laksana surga. Rasa adalah cahaya hati yang membuat hidup kita bagaikan nirwana. Dengannya kita akan memiliki kemampuan mengatasi masalah tanpa banyak berpikir, menebar pengaruh tanpa banyak bicara, menjalankan kekuasaan tanpa banyak mengatur.

Salam Dahsyat dan Luar biasa !

(Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis buku-buku motivasi dan pengembangan diri. Nara sumber Thank God Tommorow is Friday Radio SMART 88.9 FM Surabaya. Pengurus Komnasdik jatim. www.faqihsyarif.net )

Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co