Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, May 3, 2017

Lejitkan Potensi dirimu !



Lejitkan Potensi dirimu!
Ketika anda melakukan sesuatu atas dasar cinta, maka ketika melakukannya akan terasa bahagia, seberat apa pun pekerjaan itu. Tidak ada cara belajar yang  paling efektif  selain mencintai  belajar itu sendiri. Salam dahsyat dan luar biasa !

Sobat, pada saat saya ngajar kuliah outdoor para mahaiswa STAIL Hidayatullah Surabaya di Taman Bambu Keputih Surabaya tema di atas menjadi topik bahasan “Lejitkan potensi dirimu!” Ingatlah selalu sobat, bukan kesuksesan yang membuat orang menjadi bahagia, tetapi kebahagiaanlah yang membuat orang  menjadi sukses.
Sobat, kali ini saya akan bahas bagaimana kita melejitkan  potensi diri menjadi lebih baik dan luar biasa?  Berangkat dari kesukaan saya terhadap sepak bola maka saya akan mulai dengan pola permainan sepak bola  1 – 3 – 4 – 3 :
(1)    Satu  adalah penjaga gawang atau ini pondasi dasar laksana bangunan yaitu Keimanan: Keyakinan diri akan pertolongan Allah dan kita adalah mahakarya-Nya yang luar biasa. Allah menciptakan kita untuk berhasil dan sebagai pemenang. Dan ini nilainya hanya ada dua kalau tidak 0 (nol)  ya 1 (satu). Maka keimanan ini harus 1 (satu) sebab dikalikan dengan bilangan berapa pun sebagai Action berkali-kali pasti  menghasilkan sesuatu itu. 1 Keimanan kali Amal 40 maka 1 X 40 = 40. Namun kalau keyakinan dan keimanan itu nilainya 0 (nol) maka hasilnya akan nol alias kosong juga. 0 x 40 = 0.
(2)   Tiga (3) adalah bek kanan dan bek kiri serta center bek.  Bekerjalah Optimal pertama, Setulus hati – lakukan sesuatu dengan  tujuan yang mulia. Apa yang kita lakukan itu untuk kebaikan  serta memberi manfaat  untuk orang lain atau sesama. Kedua ,  seluas pikiran – Perluas cakrawala pikiran anda dengan menjadikan membaca sebagai habit, menghadiri seminar atau diskusi serta banyak bertanya  dengan para ahli akan memperkaya sudut pandang dan pengetahuan kita. Ketiga Sekuat tenaga – Mengerahkan segala kekuatan  yang dimiliki, menyempurnakan segala upaya dan berani menyingkirkan segala rintangan yang  menghadang. Bisa juga jadilah profesional sebagaimana kita bahas pada tulisan sebelumnya di minggu yang lalu; ahli di bidang yang digeluti, memiliki ethos kerja yang tinggi, dan Amanah. Jangan lupa pula sesuai dengan zamannya dan hidup di dalamnya.
(3)   Empat (4) ini penguasaan lapangan tengah kalau dalam permainan sepak bola. Siapa yang menguasai lapangan tengah maka pasti dia akan menguasai permainan. Apa itu? Vision – Punya visi akherat dan dunia yang jelas. Action – Kerja keras, kerja cerdas, Kerja ikhlas dan  memahami skala prioritas. Passion – didasari oleh rasa cinta dan bahagia dalam melakukan suatu aktivitas. Collaboration -  Bekerja sama dan membangun networking yang solid.
(4)   Tiga (3) ini  penyerang sayap kanan dan kiri serta ujung tombak kalau dalam permainan sepak bola. Apa itu? Hasrat yang menyala-nyala, Disiplin dan Komitmen. Jembatan penghubung yang mengantarkan harapan dan kenyataan adalah Hasrat, Disiplin dan komitmen sehingga bisa  menggapai Impian menjadi kenyataan.
Sobat,berulangkali saya mengingatkan bahwa ribuan informasi yang berada dalam pikiran anda sangat menentukan ke mana arah langka anda dan bagaimana anda mengambil keputusan. Maka bangunlah relasi  mulai sekarang  dengan mereka orang-orang yang memiliki  mindset berpikir yang maju, positif, produktif dan kontributif. Sebuah mindset  kesuksesan  dan sinergi bersama  mereka dalam saling  memberi kebaikan, hingga kesuksesan  hanya tinggal menunggu waktu.
Salam dahsyat dan luar biasa!
( Spiritual Motivator – Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si Penulis buku The power of Spirituality – Meraih sukses tanpa batas. www.faqihsyarif.net )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co