Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, January 11, 2017

Temukan Passion dan Berikan Kontribusi terbaik Anda !

Temukan Passion dan Berikan Kontribusi terbaik Anda!

Apakah pekerjaan anda sekarang impianmu? Apakah sudah sesuai passion? Apakah pekerjaanmu bisa mengantarkanmu kepada impianmu? Apakah kamu selalu menantikan hari libur ketika bekerja atau selalu menantikan untuk bekerja ketika hari libur? Jika jawabanmu adalah pertanyaan yang terakhir maka kamu berada di jalur yang tepat.

Sobat, Jangan pernah mengatakan tidak bisa sebelum kamu mencobanya. Tawarkan dirimu untuk mencoba setiap kesempatan yang kamu anggap penting. Cobalah banyak hal, kelak akan kamu temukan apa yang kamu sukai atau passion anda.

Sobat. Ketika anda menyukai apa yang kamu lakukan, anda akan terus berusaha meng-upgrade dirimu dalam hal pengetahuan dan kemampuanmu dengan terus belajar. Tidak akan pernah ada yang namanya perasaan terbebani ketika melakukan pekerjaan itu. Sebagai konsekuensinya, penghasilan dan penghargaanmu akan meningkat.

Sobat, tidak cukup hanya dengan menjadi baik, jadilah yang terbaik. Jadilah kelompok teratas, dengan pencapaian dan penghasilan yang luar biasa dalam profesimu. Jika sekarang belum, yang perlu anda ketahui adalah apakah anda bisa menuju ke sana? Jika pekerjaanmu sama sekali tidak ada harapan untuk mengantarkanmu ke sana, jelas-jelas itu bukan pekerjaan yang seharusnya kamu tekuni. Nah syarat untuk menjadi yang terbaik adalah bekerjalah sesuai dengan passion, bekerja menurut apa yang kamu cintai. Apakah anda pernah bertemu dengan orang yang sangat sukses dan tidak mencintai pekerjaan mereka? Saya hampir sobat tidak pernah menemukannya.

Sobat, Andrie wongso pernah berkata, “ Kesukssesan adalah hak saya dan hak semua orang." Begitu anda mempercayainya, hukum ini akan berlaku untukmu. Semakin kamu percaya bahwa kamu ditakdirkan untuk sukses, bukankah Allah menciptakan kita bukan untuk gagal melainkan menjadi sang pemenang, itu akan membuat kamu terus berjuang untuk mencapainya. Tidak akan pernah ada alasan yang bisa menghentikannya. Napoleon Hill, “ Apa pun yang dapat diterima dan diyakini oleh pikiran, pikiran itu dapat mewujudkannya.”

Sobat, bila anda mengetahui kekuatan anda dan menemukan tujuan anda, anda sudah siap menulis pernyataan kontribusi anda. Ingat pernyataan itu akan memberikan arahan untuk segala hal yang anda lakukan dalam pekerjaan anda saat ini atau bahkan seluruh kehidupan profesional Anda.
Sobat, anda adalah kekuatan kreatif pekerjaan atau kehidupan anda sendiri. Entah apa peran yang anda mainkan atau di mana anda berada. Kontribusi anda bisa membuat perbedaan.

Sobat, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menulis pernyataan kontribusi anda :
1. Tulis penghormatan untuk sosok yang berpengaruh. Pikirka orang-orang paling efektif dan berpengaruh yang anda kenal secara pribadi. Pilih salah satu dari mereka dan tulis penghormatan untuk orang itu. Bisa jadi itu guru, rekan kerja, teman, atau pemimpin anda. Kontribusi apa yang diberikan orang itu pada kehidupan anda?
2. Tulis penghormatan yang ingin anda terima. Setelah menulis penghormatan anda untuk orang lain, tulislah penghormatan yang ingin anda terima dari orang-orang penting di tempat kerja anda – atasan, sesama anggota tim, pelanggan anda. Tulis penghormatan itu saat membuat draft pernyataan.
3. Tinjauan kekuatan anda. Tinjaulah secara seksama. Pengetahuan, bakat, atau keterampilan unik apa yang anda miliki yang bisa membantu anda memberikan kontribusi? Peluang apa terkait pekerjaan yang menjadi hasrat anda? Apa tanggung jawab anda sebenarnya pada organisasi, pelanggan, dan rekan kerja anda?
4. Tinjau tujuan Anda. Tinjaulah secara seksama. Perusahaan atau industri apa yang anda minati? Masalah kunci apa yang dihadapi perusahaan atau industri ini? Seberapa besar masalahnya dari segi biaya, kualitas atau hubungan? Kapan masalah itu timbul? Solusi apa yang akan anda usulkan?
5. Tulis rancangan penyataan kontribusi anda. Tulis dengan bebas. Tidak perlu terburu-buru. Anda bisa selalu memikirkan ulang, memoles, dan membentuk kembali pernyataan Anda.
6. Tunjukkan pernyataan kontribusi anda. Bila anda sedang melamar pekerjaan, pertimbangkan menunjukkan pernyataan itu dengan pewancara anda. Jadikan pernyataan anda pokok percakapan tentang solusi. Bila anda ingin meningkatkan level pekerjaan atu mengubahnya. Tunjukkan pernyataan anda kepada penyelia anda. Buatlah janji tem untuk membahasnya secara mendalam. Dengarkan masukan dari penyelia anda. Buatlah rencana bersama untuk memampukan anda memberikan kontribusi.

Sobat, sebagai penutup dari artikel singkat ini. Ketika fokus kita adalah fokus yang baik, maka harapan apa pun yang tumbuh di atasnya bisa diwujudkan dengan mudah. Terkadang harapan yang tak terpikirkan sekalipun bisa terwujud, itu yang sering disebut keajaiban. Silahkan Simak talkshow Thank God Tommorow is Friday kamis jam 17.00 sd 18.00 hanya di SMART 88.9 FM bersama Spiritual Motivator N. Faqih Syarif H.
Salam Dahsyat dan Luar biasa !
(Spiritual Motivator – DR.N. Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku The Power of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co