Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, January 31, 2017

Temukan Cinta dalam Pekerjaan Anda !



Temukan Cinta dalam Pekerjaan Anda !
Kerja adalah wujud nyata cinta. Bila kita tidak dapat bekerja dengan kecintaan tapi hanya dengan kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu. ( Kahlil Gibran). Ayo temukan passionmu wahai para pemuda ! untuk berkarya demi kemaslahatan dan kemajuan umat. Allahu Akbar!

Sobat, kalau kita mau perhatikan mereka orang-orang genius, penemu-penemu  besar dan seniman-seniman  besar sepanjang  sejarah  bukanlah  mereka  yang mempunyai IQ tinggi, melainkan mereka  yang mempunyai dedikasi yang tinggi dan mencintai  apa yang mereka kerjakan, ketangguhan, dan disiplin diri.

Sobat, apa saja  yang bisa kita lakukan  agar mencintai pekerjaan yang kita lakukan. Pertama sobat, pilih pekerjaan yang  sesuai  dengan  hobi  dan passion kita. Apabila ini kita lakukan, kita tidak pernah merasa  bekerja. Kita seperti sedang  menjalankan hobi kita tapi dibayar mahal seru khan. Coba anda perhatikan para olahragawan seperti messi dan ronaldo di sepak bola, Tiger wood di golf, Valentino Rossi di balapan Motor, dan Nadal di Tennis. Mereka menjalankan hobi  yang sesuai  passion-nya  dan hebatnya mereka  mendapatkan bayaran mahal. Hal itu pula berlaku di dunia kerja.  Jadikan hobi kita itu menghasilkan  agar  kita  tak pernah  merasa  sedang  bekerja.

Sobat .Kedua, menurut Arvan Pradiansyah  bekerjalah karena  panggilan jiwa.  Bekerjalah karena  kita  ingin  memberi manfaat kepada  banyak orang. Bekerjalah karena  kita sedang  mengejar  visi  hidup kita. Bekerjalah  karena  ada sesuatu  yang akan kita tinggalkan di muka bumi  sebagai tanda di alam semesta. Dengan cara ini sobat, energi kita  tidak akan pernah  habis bahkan  semakin berlimpah. Bukan hanya itu, terkadang kita rela  mengerjakannya tanpa  bayaran sekalipun karena  memang kita sudah benar-benar  hanyut  di dalamnya istilah  kerennya adalah flow.  Dan ajaibnya, semakin  kita  flow  dalam pekerjaan  karena panggilan jiwa, bayaran  kita pun  semakin meroket. Kita tidak merasa sedang bekerja.

Sobat, adapun yang ketiga adalah Jadikan kerja itu ladang amal sholeh.  Betapa banyak orang  bekerja hanya  mengejar rupiah atau duit-duit. Saya sering sobat menemukan  orang-orang  dibayar mahal  tapi hati nuraninya  tersiksa. Hal ini tentu kerugian besar. Sebab, bila hati nuraninya  telah mati, akan sulit  menerima kebenaran yang hakiki dan hati menjadi  sering resah dan gelisah. Yakinlah bahwa selain  mendapatkan rupiah, kerja kita pun bernilai ibadah. Dunia dapat  akherat pun selamat. Apabila  kita   menemukan  pekerjaan yang  demikian,kita akan sangat enjoy  dan happy  menjalani kehidupan ini.

Sobat , di penghujung tulisan ini saya akan kemukakan langkah-langkah apa saja yang membuat kita bisa menemukan dan memanfaatkan peluang sehingga menjadi “jalan”  kita memperbaiki nasib :
1.      Sadarilah begitu banyak peluang yang terhampar disekitar kita setiap waktunya dan disetiap tempat.
2.      Buka pikiran dengan berpikir positif bahwa dengan mengambil peluang ini hidup kita akan  semakin meningkat kualitasnya
3.      Buka Hati, dengan mengelola emosi untuk bersabar menghadapi proses, karena mengerjakan sebuah peluang belum tentu mulus dan lancar prosesnya, pasti ada penghalang dan rintangannya
4.      Buka Tangan, untuk segera mengambil dan mengerjakan peluang yang ada. Tidak menunda-nunda untuk memulai dengan seribu macam alasan.
5.      Orientasi untuk belajar dan sebagai tabungan kesuksesan nantinya yang bisa kita petik diakhirnya ketika mengerjakan peluang yang ada. Jangan terburu-buru mengharapkan hasil materi yang besar diawal-awal
6.      Carilah lingkungan positif yang selalu mensupport kita agar tetap konsisten menyelesaikan peluang ini. Lingkungan positif ini bisa berupa guru atau mentor, atau komunitas, bisa juga anggota keluarga yang sudah kita kondisikan.

Sobat, Ingatlah selalu akan Allah dan Bersama-Nya. Sesungguhnya  kesuksesan  dan keberhasilan  tidak akan  pernah kita  capai  tanpa izin-Nya. Tugas kita  melakukan segala sesuatu  dengan strategi  dan cara  yang terbaik. Kita tidak boleh besar kepala  saat pencapaian  kita luar biasa. Kita tidak boleh takabur  saat  yang kita  lakukan  berbuah  banyak pujian.
Salam Dahsyat dan luar biasa!
(Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si. Penulis buku The Power of Spirituality- Meraih Sukses tanpa batas. www.faqihsyarif.com . Pengasuh acara Thank God Tommorow is Friday di Radio SMART 88.9 FM Surabaya tiap kamis sore jam 17.00 – 18.00 )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co