Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, January 24, 2017

Menjadi Entrepreneur Tangguh



Menjadi wirausahawan tahan bantingan.
Sobat, jadilah  yang  terbaik di mana pun Anda  berada. Dalam segala profesi  selalu pikirkan untuk memberikan  kontribusi  yang terbaik, bukan sumbangsih  yang sekadarnya !

Sobat, peningkatan SDM  harus terus kita tingkatkan dan  yang  masih  potensial  yang  harus terus  dikembangkan  oleh pemerintah adalah  jumlah entrepreneur di Indonesia  yang  angka 2 % dari jumlah penduduk belum tercapai. Sesungguhnya  masih banyak  ruang  untuk  terlibat  dan  menjadi  bagian  dari  profesi ini.
Sobat, kali ini  kita  akan  membahas  kiat  menjadi Entrepreneur -  belajar dari para wirausahawan  yang telah sukses dan berhasil  menjalankan usahanya. Diantaranya  sebagai berikut :
1.      Memiliki niat  dan visi  yang  kuat  untuk mewujudkan  motivasi  berwirausaha  yang teguh.
2.      Jaringan  atau  networking  adalah  dukungan  utama bagi  sebuah bisnis.
3.      Mental yang tahan bantingan  menjadi syarat mutlak  dalam usaha.
4.      Bukan hanya  berani  sukses, namun berani gagal karena  pengalaman ini  akan  memberikan  pengalaman  berharga bagi para  entrepreneur.
5.      Aburizal bakrie  membagikan  pengalamannya dalam berbisnis, untuk sukses dalam  bisnis  tak  bisa  diperoleh  dari bangku  kuliah  saja. Mengapa  karena  sekolah identik  dengan  teori. Yang diperlukan  adalah mereka  yang tertarik untuk  selalu  belajar  dan  menambah pengetahuan  terus-menerus  di sepanjang usia.
6.      Ical melanjutkan ,awali  dengan  sebuah Impian. Jangan pernah  berharap  dapat  mencapai keberhasilan  jika  tak pernah divisualisasikan di dalam pikiran  sebagai impian.
7.      Ketika  terjaga dari tidur, pikirkan  impian  anda dan segera lanjutkan dengan  langkah berikutnya  yaitu  membuat  rencana  dan perhitunga  usaha. Segera jalankan  rencana tersebut. Perencanaan  akan  membuat ide  terlaksana  secara runut  dan masalah terselesaikan  dengan baik.
8.      Tidak selalu uang  yang diperlukan  untuk mewujudkan  impian. Ada beragam  cara  yang dilakukan asal halal, bisa  dengan  bermitra  atau kerja sama. BODOL – Berani Optimis gunakan Duit Orang Lain.  BOBOL – Berani Optimis  gunakan Bisnis Orang Lain. BOTOL – Berani Optimis gunakan Tenaga Orang Lain.
9.      Jangan  pernah  menyatakan  tidak punya  uang. Karena  sesungguhnya  uang akan datang  ketika  ide besar  ada. Bukan  sebaliknya.
10.  Ketika  usaha  anda  telah berjalan, bukan  tak mungkin  masalah akan datang. Hadapi  saja masalah tersebut, karena  menjadi bagian  dari  pembelajaran  hidup yang terus berulang. Mereka yang  sukses  adalah  mereka  yang  tak  pernah menyerah  terhadap  keadaan.
11.  Setelah  mengalami  masa sulit, jangan  terpaku dan terbuai, tetapi bangkitlah  kembali. Selalu  ada banyak jalan  menuju  Roma, selalu  ada  banyak  cara  untuk keluar  dari  permasalahan  sebesar  dan sekecil apa pun.
12.  JK dalam Forum Entrepreneur  pernah mengatakan  “ Just Do it”  kebanyakan  orang  ketakutan  dan  terlalu banyak  pertimbangan  ketika  akan  memulai usaha. “ Lakukanlah dan jangan takut. Karena  secara prinsip  usaha  akan berjalan  jika berani dimulai. Titik!   Selain itu, JK  mempertegas pentingnya  mengintegrasikan  seluruh  elemen  penguat  sebelum  memulai usaha, antara lain: Semangat,  kemauan,  tekad  dan  kerja  keras.
Sobat,  networking  adalah  daya dukung  penting  bagi  seorang  wirausahawan jalin pertemanan, pergaulan,  dan hubungan  sosial  seluas-luasnya  sejak masih  muda. Kita  tak  pernah tahu  masa depan, namun yang pasti  mereka semua  akan kembali  dipertemukan  kelak.
Sobat,  seorang  wirausahawan  akan sukses  hanya  ketika  dirinya  memiliki kemauan, tekad, kesungguhan,  dan kreativitas. Modal  semangat  itu adalah  berharga  dan  tak  terbatas!  Sekali lagi  jangan  semata-mata  berbicara  mengenai uang  saja. Karena  justru  uang  memiliki  keterbatasan!
Sobat.  Kembali  rendahkan hati  kepada Allah SWT dan banyak bersyukur  karena kehendak Dialah  segala  sesuatu  bisa  terjadi dan Allah akan memberi keajaiban dan keberlimpahan bagi kita.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
( Spiritual Motivator – DR.N. Faqih Syarif H, M.Si.  Penulis buku The Power Of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co