Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, January 4, 2017

Ayo Tetap Semangat meraih Impianmu!



Ayo Tetap Semangat meraih Impianmu!
Sobat, berfokuslah pada impianmu! Lakukan  apa yang bisa anda lakukan, jangan memperdulikan apa kata  orang. Abaikan  mereka  yang  meremehkanmu, berterima kasihlah kepada  mereka  yang  mengecewakanmu. Karena merekalah akhirnya kamu berjuang lebih keras.

Sobat, di awal  tahun 2017 ini sudah  sepantasnya  kita  melakukan evaluasi diri akan  target dan apa yang sudah kita lakukan di tahun sebelumnya. Saatnya pula  kembali  merajut asa dan merajut impian  yang belum terwujud dan semuanya  itu harus ditujukan dalam kerangka  mencari  ridho Allah SWT agar segalanya  bernilai ibadah dan bekal  untuk  kehidupan  abadi   hidup  setelah mati.
Sobat, jangan  pernah  mencari kambing hitam  atas  nasib  dan kejadian apa  pun  yang   kita alami.  Ambil  segera keputusan  bahwa kita  adalah  penemu  masa depan kita sendiri.  Masa  depan kita  ada di tangan kita.  Ambil  kesempatan-kesempatan  tentang  banyak  kegiatan  yang kita  sukai, jangan takut  untuk  mencoba  pengalaman  baru. Jadilah  orang  paling  beruntung  dengan  terus  meningkatkan  kompetensi dan mengupgrade diri.
Sobat, saat kita  mengalami  kesulitan, kemunduran, atau bahkan  kegagalan, apa pun  bentuknya jadikan  hal tersebut  sebagai sebuah  pelajaran  yang berharga. Cobalah  untuk  belajar sebanyak-banyaknya  dari  kejadian tersebut. Tetaplah  berpikiran  terbuka  untuk  segala  kemungkinan. Jangan Pernah Menyerah !
Sobat, berikut  penulis  sampaikan  bagaimana  membuat Visi dan Misi  yang baik dan mampu menggerakkan kita untuk semangat meraih impian. Visi yang baik memiliki ciri-ciri tertentu.  Adapun ciri-ciri visi yang baik itu sobat, adalah sebagai berikut :
1.      Terukur dan spesifik.
2.      Fleksibel dan tidak kaku.
3.      Realistis dan sesuai dengan kemampuan serta bakat yang kita miliki.
4.      Menarik dan kita tertantang untuk meraihnya.
5.      Jelas dan mudah dipahami.
6.      Sederhana, tidak terlalu panjang dan mudah diingat.
Adapun ciri Misi yang baik :
1. Misi harus bersifat luhur dan berasal dari hati nurani yang paling dalam yang merupakan keinginan paling luhur dari diri kita.
2. Misi bersifat fleksibel, tidak kaku, dan mudah diubah. Artinya, misi tidak sekali jadi, tapi terbuka peluang untuk perbaikan dan perubahan.
3. Misi harus menarik sehingga mampu memotivasi kita. karena kita akan terdorong bekerja keras untuk sesuatu yang kita sukai.
4. Misi yang baik bukan bersifat materi dan berdasarkan ukuran-ukuan materi semata.
5. Misi harus jelas, mudah dihayati, dan dipahami. Misi yang jelas akan mudah terwujud dan direalisasikan.
6. Misi sebaiknya singkat, padat, dan terdiri atas satu kalimat sehingga mudah dihafal dan diingat
Sobat, Hati yang kotor tak jauh beda dengan aliran air yang keruh, sebanyak apa pun cahaya yang diarahkannya takkan mampu memantulkan cahaya itu, tak juga mampu menampungnya di dalam dirinya.
Ilmu adalah sesuatu yang suci. Ilmu adalah cahaya yang datangnya langsung dari Tuhan Yang Maha Suci. Cahaya yang dihujamkan ke hati manusia. Dengan Ilmu, jiwa menjadi tenang, hati pun merunduk dan semakin dekat dengan Sang Pemberi Cahaya. Ilmu berasal dari Allah, puncaknya saat manusia semakin mendekat kepada Alllah SWT.

Almarhum Ibu pernah berpesan "tiap kamu mau belajar jagalah kesucian dengan berwudhu dan berdo'a." Maka menjadi kemestian bagi sang pencari ilmu, juga yang mengajarkan ilmu, untuk senantiasa menjaga kemurnian hatinya dan ketulusan niat. Baginda Rasul bersabda, " Barangsiapa mempelajari ilmu yang semestinya untuk mencari ridho Allah, tetapi ternyata ia mempelajarinya tidak lain untuk mendapatkan kekayaan dunia, niscaya ia tidak mencium aroma surga ketika hari kiamat." ( HR Abu Dawud)

Sobat, percayalah, semua yang kita niatkan karena Allah Pasti akan tercapai dengan gemilang. Tak hanya di dunia, tapi juga di akherat.
"Nak apapun yang kita kerjakan, mencari ilmu, mencapai kesuksesan dan lain sebagainya, takkan bisa memiliki makna samasekali ketika diniatkan untuk duniawi semata. Kalau kamu beli sapi pasti talinya ikut. sapi itu kehidupan akherat sedangkan tali itu kehidupan dunia. Kalau orientasi hidupmu itu akherat mempersiapkan bekal hidup setelah mati tidak usah kamu khawatirkan kehidupan duniamu, karena pasti di tata dengan baik oleh Allah SWT." Pesan Almarhum Bunda pada putra-putrinya.

Bahwa semua akan bermakna manakala diniatkan karena Allah semata. Mencari ilmu karena Allah. mempelajari apa saja karena Allah. Mencari harta dan rezeki karena Allah.Mengejar impian juga karena Allah. Begitu seterusnya. " Dan segala sesuatu yang diniatkan karena Allah, itulah yang akan mencapai puncak kesuksesan dan kejayaan yang abadi. Itulah Rahasia kesuksesan Rasul dan Para sahabatnya yang paling ampuh dan pamungkas."

Dalam artikel yang singkat saya tutup dengan sebuah pernyataan ibnu rajab "Ilmu bukanlah dilihat dari banyaknya omongan dan ucapannya. Akan tetapi, ilmu adalah cahaya yang dimasukkan ke hati. Sehingga dengan ilmu tersebut seseorang dapat memahami kebenaran dan membedakan antara yang benar dan bathil." ( Ibnu Rajab al-Hambali)

Salam Dahsyat dan Luar biasa!
( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si.  Penulis Buku The Power  of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co