Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, December 20, 2016

Sobat ! Setiap Pikiran Adalah Doa !



Setiap Pikiran adalah Doa
Memilih Pikiran adalah  memilih masa depan. Ya sobat. Setiap pikiran  adalah Doa dan setiap doa dikabulkan oleh Allah, baik yang positif  maupun  yang negatif. Allah berfirman  dalam Al-Quran, “ Ud’uunii  astajib lakum.” Mintalah  kepada-ku pasti Aku  Akan kabulkan.” ( QS. Ghafir (40) : 60 )

Sobat, Pernahkah  anda melihat proyektor. Cara kerjanya  adalah sebuah lap top  dihubungkan  ke proyektor dan  proyektor  itu   memancarkan  cahaya  yang berulang-ulang  dengan frekuensi  tetap  sepanjang  listrik proyektor itu masih dinyalakan. Cahaya itu yang  terlihat di layar besar. Dan Pastinya  layar  tersebut menampilkan  gambar  yang sama persis  dengan  yang ada  di screen lap top kita. Sedetik gambar  berubah  di lap top sedetik itu juga berubah di layar.
Begitu pula dengan pikiran kita. Otak kita  menerima 2 juta  informasi  per detik dengan kecepatan  yang sangat  tinggi.  Dari semua cahaya dan suara bahkan gelombang yang halus di sekeliling kita  di serap oleh otak dengan sangat akurat  dengan  kecepatan yang sangat  mengagumkan. Kemudian  setelah diproses  di dalam pikiran, otak itu pun  memancarkan  60.000  energi berupa pikiran  setiap harinya. Maka  nasib kita mirip layar  besar  sebuah  proyektor. Apa yang  ada dalam pikiran kita, persis  yang muncul  menjadi nasib  hidup kita. Bukankah ini sesuai dengan sabda Nabi SAW dalam Hadits Qudsi, “ Inni  ‘Inda dzonni  abdi bi... Sesungguhnya Aku berdasarkan  prasangka  hamba-Ku.”  Nah nasib kita  adalah proyeksi pikiran kita.
Sobat, ruang untuk  berprestasi  dan berubah  itulah yang Allah tegaskan dalam QS  Ar-Ra’du “Sesungguhnya  Allah tidak  akan  mengubah nasib  suatu kaum kecuali  kaum itu  sendiri  yang  mengubah  apa-apa  yang  pada jiwa mereka.”    Allah berikan ruang  untuk  mengubah  apa pun  menjadi  lebih baik, dan  Allah  berikan juga  rahasia  untuk berubah, yaitu mengubah jiwa, energi terdalam  manusia. Jiwa itu tak terlihat. Itulah pikiran, perasaan dan  spiritual.
Sobat, siapa pun kita, di mana pun kita  berada, apa pun  situasi kita  saat ini,  keajaiban syukur  kepada Allah SWT  akan mengubah  seluruh  hidup kita!  Jika Anda  penuh  syukur, Anda  akan  diberi  lebih  banyak, dan Anda  akan  memiliki kelimpahan.  Allah SWT berfirman dalam Al-Quran, “ Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya  jika kamu  bersyukur, niscaya Aku akan  menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku  sangat berat.”
Sobat, Rumus Ajaibnya adalah : 1. Sengaja berpikir  dan mengucapkan kata-kata ajaib   yaitu,  Terima kasih ya Allah. Alhamdulillahi Rabbil’Alaamiin. 2. Semakin Anda  sengaja  berpikir  dan  mengucapkan kata-kata  ajaib yang merupakan wujud syukur , terima kasih – alhamdulillah  Ya Allah maka akan semakin  besar yang  Anda  rasakan. 3. Semakin banyak  syukur  yang  sengaja Anda  pikir  dan rasakan,  semakin  banyak  kelimpahan  yang Anda terima.
Sobat, Jika  anda  sedikit  mempraktekkan syukur, hidup  anda  akan  sedikit  berubah. Jika  Anda   mempraktikkan  banyak syulur setiap hari,  hidup  anda  akan berubah  dengan dramatis  dan melalui cara-cara  yang tidak bisa  anda bayangkan sebelumnya.
Sobat, bisakah  anda bayangkan  jika 60.000  pikiran per hari  seluruhnya  adalah  positive  thinking? Fokusnya  hanya  yang terbaik  dari yang  terbaik?  Ya,  hidup  Anda pasti berubah. Fokus  yang baik  melahirkan nasib yang  baik.  Apa pun  yang  ter – FOKUS- kan  dalam PIKIRAN kita, akan  otomatis  terproyeksi  menjadi Nasib kita. Ketika  kita  berpikir  baik maka nasib kita  menjadi baik.  Sekali lagi sobat, jika  seluruh FOKUS  kita – Sebanyak  60.000  pikiran  tiap hari itu -  adalah  KEBAIKAN, maka  Nasib BAIK  pasti  mendatangi kita. Subhaanallah !
Sobat,  sesungguhnya  Allah  hanya  memberikan  kekayaan  dan  kecukupan  kepada hamba-hamba-Nya  bukan  kemiskinan  seperti yang  telah kita sangkakan. Ampuni kami Ya Allah. Mari  kita baca dan lihat dalam QS An- Najm ayat  48 : “ Dan  Dia-lah  yang memberikan “ Kekayaan dan Kecukupan.”    Ternyata  yang  menciptakan  kemiskinan adalah  diri  kita sendiri. Kemiskinan  itu  selalu  kita bentuk  dalam  pola  pikir kita.
Itulah  hakikatnya, mengapa  orang-orang  yang pandai bersyukur  walau pun  hidup Cuma pas-pasan  tapi ia tetap  bisa tersenyum. Karena  ia merasa  cukup, bukan merasa  miskin seperti kebanyakan  orang lainnya.
Alhamdulillahi wa’ala kulli haalin. Semoga  kita  termasuk  dari golongan  orang-orang yang selalu  merasa cukup  dan  selalu  bersyukur  dalam segala hal.” Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.
Salam Dahsyat  dan Luar Biasa !
( Spiritual Motivator – DR.N. Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku The Power of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co