Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Sunday, November 6, 2016

Jalan Rahasia untuk Meraih Percepatan Hidup Sukses



Jalan Rahasia  untuk meraih Percepatan Hidup Sukses.
Sobat, Doa  merupakan Ikrar  permohonan  atas  mimpi  atau visi yang akan  diraih dengan ridho Ilahi, sehingga  keinginan  diri tersebut  juga  menjadi ketetapan yang terbaik dari-Nya.

Sobat, berdoa adalah  upaya  mengetuk  “pintu”  Sang Pemilik  alam  semesta , menyapa Dia  lewat  pinta  kita  agar  dibukakan  dan di lapangkan  jalan kita. Doa  merupakan sandaran  tertinggi manusia  atas  apa  yang  diharapkannya  kepada Sang Pencipta. Harapan  yang  tak  lain  tak bukan  ditujukan hanya kepada-Nya, untuk  merestui segala upaya  yang  telah  kita jalankan  demi  meraih  setiap impian kita.
Doa  menjadi  selimut  yang  tak  pernah lepas, menghangatkan “jiwa”  yang  lemah,  menguatkan  agar  diri  terjaga. Tetap  terjaga  dari  harapan  dan keinginan yang  disampaikan oleh Insan yang lemah  kepada Khalik Yang   Mahabesar.
Sobat, ingatlah selalu  firman Allah SWT dalam QS  surat ke-55 ayat 61 :
ö@yd âä!#ty_ Ç`»|¡ômM}$# žwÎ) ß`»|¡ômM}$# ÇÏÉÈ  
Ädr'Î6sù ÏäIw#uä $yJä3În/u Èb$t/Éjs3è? ÇÏÊÈ  
 Tidak ada Balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. 55 : 60-61)
Segala  perbuatan  baik, pasti  akan  menghasilkan  kebaikan, seperti yang telah ditetapkan Allah dalam firman-Nya di atas.
Sobat,  DOA  itu dalam tulisan kali ini adalah sebuah singkatan  untuk membantu kita mempercepat Sukses nan Mulia kalau kita lakukan dengan penuh antusiasme dan komitmen :
1.      Deklarasikan  Visi.  Apa yang kita cita-citakan dideklarasikan lewat  pikiran, ucapan,  dan tindakan nyata  untuk mencapai visi atau impian tersebut. Diikrarkan dengan lisan di sebut dalam doa-doa kita di setiap selesai sholat atau setiap waktu. Keyakinan yang dalam bahwa apa yang kita usahakan dan kerjakan pasti akan berhasil, hal ini  merupakan  doa  yang  menyatu dalam setiap tarikan dan hembusan nafas kita.
2.      Optimisme Usaha.  Keyakinan penuh  bahwa  visi  tersebut dapat diraih dengan usaha  dan kerja, kemudian  Allah-lah  yang akan menyempurnakannya.
3.      Aksi nyata. Memantaskan diri dengan aksi nyata atau hukum kausalitasnya tetap dilakukan sebagai bagian dari ikhtiar serta ladang amal shalih. Allah pasti akan mengabulkan permohonan  dan pinta kita. Yakinlah,  visi  yang sudah dicanangkan, pasti  akan dikabulkan, jika kepantasan  meraihnya  sudah kita lakukan dengan aksi nyata.
Sobat, berikut ini tips singkat bagaimana terkabulnya sebuah permohonan, doa kita dengan  didasari oleh  usaha nyata lewat hal-hal sebagai berikut :
  • Menyemai  benih impian.  Impian-impian yang disemai, suatu saat dengan DUIT ( Doa, Usaha, Iman dan Tawakkal)  kelak pasti berhasil dengan menampakkan wujud kehidupan yaitu tumbuh dan berkembang. Maka buatlah impian yang Unggul  yang suatu saat menjadi  pohon yang kukuh dan menjulang tinggi. Sebarkanlah benih impian ini, yang kelak akan kau petik  sebagai buah kesuksesan.
  • Menabur pupuk kebaikan dan usaha. Benih  yang unggul , harus  dipupuk lewat  jalan kebaikan. Berbuat baiklah kepada manusia  dan alam semesta, agar  benih impian  menampakkan  akar  dan tunasnya. Taburlah  pupuk usaha  anda demi  mendekatkan impian  itu agar segera  bertunas-tunas.
  • Menyiangi gulma  kemalasan. Rasa malas selalu saja  menghinggapi diri. Rasa malas ini akan  mematikan  usaha  meraih mimpi, oleh karenanya ia harus disiangi, dicabut hingga akar-akarnya.
  • Menyirami  air  pengetahuan  dan ilmu. Benih  yang bertunas tersebut selalu dipupuk  terus lewat  berbagi ilmu  kepada orang lain. Kelak seseorang  yang rajin  menabur ilmu  dengan jalan mengajari  orang lain akan menuai hasil pengetahuan.
  • Menunggu  buah  keberhasilan  lewat doa. Berdoa,  berdzikir, bertasbih, dan bertahmid  untuk memohon pertolongan-Nya adalah  kalimat  terindah  bagi Insan  yang  lemah. Kalimat  itu  mengukuhkan  usaha, membulatkan  tekad, dan  menguihkan hati  untuk terus berupaya.
  • Memanen hasil  dengan keikhlasan.  Berapa pun jumlah  yang dihasilkan atas  usaha  yang dilakukan syukurilah. Siapkan  diri  jika kita menerima rezeki  berkelimpahan  atas  usaha kita, yaitu dengan  bersedekah  dan berbagi.  Sebab di “panen” yang  berlimpah di dalamnya  ada rezeki  orang lain. Di samping  itu sobat, berusahlah  kembali  jika hasil yang didapat  belum memuaskan dan masih  berkekurangan. Evaluasi diri, lakukan aksi koreksi, dan lakukan aksi ganda yang lebih untuk hasil yang lebih baik. Jangan lupa gunakan pula “ tangan ghaib” ( Bisa   baca Artikel penulis Menggerakkan Tangan Ghaib )
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
( Spiritual Motivator – DR.N. Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku The Power of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com  )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co