Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, October 4, 2016

Mewujudkan Great work & Great career

Mewujudkan Great work & Great career
Sobat, kalau Anda ingin melejitkan potensi anda dan memiliki kontribusi yang positif di perusahaan di mana anda bekerja maka ada dua pola pikir kunci yang anda butuhkan : Pertama, Jadilah relawan, bukan karyawan. Kedua , jadilah solusi bukan masalah.

Sobat, berhentilah berpikir “ mendapatkan pekerjaan” dan mulailah “ bekerja sukarela untuk suatu tujuan” Pekerjaan adalah sesuatu yang anda lakukan untuk mendapatkan uang. Tujuan adalah sesuatu yang anda kerjakan karena meyakininya. Orang biasanya bicara tentang panggilan, bukan karier mereka. Panggilan adalah tujuan yang anda layani berdasarkan komitmen mendalam dan keyakinan bahwa hal itu layak diwujudkan.

Sobat, Jadi ubahlah pola pikir anda. Jangan menganggap diri anda karyawan, tapi relawan. Karyawan mempunyai deskripsi tugas, sementara relawan mempunyai tujuan. Perbedaan antara deskripsi tugas dan tujuan sangatlah jelas. Deskripsi tugas bersifat eksternal dan karyawan menerimanya secara reaktif.
Tujuan bersifat internal, dan anda secara proaktif mengupayakan dengan sukarela. Motivasi karyawan untuk melakukan pekerjaan berasal dari luar diri anda. Sedangkan motivasi relawan mencapai tujuan berasal dari dalam diri anda.

Sobat, menariknya, tak ada orang yang pernah memecat relawan. Karena satu hal, seorang relawan tak akan pergi. Hal lainnya, hasrat dan energi seorang relawan sangat berharga bagi pemberi kerja mana pun. Relawan tidak membuat keputusan berdasarkan rasa takut atau keinginan untuk menjadi orang penting. Relawan membuat keputusan berdasarkan hal terbaik yang seharusnya dilakukan untuk memperoleh hasil terbaik.

Sobat, satu perbedaan antara karier hebat dan karier biasa-biasa saja adalah menemukan tujuan yang bisa Anda lakukan dengan sukarela. Kita bicara tentang tujuan apa pun yang bermanfaat, apa pun profesi anda. Selama belum mengganggap pekerjaan anda sebagai tujuan, anda tidak akan menemukan gairah yang akan menjadikannya karier hebat.

Sobat, sekali lagi yang membuat anda memiliki karier yang hebat dan great work kunci pertama adalah pola pikir “ Jadilah relawan, bukan karyawan” tentu anda harus menjadi relawan yang berguna, lengkap dengan solusi yang dibutuhkan atasan. Dan tentu saja anda akan menjadi lebih berguna bila lebih mengenal organisasi, industri, dan tantangan dalam bisnis Anda.

Sobat, pola pikir yang kedua adalah “ Jadilah Solusi, bukan masalah” Jadilah solusi bagi atasan Anda, bukan masalah. Terapkan pola pikir solusi. Terutama pada masa sulit, atasan atau calon atasan anda menghadapi banyak masalah yang harus dia pecahkan dan tantangan yang harus dia hadapi.
Sobat, alat paling penting yang harus anda miliki dalam bisnis masa kini adalah rasa ingin tahu yang tak pernah terpuaskan. Begitu anda kehilangan rasa ingin tahu, habislah anda.
Itu berarti anda harus memiliki pengetahuan mendalam tentang kebutuhan yang anda rasa diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Tentunya, untuk mendapatkan pengetahuan itu, anda harus benar-benar meneliti perusahaan tempat anda ingin bekerja atau , bila anda ingin mempertahankan pekerjaan, perusahaan tempat anda sudah bekerja.

Sobat, kita semua punya pelanggan, dan pelanggan itu punya masalah yang perlu dipecahkan. Ketika kita membantu mereka memberikan solusi dan memecahkan masalahnya maka akan terjadi penjualan bahkan akan terjadi Repeat order.
Jadi, pupuklah rasa ingin tahu tentang calon atasan anda. Berfokuslah pada satu organisasi. Apa yang terjadi di sana? Apa yang bisa anda simpulkan tentang mereka setelah membaca laporan tahunan mereka – laporan keuangan mereka? Seperti apa pasar mereka? Siapa pesaing mereka? Apa produk atau jasa mereka? Mereka berada pada tahap apa dalam daur hidup produk? Ancaman apa yang mereka hadapi? Masalah kronis apa yang harus mereka atasi? Tantangan atau peluang baru apa yang mereka hadapi? Inisiatif besar apa yang mereka luncurkan? Namun, Anda harus memiliki pola pikir seorang pemecah masalah, yang selalu terkesan pada tantangan baru.

Sobat, kalau kita menggunakan dua pola pikir kunci ini ; Jadilah relawan, bukan karyawan. Jadilah Solusi, bukan masalah. Maka kita akan memiliki great work dan great career dan spiral kehidupan kita akan naik lebih tinggi lagi dan Pastilah keberkahan hidup itu akan kita raih. Aamiin.

Sobat, di penghujung artikel ini ingatlah bahwa nasib baik adalah pertemuan persiapan dengan kesempatan. Jadilah manusia yang memiliki prinsip hidup yang jelas bahwa kita hamba Allah yang diciptakan untuk beribadah kepada-Nya dan selalu menjaga qalbu untuk taat kepada-Nya. Insya Allah seluruh anggota tubuh kita akan menghasilkan kebajikan.
Salam Dahsyat dan luar biasa !
(Spiritual motivator – DR. N. Faqih Syarif H, M.Si Penulis Buku The Power of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co