Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, July 12, 2016

Dare to Change - Berani Berubah !



Dare to Change  !
Bukankah dalam hidup ini, yang pasti adalah ketidakpastian. Maka perubahan adalah sebuah keniscayaan. Langkah pertama  menuju perubahan  adalah  menyadari. Langkah kedua adalah  menerima.

Sobat, habiskanlah  hidup anda  dengan melakukan sesuatu  yang Anda  sukai. Sebagai Insan beragama tentu tetap dalam kerangka menggapai ridho Allah SWT. Teruskanlah  mempelajarinya, semakin  menguasainya setiap harinya, hasilkan  materi  atau  produk  berkualitas tinggi, layani klien anda  dengan sempurna,  dan bersenang-senanglah  sepanjang  proses itu. Banyak  kesuksesan  dihasilkan  dengan  cara seperti  ini. Ketika anda  mengejar  impian  anda  dan  melakukan hal yang  anda sukai, anda  secara  alamiah  akan  membangun keuletan untuk  membantu  anda  melewati rintangan apa pun  yang  menghalangi Anda.
Sobat,  apa  saja tanda  dan momen  di mana anda  harus  siap dan berani  untuk melakukan perubahan dan gebrakan  dalam  hidup  anda ? Berikut ini 5 signs that you must change :
1.      Anda tidak  puas  bahkan  bosan  dengan  hidup anda yang  sekarang. Pernah merasa  hidup anda  membisankan, monoton, seperti itu-itu saja? Setiap  tahun  anda  membayangkan  kembali  hidup anda yang telah berlalu  tapi tidak  ada perubahan sedikitpun. Kalau  sudah  begitu, anda  harus  segera  melakukan  perubahan dan perombakan. Bosan  dengan  hidup Anda  yang sekarang  adalah  pertanda  anda  harus  mengisi  hidup  anda  dengan  impian  dan target  baru. Apa yang  anda  inginkan  selama ini  tapi  belum sempat terlaksana? Apa  yang  ingin  anda  lakukan  dan raih tapi  masih  tertunda? Sekaranglah  saatnya  anda  melakukan  perubahan dan  menikmati  hidup yang anda impikan.
2.      Hidup Anda  sedang  dalam  kesulitan  atau  bahkan  kritis. Anda  pasti  pernah  mengalami masa-masa  sulit   hingga  membuat  anda  stres  dan pusing   memikirkan itu  semua  seperti  menderita  penyakit  berat, kesulitan  keuangan, bangkrut, perkawinan  di ambang  kehancuran, dan berbagai  maslah lainnya.Itulah  paku-paku   kehidupan  yang  sering  menimpa anda  dan  orang  lain. Anda  harus  segera  menyingkirkan  paku-paku  itu  agar  tidak  menyakiti  dan melukai  anda. Mungkin  anda  tidak  mau  berubah  meski  meringis  kesakitan. Pertanyaannya  sampai  kapan anda  mau  bertahan dengan rasa  sakit  itu?  Jika  tidak berubah anda  tidak  akan terbebas dari  masa  sulit. Rasa  sakit itu akan terus  menyakiti  anda  sampai  anda  terpaksa  melakukan  perubahan  terhadapnya. Ketika  hidup  anda  dalam  bahaya, jadikan  itu  sebagai alarm  untuk  segera  melakukan  perubahan.
3.      Apa yang anda lakukan  sekarang  tidak cukup  untuk  meraih tujuan. Salah  satu  kesalahan  yang  sering  dilakukan manusia  adalah  melakukan  sesuatu  yang  sebenarnya  tidak  akan  membantu  untuk meraih pencapaian  tujuan. Mungkin  mereka  menyadari ini  tapi  tetap  saja   melakukannya  sambil  berharap  tujuan  tersebut  secara  ajaib  bisa terwujud.  Anda  mungkin juga  pernah  mengalami dilema   seperti ini.  Anda  punya  tujuan  yang ingin diraih  tapi  apa  yang  anda lakukan sekarang tidak  akan  bisa  membuat  tujuan itu  tercapai.  Inilah  saatnya   anda  segera  melakukan  perubahan. Anda  tidak  akan  memetik  perubahan dalam hidup  jika  tindakan anda terus-terusan  sama dari dulu. Jika  jalan  yang Anda  lalui   tidak  bisa  menuju  ke  tempat  yang  anda inginkan, cari  jalan  lain.
4.      Datangnya  panggilan jiwa. Mungkin  pada awalnya  hidup  anda  lancar-lancar  saja. Anda  mungkin puas  dan sudah  bersyukur  dengan hidup Anda yang  sekarang. Akan tetapi  jiwa  anda  membisikkan  sesuatu. Ada  semacam  panggilan  dari  dalam diri Anda untuk  melakukan  atau  meraih  sesuatu. Suara panggilan ini  begitu  kuat  hingga  anda  tidak  mampu  mengabaikannya, Itulah  Panggilan jiwa  atau  soul calling. Panggilan ini  mirip  seperti  impian  atau  tujuan  yang sedang  mengetuk  diri anda. Panggilan  ini   membuat  banyak  orang  begitu  bergairah  hingga  rela   meninggalkan  apa  yang  sudah diraihnya. Contohnya; penulis sendiri  meninggalkan  jabatan  yang cukup tinggi di perusahaan dengan memilih pensiun dini  dan beralih  menjadi  seorang  penulis  dan Trainer / Spiritual motivator ketika ingat pesan almarhum  ibunda  “buatlah tanda di alam semesta” sekalipun  kamu nanti sudah meninggal  dunia  selama  karya atau ilmu yang pernah kamu tulis dan kamu amalkan dan ajarkan kepada sesama  namamu akan terus hidup  dan jadi amal jariahmu nak.”  Itulah  panggilan jiwa.
5.      Anda  terus-menerus  menuai  kegagalan. Kegagalan  berguna  agar  anda  sadar   telah  melakukan  tindakan  yang   kurang tepat. Kegagalan  terus-menerus  adalah saat  yang tepat  bagi  anda  untuk segera  melakukan perubahan. Tanpa  perubahan  anda  akan kesulitan  keluar   dari  lingkaran kegagalan itu. Jika  terus  berada  di lingkaran  tersebut, anda bisa  saja  menyerah  karena tidak  tahan lagi. Melakukan  perubahan memang tidak  menjamin  anda pasti berhasil.  Setidaknya  anda  tidak terjebak  dalam kegagalan  yang sama  untuk  kedua kalinya. Kalau gagal, ubahlah  tindakan. Gagal lagi, ubahlah rencana. Gagal lagi, ubahlah strategi. Terus lakukan perubahan  hingga apa  yang  anda inginkan terwujud.

Sobat, ada  saat  di mana  kita  terpaksa  harus  melakukan  perubahan  meskipun  kita  tidak  menginginkannya. Risiko  untuk tetap seperti  dulu  kadang  jauh  lebih berbahaya  daripada resiko untuk berubah. Berubahlah 1 % tiap hari ke arah kebaikkan maka tanpa kita sadari dalam satu tahun akan berubah menjadi 365 %.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
( Spiritual Motivator – DR.N. FaqihSyarif H,M.Si. Penulis buku The Power  of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co