Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, April 13, 2016

Silaturahmi itu Melebarkan Pintu rezeki



Silaturahim itu Melebarkan Pintu Rezeki
“ Siapa saja  yang  suka rezekinya diluaskan  dan  umurnya  dipanjangkan  maka  hendaklah  ia  menyambung Silaturahmi.” (HR Bukhari dari Anas bin Malik ra )

Sobat, silaturahmi   adalah  salah satu jalan  untuk  membuka  lebar  pintu  rezeki. Silaturahmi  menghubungkan   kembali  kekerabatan  dan persahabatan  yang  telah  lama  terpisah. Silaturahmi  juga  menumbuhkan rasa  saling  simpatik   dan  menyayangi, yang  merupakan sesuatu  yang  dicintai Allah SWT. Dengan silaturahmi, kesepahaman  antarsesama  insan  dapat  diwujudkan  sehingga  terciptalah kedamaian. Oleh karena itu, silaturahmi  amat dianjurkan, bahkan  dijanjikan  dengan balasan yang  sangat  besar.
Sobat,  dengan  menggiatkan silaturahmi, kita  bisa bertemu dengan   banyak  orang  dari berbagai suku dan profesi. Dengan  demikian, kita  bisa saja   mempunyai  akses pekerjaan  setelah bersilaturahmi, atau  berawa dari silaturahmi, munhgkin juga  kita  mendapatkan  tawaran  bisnis. Ini sangatlah mungkin karena setiap  orang butuh partner. Sangat sedikit orang yang sukses  menjalankan bisnis  seorang diri. Usaha-usaha  besar dapat  tumbuh  dan berkembang  karena  mensinergikan banyak  orang  di dalamnya. Di  sinilah  peran silaturahmi  sangat  dibutuhkan.
Sobat, dengan silaturahmi, bukan hanya  aspek duniawi  yang diuntungkan,  persoalan ukhrawi juga  mendapatkan tempat  subur  untuk  berkembang. Silaturahmi  bisa  membuka  pintu  dakwah. Dengan   mendakwahkan  Islam kepada  sesama,  berarti kita  memupuk amal  yang  tidak pernah habis. Selama nasehat-nasehat kita  diamalkan oleh orang-orang, kita akan  terus  mendapatkan pahala kebaikannya. Dalam Hadits Riwayat At-Tirmidzi :
“ Tidaklah  seorang muslim  menjenguk  muslim yang lainnya pada pagi hari, kecuali 70.000 malaikat  akan bersholawat untuknya  hingga sore hari. Jika dia  menjenguknya di sore  hari, maka 70.000 malaikat akan bersholawat untuknya hingga pagi hari. Dan dia  akan mendapatkan kebun  yang  penuh berisi buah-buahan di surga kelak.” ( HR. At-Tirmidzi )
Rasulullah Saw adalah teladan terbaik dalam menggerakkan roda dakwah. Beliau senantiasa mengunjungi para sahabatnya, bertanya kabar kepada mereka dan tentunya membantu mencarikan solusi atas permasalahan mereka. Beliau juga aktif mengunjungi orang-orang yang dijadikan obyek dakwahnya.
 Berikut ini sobat, tips membantu menjalin hubungan baik dengan sesama :
  1. Menghargai  orang  lain. Selalu sopan  dan mendukung  secara  moril. Memberi penghargaan  terhadap  keberhasilan orang lain atau prestasi orang lain. Mau  mengakui  prestasi kerja atau karya orang lain. Hal-hal seperti ini adalah  pendorong yang  efektif  untuk  memacu motivasi.
  2. Keramahan  yang tulus. Kesediaan  kita   untu menerima  orang lain dengan  tulus  terpancar  dari  keramahan yang tak dibuat-buat.
  3. Tepat  dalam bertutur kata. Bijaklah  dalam  berkata-kata  agar  tidak terjadi  kesalahpahaman. Perhatikan nada  bicara. Walau  kata yang  kita gunakan benar, namun  nada  bicara yang keliru dapat  mengakibatkan salah persepsi.
  4. Pembicara  yang  menyenangkan  dan pendengar  yang baik.  Pembicaraan  yang  membangun  dan positif  menjadikan  para  pelakunya  lebih bujaksana, Ketika kita  mendengarkan  dengan baik, orang lain merasa dihargai.
  5. Anggaplah  orang  lain  itu penting. Perhatikan  apa yang  mereka katakan. Hormatilah  kebutuhan setiap orang agar mereka merasa  anda pentingkan. Sebab, keinginan dasar manusia adalah siapa pun orangnya suka diperlakukan sebagai orang penting.
  6. Buatlah orang lain  merasa  nyaman. Sebuah  hubungan di mulai  dengan  perasaan nyaman dan diterima oleh orang-orang yang terlihat  dalam hubungan tersebut. Penuhi janji anda  dan usahakanlah  untuk selalu tepat waktu.
Sobat, sebagai penghujung artikel ini, kami mengingatkan pada kita semua bahwa  kunci dalam berhubungan dengan orang lain adalah Jadilah orang  yang dapat dipercaya. Di atas segalanya, masyarakat  memilih  untuk  berhubungan  dengan orang yang dapat dipercaya, selalu  konsisten; kebiasaan yang positif, waktu dan perilaku. Rendah hati. Kemampuan kita adalah aset dari Tuhan. Keberuntungan dan keberhasilan kita  adalah berkah dan pertolongan dari Allah SWT. Jadi, buanglah sikap sombong dan tetaplah menjadi orang  yang rendah hati.
Salam Dahsyat dan Luar biasa !
( Spiritual Motivator – DR. N. Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku The Power of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa batas. Narasumber tetap Thank God Tommorow is Friday di Radio SMART 88.9 FM Surabaya. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co