Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Thursday, April 28, 2016

Bangkitkan Spiritualitas Anda & Nikmati perjalanannya !



Bangkitkan Spiritualitas Anda & Nikmati Perjalanannya.
Sobat, kita diberikan 86.400 detik  setiap  hari. Waktu ini  tidak dapat digantikan esok hari. Sekali detik-detik  tersebut hilang, mereka  akan  hilang selamanya. Maka  manfaatkan  setiap  detik sebaik-baiknya. Ingatlah kata-kata  tanpa tindakan tiada artinya; Lakukan sesuatu!
Salam Dahsyat dan Luar biasa ! ( Faqih Syarif, 2016 )

Sobat, saat  mengisi penutupan Peningkatan Tupoksi dan Penguatan Manajemen Strategis 26 april 2016. Dinas Perhubungan dan DLLAJ Provinsi Jatim angkatan ke-3 Jalan A.Yani. Saya menyampakan materi layaknya  pola sepak bola 1-3-4-3 yaitu ; 1 bangun etos kerja dengan kekuatan Iman. Pantaskan diri dengan kerja Profesional meliputi 3 hal expert, etos kerja yg tinggi dan amanah. Bergerak dgn 4-ON. Vision, Action, Passion dan Collaboration. Terus tingkatkan kompetensi dg 3 hal; knowledge,skill, dan character. Beberapa sudah saya  bahas  di SMART  88.9 FM Surabaya untuk merefresh lagi.
Kali ini  saya  akan  membahas aspek yang pertama yaitu  bangun etos kerja dengan kekuatan Iman. Iman  itu bukan sekedar percaya tetapi yakin  akan  adanya Allah dan Pertolongan-Nya serta rela ridho dan taat kepada-Nya.  Bagaimana  kita  membangkitkan Spiritualitas  kita :
  1.  Lihatlah  dengan  “mata hati”  kita. Setiap  menghadapi persoalan hidup atau  mau melakukan sesuatu  hendaknya  kita menjadikan Aqidah menjad landasan berfikir ini benar atau salah? Apakah ini  sesuai dengan keridhoan Allah atau tidak?
  2. Terbukalah  dengan  intuisi  pengalaman indera keenam. Seringkali kita  mendapat pelajaran dan hikmah  yang berharga dari Allah  melalui suatu kejadian yang itu  membuat  pengalaman spiritual yang membahagiakan  yang tidak bisa diukur dengan  materi.
  3. Kita  semua  tertawa dan  menangis  dalam  bahasa  yang sama. Artinya  nikmati dan jangan terlalu gembira dan juga jangan terlalu bersedih itulah rona-rona  kehidupan yang mesti kita jalani.
  4. Hapuslah  “debu”   dari  “Cermin”. Sering-seringlah  kita  melakukan  muhasabah  diri. Kata Umar bin Khaththab, “Hisab-hisablah dirimu, sebelum datangnya yaumul hisab.”
  5. Ciptakan  keseimbangan  dengan  memberi waktu  untuk terus membangun spiritualitas / kedekatan diri kepada Allah SWT  dalam  hari-hari  kita. Kehidupan  adalah  misteri yang  harus  dijalani, bukan  untuk dipecahkan. Nikmatilah  ketidaktahuan, di situlah Allah senantiasa  hadir.
  6. Berikan  nilai spiritual  pada  tugas-tugas atau pekerjaan kita. Sholat dan kontemplasi akan  mengembalikan  kita  pada  alam sejati.
  7. Pada  akhirnya, kita  semua  akan  mati  dan menghadap Allah. Apa  yang sudah kita persiapkan ketika nanti  menghadap  ke  haribaan-Nya.  Layaknya  aroma  bunga, walau  tidak terlihat  tetapi ada,  begitu pula  jiwa yang ada  pada setiap orang. Jalani hidup  kita  sepert yang  kita harapkan saat kita sekarat.
Sobat, kita  hidup di dunia ini  ada di antara  dua titik yakni  titik kelahiran  dan titik  kematian   dan di situlah ladang  amal shalih di mana Allah  banyak  mengundang kita  untuk  melakukan  kebajikan  sebagai  bekal hidup  setelah  mati.
Sobat,  nikmati  perjalanannya. Hari ini adalah  takdir kita. Tak ada hari kemarin  atau esok lakukan yang terbaik hari ini.  Waktu akan  berkembang jika  kita  menjalani setiap saatnya.
Sobat, bukanlah apa  yang kita  miliki, melainkan jati diri kita. Lakukan satu hal pada satu waktu, dan nikmatilah. Hidup  itu  singkat,  bagaikan  kedipan mata. Setiap  saat  merupakan  berkah  yang tak terhingga nilainya.
Sobat, kubur  kesedihan  kita dalam pasir. Saatnya  untuk  berbahagia , sekarang. Mulailah  kembali  hari-hari  yang segar. Kita tidak bisa  mentransfer  86.400  detik hari ini ke masa depan. Kebahagiaan  bukanlah  tujuan, melainkan  sebuah proses. Jangan  menunggu  hingga  saat yang tepat  untuk bahagia.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
( Spiritual Motivator – DR. N.Faqih Syarif H, M.Si.  Penulis  Buku The Power of Spirituality- Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co