Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, March 29, 2016

Belajar dari 'Tukang Pijat Capek' yang buta.



Belajar dari  ‘Tukang Pijat Capek’ yang buta.
“Di dalam diri  ini, Allah  telah  memberikan  segudang  kemampuan, bahkan di balik diri  ini ada  kekuatan  yang  maha  dahsyat  yang  masih tidur.  Jika  anda  bisa  membangunkan  kekuatan  yang mahadahsyat itu, Anda  akan  menjadi  pribadi  yang luar biasa.”

Sobat,  saat  penulis  melakukan  road dakwah di kota ngawi  bertemu  dengan  Tukang Pijat capek  yang  ternyata  dia  buta. Sambil  memijat saya, dia bercerita awal  kejadian sampai  dia   buta.  Semula  pekerjaan dia adalah  tukang  las tapi  karena  kecelakaan saat ngelas  membuat  matanya  buta. Sejak  buta  itu  ia  kehilangan  pekerjaannya.  Tapi  beliau  tidak  mau  diam  berpangku tangan beliau mengatakan, “  Orang  yang  tenggelam  bukan  karena  berat  badannya, tetapi  karena tidak  ada  upaya   untuk  menggerakkan  badannya. “   Beliau juga  yakin di balik  musibah yang ia hadapi  pasti  ada jalan keluar  bagi keluarganya. “Pokoknya  kita bergerak dan berusaha pasti  Allah  akan  memberikan rezeki  yang penting halal dan barokah mas.”  Kata beliau sambil  memijat  badan saya yang capek semua.
Awalnya, sejak  buta dia  bekerja  menjadi tukang pijat di rumah  dengan  memijat  para tetangganya. Kok  mereka  pada cocok dan enak badannya  setelah dipijat,  kemudian tersebar kabar dari mulut ke mulut hingga  banyak pasien yang datang ke rumahnya. Tarif pijatnya terserah  sesuai kemampuan  pasien   “ Alhamdulillah Mas, sehari rata-rata 10 orang dari  jam 8 – 12. Istirahat  Sholat makan kembali buka jam 14.00 – 16.00.  Semuanya  kalau disyukuri  dan dinikmati  Insya Allah  cukup   dan  membuat hati jadi  bahagia .”  Kata beliau.  Beliau melanggengkan  sholat  dhuha  dan  Rajin berjamaah  sholat  shubuh di masjid. Kalau shubuh malah dia berani keluar rumah sendirian ke masjid karena jalanan sepi, pernah ke luar  rumah saat siang dia  malah kecebur  got, khan dia  buta.
Alhamdulillah dari  pekerjaannya ini  beliau mampu menyekolahkan  tiga putranya bahkan  anaknya pertama  lagi  melanjutkan  kuliah di  salah  satu perguruan tinggi negeri di kota Malang.
Terima kasih Ya Allah saya kembali dapat  pelajaran  kehidupan, kali ini dari seorang  ‘tukang pijat capek ‘ yang buta di  Ngawi .  Di antara  hikmah yang saya dapatkan :
·         Percayalah  pada Allah dan senantiasa  bersyukur  dalam  mengarungi kehidupan ini. Jalani sesuai dengan aturan-Nya  maka  keberkahan hidup  akan kita dapatkan.
·         Jika  satu  pintu  tertutup, masih  banyak  pintu  yang  terbuka, fokuskan  pada  pintu-pintu  yang  terbuka.
·         Semakin dalam  kesedihan kita, semakin  dalam  pula  kebahagiaan  kita. Dengan  mengupas  lapisan  kondisi-kondisi, kita  membuka  pintu  menuju pencerahan.
·         Pilihlah  untuk  berbahagia, apa  pun  situasinya. Kebahagiaan  sejati  muncul  dari  kehidupan sehari-hari   yang  penuh syukur  kepada Allah SWT.
Sobat, di akhir  artikel ini saya mau mengingatkan pada diri kita masing-masing bahwa,  Jadikan  pekerjaan  kita  bermanfaat  dan  menyenangkan   dan  hidup  kita  senantiasa  terhampar – Ceriakanlah !  Hari  ini  tidak  akan  kembali. Gunakanlah  dengan bijak.  Kita  senantiasa  berada  di tempat  dan  waktu  yang tepat.  Jangan  menyesali  kemarin  atau  takut  akan  hari  esok.
Hari  ini, renungkan  kesulitan-kesulitan dan kesedihan-kesedihan Anda  dan perhatikan  bagaimana mereka  meningkatkan  kapasitas Anda  untuk  memikul, memberi,  dan mengerti orang lain.
Mulailah  hari-hari Anda  dengan  doa dan bersyukur. Berterimakasihlah  atas  apa pun  yang anda miliki.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
( Spiritual  Motivator – DR.N. Faqih Syarif H, M.Si  Penulis Buku The Power of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com . Pengasuh Acara Thank God Tommorow is Friday  tiap kamis jam 17.00 – 18.00  live di Radio SMART 88.9 FM  Surabaya)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co