Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, February 2, 2016

Tingkatkan Valensi Diri !



Tingkatkan Valensi diri!
Bagaimana caranya meningkatkan valensi diri atau kompetensi ya Pak?
Jawaban saya secara singkat :
1. Tingkatkan standar kerja. Pastikan anda bekerja dan beribadah secara efektif dan efisien. Manfaatkan waktu anda semaksimal mungkin.
2. Hidupkan daya cipta dalam keseharian. Dalam setiap aktivitas sehari-hari tanyakan pada diri sendiri : " Bagaimana saya bisa melakukannya dengan lebih cepat/ lebih baik/ lebih mudah?
3. Teruslah belajar dan  ajarkan pada orang lain. Kuasai ilmu dan ketrampilan yang dapat meningkatkan kualitas kerja. Belajarlah dari pengalaman, rekan kerja, atasan dan para mentor. Begitu anda kuasai suatu ilmu atau ketrampilan, segera ajarkan kepada orang lain. Makin sering anda mengajarkannya, semakin anda banyak ilmu.
4. Masuk pada orbit yang lebih tinggi. Tetapkan standar valensi lebih tinggi dari tingkatan valensi anda saat ini. Lakukan setiap aktivitas yang dituntut oleh stabdar valensi yang lebih tinggi tersebut.
5. Ambil Resiko. Tingkat resiko yang anda ambil berpengaruh langsung terhadap tingkat usaha yang anda upayakan. Makin tinggi resikonya, makin besar upaya anda untuk sukses dan makin cepat perkembangan valensi anda.
6. Raih Sumber valensi. Bergaullah dengan orang yang memiliki valensi tinggi. Berpetulanglah dalam lingkungan yang belum anda kenal sebelumnya. Nikmati dan kuasai semua unsur pembentuk valensi anda yang baru. Biasanya butuh internalisasi minimum 3 bulan.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
(Spiritual Motivator - N.Faqih Syarif H, Penulis buku "The Power of Spirituality - Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co