Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, February 16, 2016

Menggerakkan Tangan Ghaib !



Menggerakkan  Tangan Ghaib.
Miliki impian-impian yang istemewa dalam hidup. Terus berjuang mewujudkan impian-impian tersebut. Iringi perjuangan dengan doa dan ketawakalan hanya kepada-Nya. Ikhlaskan hasil akhirnya pada Allah. Insya Allah. Ketika impian itu terwujud, dorongan kuat untuk bersyukur akan muncul dengan sendirinya.
( Faqih Syarif , 2016)

Sobat,  ada  pertanyaan yang cukup bagus yang pernah dilontarkan oleh Aa’ Gym, “ Kita  mendatangi  rezeki  atau  rezeki mendatangi  kita?”  sesungguhnya rezeki lah yang  mendatangi kita  melalui “ Tangan Allah”  coba mari kita lihat ke piring saat kita makan,  semuanya  mendatangi kita,ada beras dari cianjur,garam dari madura, bawang dari brebes, ikan  dari laut, dan sebagainya. Coba kalau kita  mengambilnya langsung  dari tempatnya. Butuh  berapa  lama? Bisa kita nggak makan-makan? Itulah kekuasaan Allah SWT. Alhamdulillah Ya Allah atas nikmat dan rezeki yang Engkau anugerahkan pada kami semua.
Sobat, ketahuilah ada dua tangan yang membantu kita membuka pintu surga dunia dan membuka pintu surga akherat dan menggenggam investasi langit.
1. Tangan nyata, terlihat adalah tangan milik manusia, atau kita sebut dengan ikhtiar.
2. Tangan Ghaib, tak terlihat adalah ibadah yang diajarkan oleh Allah melalui Rasulullah bagi kita untuk menjemput rezeki, yang apabila kita gerakkan, dampaknya akan terasa dunia dan akherat!
Sebelum anda menggerakkan tangan ghaib, lunasi dulu atau laksanakan yang wajib atau fardhu.

Sobat , Berikut ini  kita  akan bahas secara  detail  apa  saja “Tangan Ghaib”  itu ada di 5 jari :
1. Ibu jari : Sedekah. Sebenarnya  seberapa pun  yang anda  sedekahkan, pasti  dibalas  dan dilipatgandakan  oleh-Nya. Tidak jadi soal, apakah  anda  beriman atau tidak. Buktinya  banyak  orang  yang kaya dermawan semakin kaya, padahal mereka tidak beriman. Bagi yang beriman dapat dobel yaitu dunia dan pahala akherat. Konsep yang harus kita lakukan give  and  given – Memberi  baru  kita  diberi.  Anda penuhi  kewajiban, baru diberi hak. Anda  berikan ilmu  kepada  orang lain. Ilmu anda tidak akan  berkurang  malah  bertambah. Kalau  dalam agama islam pemberian kepada  yang berhak  sebesar 2,5 % dari harta  kita  disebut  sebagai kewajiban zakat maka sisanya disebut dengan  sedekah boleh lebih dari 10 persen bahkan 100 persen seperti yang dilakukan oleh Abu bakar ra. Diantara keutamaan sedekah yang dijanjikan oleh Allah minimal 4 hal : Mendatangkan rezeki, menolak bala’, Menyembuhkan penyakit,  dan  memperpanjang  umur. Nabi bersabda, “ Tidaklah  berkurang  harta  dikarenakan  sedekah!”  bahkan Khalifah Abu Bakar  pernah  bersedekah 100% dari hartanya. Khalifah Ali bin Abi Thalib  menyatakan bahwa, “ Pancinglah  rezeki  dengan  sedekah.”
2. Jari telunjuk : Sholat tahajjud. Sejarah  mencatat bahwa  kebangkitan  umat islam  tidak saja diperjuangkan  dengan  keringat dan darah, tetapi juga  dengan  linangan  air mata  saat-saat mereka sholat  tahajjud. Mereka  punya  semboyan yang luar  biasa. “ Ruhbaa nun  billaili  wa  fursaa  nun  binnahaari – Menjadi  ahli  ibadah  di malam hari, giat  berjuang  di siang hari.”  Ada satu sunnah  yang  tak pernah ditinggalkan oleh generasi  terdahulu dalam  kondisi apa pun  yaitu Sholat malam atau sholat tahajjud.  Satu-satunya  sholat  sunnah   yang  perintahnya  terdapat  langsung dalam Al-Qur’an adalah  Tahajjud. Rasul berpesan, “ Raihlah  kemuliaan  dengan  bangun  sholat  malam  saat manusia terlelap tidur.” Beberapa keutamaan  sholat tahjjud  adalah ; terkabulnya doa, mencegah  kemaksiatan, keberkahan rezeki, menolak  penyakit bahkan  meningkatkan kecerdasan.
3. Jari tengah : Silaturrahmi. “ Siapa  yang  ingin diluaskan  rezekinya  dan dipanjangkan  umurnya, maka  sambunglah  tali silaturahmi, “ Itulah  pesan Nabi, yang  berarti dijanjikan  minimal  dua  hal  dari silaturahmi. Diluaskan rezeki dan dipanjangkan umurnya.  Silaturahmi  diartikan secara umum  adalah berbuat baik kepada kerabat, orang lain  dan membantu  mereka  dari  kesusahan  dengan  kemampuan  yang  kita miliki. Ragam bentuknya bermacam-macam; saling  mengunjungi saat sehat, saling menjenguk ketika sakit,  salim membantu  dan berbagi,  saling  mendoakan, saling  berbagi  ilmu, saling nasehat-menasehati, saling  mencintai dan memuliakan, silaturahmi  yang paling bagus  adalah  silaturahmi  dalam rangka menjalin hubungan  yang telah terputus.
4. Jari manis : Sholat Dhuha. Para ulama  berpendapat  waktu dhuha  dan waktu malam  adalah waktu yang utama setiap harinya. Karena  itulah kita disunnahkan  untuk  melaksanakan  sholat Dhuha  dan  tahajjud. Beberapa keutamaan sholat dhuha; merupakan  sholat rezeki dan anti miskin sesuai dengan pesan Nabi, “  Barangsiapa Sholat Dhuha  dua belas rokaat, maka Allah  akan  membangun istana dari emas di surga.”  “ Sholat Dhuha itu  mendatangkan rezeki  dan menolak  kemiskinan, dan tidak ada  yang  memelihara sholat kecuali orang-orang yang bertobat.”  
5.  Jari kelingking : Dzikir.  Masih ingat kisah Nabi Yunus AS  beliau diselamatkan dan diberi kedudukan serta keberlimpahan oleh Allah. Saat di telan ikan besar dia berzikir kepada Allah dengan berdoa,  Allah mengabarkan dalam Al-Qur’an, “ Maka  sekiranya  dia  tidak  termasuk  orang  yang  banyak  berdzikir (bertasbih)  kepada Allah, niscaya dia  akan tetap  tinggal di perut (ikan itu)sampai hari kiamat.” ( QS. (37) 143-144). Dzikir  itu adalah  pelengkap dan  pembersih meliputi bertasbih, bertahmid, bertakbir, bertahlil, istighfar,  membaca Al-Qur’an, dan  mengucapkan  sholawat ke Rasulullah SAW. Dzikir pembersih jiwa dan mendatngkan rezeki. Sebagaimana pesan Rasulullah SAW ; “ Siapa  yang  membiasakan beristighfar ( Memohon  ampun  kepada Allah), maka  Allah  akan  memudahkan  baginya; jalan keluar dari setiap  kesempitan, kemudahan di dalam setiap  kepanikan,  dan rezeki  dari Allah  lewat jalan yang tidak pernah  terduga.”
Saya tutup dengan sebuah kalimat yang menjadi lead artikel ini :
Miliki impian-impian yang istemewa dalam hidup. Terus berjuang mewujudkan impian-impian tersebut. Iringi perjuangan dengan doa dan ketawakalan hanya kepada-Nya. Ikhlaskan hasil akhirnya pada Allah. Insya Allah. Ketika impian itu terwujud, dorongan kuat untuk bersyukur akan muncul dengan sendirinya.
Sebaik-baik impian adalah impian yang diiringi dengan action/tindakan. Sebaik-baik ilmu adalah ilmu yang diamalkan. Sebaik-baik harta adalah harta yang di sedekahkan. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat.
Salam dahsyat dan luar biasa !  ( Spiritual  Motivator – DR. N. Faqih Syarif H, M.Si.  Penulis Buku The Power  of Spiritualiy – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co