Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, January 18, 2016

Kunci Awal menjadi Sang Juara Sejati



Kunci Awal  Menjadi Sang Juara sejati.
Tiga hal penting yang membantu kita mencapai sukses-sukses berikutnya : 1. Terus memprogram pikiran kita sesuai dengan tantangan-tantangan baru. 2. Mengetahui dan memutuskan apa yang betul-betul kita inginkan dalam hidup. 3. Mengetahui dan memutuskan sendiri kriteria sukses bagi diri kita. Salam dahsyat dan luar biasa ! ( Faqih Syarif , 2016 ).

Sobat, keyakinan bahwa diri kita ini spesial, sang juara sejak dilahirkan ke dunia ini, Mahakarya Allah  yang luar biasa, harus terus  di sadari karena  ini  modal dasar hidup yang  membuat kita kuat untuk terus  memberikan  prestasi yang terbaik kepada-Nya sebagai  wujud syukur kehadirat-Nya.

Sobat, banyak  orang  tidak pernah  mencapai  yang terbaik dalam  hidupnya  seringkali  karena  terus  menyalahkan  diri-sendiri. Menyalahkan  diri-sendiri  memiliki efek sangat  berbahaya  yang terus akan  membuat  orang  gagal  dan tidak bahagia. Menyalahkan  diri sendiri  menyebabkan kita  memiliki  keyakinan  diri  negatif.  Keyakinan diri negatif    inilah  yang  menyebabkan kita  tidak  bertindak  melakukan  apa  yang  ingin  kita capai  dalam hidup. Dan itulah yang  menyebabkan potensi dahsyat  otak  kita  tidak  terbuka sehingga pikiran kreatif yang menjadikan kita  juara akan nol. Maka hasil yang  kita peroleh nol atau minimal.  Dan itu semakin tidak yakin dengan diri kita. Siklus ini terus-menerus  berlanjut. Inilah bahaya terbesar jika terus  menyalahkan diri sendiri.

Sobat, sebaliknya jika kita senantiasa  mensyukuri apa pun  yang kita capai dalam hidup kita dan terus merajut asa dan impian lagi. Dengan mensyukuri apa pun yang kita raih dalam hidup, kita  bisa  mengambil manfaat  dari  setiap kejadian  yang terjadi  pada  diri kita  dan  pada  akhirnya  kita  memiliki keyakinan diri yang positif. Keyakinan diri  yang  positif  menyebabkan  kita  bertindak  untuk  mencapai apa  yang  kita  inginkan  berikutnya  atau  target-target  ke depan. Karena bertindak, 99% potensi dahsyat  otak  terbuka  untuk  mencari  cara  agar   mencapai hasil  optimal. Karena  kita  mencapai  hasil  optimal, maka  keyakinan diri  kita  semakin   meningkat  dan  seterusnya.  Dan akhirnya   kita   terus  saja  bertumbuh  meraih  target-target   berikutnya  di sepanjang  hidup kita.

Berikut  ini sobat  langkah awal  untuk  menjadi sang juara  kehidupan ; Tiga hal penting yang membantu kita mencapai sukses-sukses berikutnya :
  1. Terus memprogram pikiran kita sesuai dengan tantangan-tantangan baru. Kita bisa  memprogram  pikiran kita  dengan  mengontrol  apa  yang masuk  dalam  pikiran  kita dan secara  masif  memantapkan keyakinan diri yang positif. Kita bisa  mengontrol apa yang masuk dalam pikiran kita. Misalnya  dengan  memilih  siapa kawan-kawan kita, memilih dengan  bijak  buku-buku  yang kita baca,  Mendengarkan hal-hal  yang positif, menggugah  semangat dan membesarkan hati, Menjaga mata  kita  untuk senantiasa melihat  hal-hal yang memperkaya wawasan, Mengatakan hanya  hal-hal  positif  dan membangkitkan semangat,  Melakukan sesuatu  yang benar-benar  bermanfaat  baik  untuk  diri-sendiri  maupun  untuk  sesama  dalam rangka  mengabdi  dan beribadah  kepada Allah SWT.
  2. Mengetahui dan memutuskan apa yang betul-betul kita inginkan dalam hidup. Pekerjaan yang terbaik bagi kita adalah yang sesuai dengan passion. Ternyata fakta juga membuktikan orang-orang paling sukses di dunia bekerja sesuai passion. Passion membuat kita selalu bergairah, sehingga bekerja dengan penuh kegembiraan banyak contoh orang yang bekerja sesuai passionnya menghasilkan mahakarya yang dikenal dalam sejarah.
  3. Mengetahui dan memutuskan sendiri kriteria sukses bagi diri kita. Meskipun uang  sangat  penting  bagi  kehidupan kita, memfokuskan  diri  sepanjang  hidup  hanya  untuk  mengejar uang  atau  hanya  mengukur  kesuksesan  kita  dari  berapa  banyak  uang yang kita miliki, jelas  bukan  pilihan  yang tepat. Beberapa orang  yang  mengukur suksesnya  hanya  dari uang  yang dimiliki, seringkali  mengabaikan  keluarganya, kesehatannya,  hubungan  sosialnya dan  seterusnya. Bahkan seringkali  menggunakan berbagai macam  cara tanpa  peduli  halal-haram  untuk  menumpuk  kekayaan.  Inilah  yang  kita  lihat  akhir-akhir  ini  betapa  orang  tanpa  malu-malu  melakukan  korupsi, suap, menipu dan sejenisnya. Dengan memaknai kesuksesan  secara lebih baik  membuat pikiran kita  dan keyakinan kita semakin kuat  untuk  mewujudkannya.  Misalnya Sukses itu bagaimana  sejak detik ini juga  dan seterusnya  kita  terus   menjadi  lebih baik dalam hal ; fisik (tubuh) sehat, energik, penampilan oke wajah senantiasa berseri-seri.  Mental Spiritual mantap, Ibadah mantap, memiliki   hubungan  sosial  sangat  baik, cepat bangkit  bila mengalami kegagalan,  Finansial aman dan berkelimpahan, Kontribusi-Memiliki  manfaat nyata di tengah-tengah masyarakat, Mampu menikmati kesusesan dengan  bersyukur apa yang kita capai dalam kehidupan ini.
Sobat, dengan  lebih  banyak  mensyukuri  hidup,  kita  lebih  optimis  menghadapi  segala  tantangan  hidup. Dengan lebih optimis   kesuksesan-kesuksesan  berikutnya  lebih  mudah  tercapai.  Sukses itu bagi  penulis adalah suatu perjalanan bagaimana kita terus  menciptakan  nilai  tambah terhadap diri, keluarga, masyarakat dan negara dalam kerangka  menggapai ridho Allah SWT bahagia di dunia lebih-lebih di akherat kelak.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa!  (  Spiritual motivator – Dr. N. Faqih  Syarif H, M.Si. Penulis  buku The Power of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co