Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Sunday, January 17, 2016

BERANI GAGAL

Dare to Fail – Berani Gagal
Kegagalan bukanlah sesuatu hal yang buruk jika Anda dapat belajar darinya. Ingatlah, setiap kali Anda gagal, bertanyalah pada diri anda tentang hal apa yang dapat anda pelajari dari kegagalan ini. (Faqih Syarif Hasyim, 2016)

Sobat, mereka yang dikenal sebagai raja-raja kegagalan lebih dikenal dunia sebagai raja-raja kesuksesan. Orang-orang yang berani gagal adalah orang-orang yang siap menyongsong kesuksesan. Jika kita ingin sukses dalam hidup ini, kita harus melihat bahwa setiap kegagalan dalam arti yang positif.

Ketahuilah bahwa , kegagalan dan rintangan akan selalu datang dalam proses menuju kesuksesan, jadi hadapilah dengan lapang dada, dengan senyum dan mengertilah bahwa sesungguhnya kegagalan itu harus ada sebelum kesuksesan. Jangan berharap hidup ini akan menjadi lebih mudah, tetapi berdoalah untuk menjadi lebih kuat dalam menghadapi setiap kesulitan dalam hidup. Ketika hidup ini menjadi keras, kita harus menghadapinya dengan lebih keras lagi.

Sobat, kegagalan merupakan bagian dari proses kehidupan yang harus kita hadapi setiap saat. Kita harus mampu mengubah ketakutan terhadap kegagalan menjadi kekuatan atas kegagalan, karena takut gagal adalah alasan yang paling utama yang menyebabkan seseorang tidak mengambil tindakan.
Sobat, cobalah lihat kegagalan dari sudut pandang yang positif dan berusahalah mencari pelajaran di balik semua yang terjadi. Sesungguhnya Kegagalan adalah .......

1. Kegagalan merupakan guru yang terbaik. Kegagalan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam setiap episode kehidupan kita. Tidak ada suatu pencapaian sukses tanpa pernah terlebih dahulu melewati pintu kegagalan. Kegagalan akan memberikan pelajaran langsung berupa fakta-fakta yang akan membawa kita ke arah yang benar dalam perjalanan menuju puncak kesuksesan. Kehancuran pesawat ulang-alik Challenger pada tahun 2003 tidak dilihat oleh NASA sebagai suatu momen untuk menghentikan segala kegiatan Antariksa. NASA bahkan menginvestasikan uang jauh lebih besar lagi berjumlah milyaran dolar untuk menemukan penyebabnya dan belajar dari kesalahan itu. Alhasil, penerbangan berikutnhya yang diluncurkan pada tahun 2005 berhasil dengan gemilang, dan penerbangan kali ini dilakukan dengan pesawat yang jauh lebih aman yang dipelajari berdasarkan kegagalan sebelumnya. Jadi, JANGAN TAKUT GAGAL, karena kegagalan akan menjadi guru terbaik yang akan mengarahkan anda menuju arah yang tepat mewujudkan setiap goals Anda.

2. Kegagalan akan membuat Anda mengubah tindakan. Kegagalan yang datang kepada kita sebenarnya merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap strategi yang telah kita jalankan. Mungkin strategi yang selama ini kita terapkan, tidak dapat mencapai hasil maksimal yang kita inginkan. Dengan adanya kegagalan, kita dapat mengambil waktu untuk memikirkan strategi lain untuk mencapai hasil yang kita inginkan.

3. Kegagalan adalah tantangan yang akan membuat kita lebih kuat. Kegagalan akan memperkuat karakter kita. Bayangkan karakter kita laksana sebuah bola yang dibanting dari suatu ketinggian tertentu. Setelah jatuh, bola tersebut akan memantul kembali ke atas. Semakin keras anda membantingnya, semakin tinggi pantulannya. Hal yang sama berlaku dalam hidup; semakin keras tantangan yang diberikan, semakin besar pula potensi yang akan Anda keluarkan untuk meresponnya. Sesungguhnya tantangan-tantangan ini akan mendidik karakter manusia positif lebih kuat lagi dan lebih siap menghadapi tantangan di masa depan. Ingatlah, bahwa sesungguhnya kesuksesan anda pada hakikatnya diukur dari berapa banyak rintangan yang telah berhasil anda lalui

4. Kegagalan merupakan peringatan bagi kita untuk lebih waspada. Kegagalan memberikan peringatan kepada kita untuk melakukan evaluasi dan berusaha menangkap makna di baliknya.

5. Kegagalan akan menumbuhkan keberanian untuk menghadapi resiko. Merasa terbiasa dengan kegagalan, kita akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang berani menghadapi resiko yang datang dalam kancah kehidupan. Kegagalan bukanlah sesuatu hal yang permanen namun hanya bersifat sementara asalkan kita tidak menyerah.
Silahkan anda memaknai kegagalan dengan pikiran positif. Insya Allah akan membuat Anda bangkit dan melejitkan potensi diri.

Sobat , jadikanlah kegagalan sebagai teman hidup dan bukan musuh abadi. Ingatlah kegagalan bukan akhir dari kehidupan kita. Kegagalan akan menjadi kegagalan selamanya jika anda menginginkannya demikiam dan berhenti mencoba lagi.

Banyak orang tidak berhasil menggapai kesuksesan yang diidamkannya karena mereka berhenti di tengah jalan oleh sebab terhadang kegagalan. Sebaiknya, jangan pernah berpikir untuk menyerah ketika kegagalan datang. Sambutlah kegagalan, dan raihlah kemenangan.

Sekali lagi, kegagalan, tantangan hidup, hambatan, dan kesalahan pada masa lalu merupakan proses alami dalam pembentukan kesuksesan. Ingatlah, bahwa dalam hidup ini kita belajar dalam sebuah sekolah kehidupan yang mengajarkan sukses melalui kegagalan demi kegagalan.

Salam dahsyat dan luar biasa ! ( Spiritual motivator – Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku The Power of Spiritualiy – Meraih Sukses tanpa batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co