Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, December 1, 2015

Raihlah Derajat Manusia yang mulia !



Raihlah Derajat Manusia yang mulia!
Sobat, kunci kesuksesan anda di bangun  dari tujuan-tujuan  yang kuat agar anda dapat mencapainya. Tanpa tujuan  yang jelas, anda tidak akan mencapai sesuatu yang berarti. Goals bagaikan magnet yang akan menarik anda  untuk memikirkan bagaimana cara pencapaiannya, juga menjadi magnet untuk menarik orang-orang  untuk  mendukung goals Anda.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa! ( Take Action!, Faqih Syarif, 2015)

Sobat, dalam beberapa pekan kemarin saya berkesempatan  mengisi di acara Sampoerna Ritel Community – SRC 2015 di berbagai kota di Indonesia. Saya ketemu dengan para mitra UKM yang menjadi binaan Sampoerna, di awal motivasi saya katakan kepada mereka, “Bukan karena Bisnis Kita Berhasil Kita Bahagia,   tetapi karena Kita BAHAGIA Bisnis ini menjadi BERHASIL. “    Awali dengan pikiran positif dan bahagia maka segalanya akan jadi indah. Bukan karena hidup ini indah kita tersenyum, tapi karena kita tersenyum hidup ini menjadi Indah, tersenyum hanya membutuhkan 12 otot, tapi cemberut  berat  bisa sampai  73 otot.
Sobat, Goals  anda  harus  paralel  dengan keyakinan  anda. Jika  goals  anda  adalah  menjadi orang  yang  sukses namun  pikiran  anda “melihat” anda  sebagai  orang yang tidak akan  sukses, hal ini  akan  menggagalkan rencana  Anda  untuk  sukses.
Keyakinan adalah  ahli kimia  dalam pikiran kita. Kalau keyakinan diperpadukan dengan  pikiran, pikiran bawah sadar kita seketika  menangkap   getaran  tersebut,  menjabarkannya menjadi pandanan spiritual, dan  mengirimkannya  kepada intelegensi tanpa  batas seperti kalau orang berdoa.
Sobat, tanpa goals  yang jelas, anda hanya akan  memperlambat perjalanan sukses. Anda  akan  ragu dan  kurang  termotivasi  menjalani hidup ini, Goals  anda  belumlah  sempurna  jika tidak  mencakup seluruh  unsur   SMART ( Spesifik, terukur, dapat tercapai, realistis, dan  mempunyai batasan waktu ).  Anda  harus mampu  “melihat”  hasil  akhir  akan  goals  anda  baru   anda  dapat  memulainya  dengan  motivasi  dan  semangat  yang  tinggi.
Sobat, berusahalah  untuk  setiap  hari  mendekatkan  diri  pada  goals anda. Kemajuan  yang  sedikit  demi  sedikit  jauh  lebih  bermanfaat  dibandingkan  tindakan  yang  sporadis  karena  dorongan  sesuatu  hal  dan  kemudian berhenti lagi.
Sobat, berikut ini ada  4 tahapan  tingkatan  derajat manusia :
  1. AKU  YANG  TAHU. Ini adalah  derajat manusia yang paling rendah yaitu  ketika diri ini mengetahui  potensi dahsyatnya hanya dia  tidak mau mengasah dan  meningkatkan kemampuan diri yang sebenarnya  telah dikasih oleh Allah SWT  kepada  setiap manusia. Dia  baru tahu  potensi  tetapi  belum mau atau  belum  mampu mengoptimalkannya.
  2. AKU YANG TERLATIH.  Mengetahui potensi dahsyat yang dia punya, kemudian dilatih dan  diasah  akhirnya terlatih dan jadi expert. Maka  rezeki yang ngejar-ngejar anda. Jangan  berhenti di sini, teruslah naik level  ke derajat  berikutnya.
  3. KITA. Tidak hanya  memikirkan dan untuk diri sendiri, mereka  sudah  berpikir kita. Dan  melakukan banyak  hal yang dilakukan untuk kepentingan bersama,  dan hidupnya  benar-benar didedikasikan  untuk  menebar  manfaat dan  rahmat.
  4. KITA &  DIA. Ini adalah  derajat  tertinggi.  Semua  hidupnya  untuk  kepentingan  bersama  dalam  rangka  mencapai  bekal  yang  berlimpah  untuk  berjumpa dengan  DIA  Allah Yang  Mahakuasa.  Sayangnya, kita  belum bisa  masuk pada  derajat ini  sebelum  melalui dan mencapai derajat-derajat sebelumnya.
Sobat, dalam buku The Corporate  Mystics, Gay Hendricks dan Kate Ludeman, menyatakan bahwa  pemimpin-pemimpin   pereusahaan besar yang sukses  di abad  21  ternyata adalah mereka  yang memiliki spiritual yang tinggi. Dalam  bahasa  Mas Jamil Azzaini manusia  dengan derajat  KITA  &  DIA.
Adapun  ciri-ciri  yang  menonjol para  pemimpin  yang  memiliki Spiritual yang tinggi itu : Pertama, Ia  Memberi  nilai dan  makna pada setiap pekerjaannya. Kedua, Ia Memahami bahwa bumi  adalah  tempat  menebar Prestasi dan  manfaat.
Ketiga, Ia  memahami  bahwa  ada  kehidupan  sejati  setelah kematian.
Sobat,  tingkatkan  diri  menjadi  manusia  spiritual  agar  kita  menjadi  orang  yang terus  tumbuh dan berkembang serta  perusahaan  kita  tak mudah  menghilang ditelan  zaman.
Sobat,  Jadikan diri kita sumber manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Salah satu sumber manfaat adalah membantu banyak orang lain untuk bertumbuh dan berkembang. Jadikan semua tutur kata dan perilaku kita bisa menjadi suri teladan kepada banyak orang. Jadilah  orang yang bermanfaat  bagi  sesama dalam kerangka
untuk  menggapai  ridho Allah SWT.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !  ( Spiritual Motivator – DR. N. Faqih Syarif H, M.Si.  Penulis  buku  The  Power of Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co