Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, October 28, 2015

Berbagilah Ilmu membuat semakin Pintar!

Berbagilah Ilmu membuat semakin Pintar.
 
Mengapa hidup tidak pernah berubah? Bukan hidup yang tak berubah, mungkin cara berpikir kita yang belum berubah. Mengapa hidup masih serba kekurangan? Bukan hidup yang masih kekurangan, mungkin ilmu kita yang kurang. Mengapa hidup tidak begitu berarti? Bukan kita tidak berarti mungkin saja kita tidak membuat diri berarti.
 
Sobat, tanpa ilmu hidup seseorang hanya akan jadi biasa-biasa saja, pendapatan biasa-biasa saja, pergaulan yang biasa-biasa saja, dan hanya bisa mengeluh saja. Bahkan bisa lebih parah lagi, jauh dari Yang Maha Memberi Ilmu. Bukankah orang yang berilmu akan diangkat derajatnya jauh lebih tinggi daripada yang tidak berilmu.Dan itu adalah garansi dari Allah SWT. Oleh karena itu, untuk melejitkan potensi diri, karier, dan bisnis maka wajib untuk berilmu.
 
Sobat , Berilmu? Belum cukup. Sebaik-baik ilmu adalah ilmu yang bermanfaat kepada sesama. Berbagi ilmu kepada sesama tak akan menjadikan ilmu seseorang berkurang. Berbagi ilmu juga, tak akan mengurangi rezeki seseorang. Bahkan Yang Maha Memberi akan menambahkan Ilmu kita plus rezeki yang dahsyat nan berkah. Subhaanallah!
 
Ada tiga penerang cahaya bagi hidup kita di dunia ini :
1. Pertama adalah kedua orangtua kita. Luangkan dan tingkatkan pertemuan kita bersama orang tua melebihi dari waktu yang biasanya. Dengan melapangkan waktu untuk mereka, maka Yang Maha Kuasa juga melapangkan segala impian dan urusan kita. Setiap yang kita akan lakukan mintalah doa restu dan ridhonya.
2. Kedua adalah Pasangan hidup kita suami/isteri. Dia adalah orang yang menemani sebagian besar hidup anda, setelah penerang cahaya pertama. Dia yang membesarkan harapanmu saat mulai pudar. Dia mencintai anda, menemani anda mendidik dan membesarkan anak. Dia adalah teman diskusi mulai dari hal mudah hingga yang kompleks. Dia Mitra hidup anda Yang Maha kuasa ciptakan.
3. Ketiga adalah guru-guru kita atau para mentor kehidupan. Bidang apa yang menjadi kelebihan anda. Untuk mengetahui kelebihan kita, ujilah dengan beberapa kriteria. Pertama, Anda melakukan sesuatu lebih baik daripada orang lain. Kedua, orang lain sangat mengapreasi anda jika melakukan hal tersebut. Ketiga, Anda sangat senang melakukannya meskipun menyita banyak waktu dan materi anda. Setelah mememukan kelebihan anda, jemputlah mentor yang sesuai bidang keahlian kelebihan anda. Temuilah mereka secara langsung. Banyak mentor yang sukses dan rendah hati yang mau berbagi ilmu. Timbalah ilmu dan pengalamannya sebagai referensi praktis dalam melejitkan potensi diri, karier dan bisnis anda.
 
Dalam hidup ini ada tiga poin yang selalu kita pegang teguh, pertama orang yang berbagi rezeki itu, pasti tambah kaya, kedua, orang yang berbagi ilmu itu, pasti tambah pintar, ketiga, orang yang berbagi senyum itu, pasti akan bertambah kebahagiaannya. Dalam melakukan kebaikan,kita harus istiqomah dan ikhlas melakukannya.
 
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
( Spiritual Motivator – Dr.N. Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku The power of pirituality - Meraih sukses tanpa batas, www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co