Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, October 6, 2015

Attitude is everything Bro!



Attitude is everything Bro !
Allah  menciptakan ; Kura-kura yang waspada, untuk mengingatkan kita agar selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan dan bertindak. Semut yang rajin, untuk  mengingatkan kita agar  memperhatikan hal-hal  kecil yang sangat berarti. Langit yang cerah, untuk mengingatkan kita agar  selalu  berdoa  dan ingat  kepada Allah, Sang Pencipta dan penguasa segala sesuatu. Teman yang tulus, untuk menunjukkan  betapa indahnya hidup ini dengan kehadiran mereka. Salam Dahsyat dan Luar Biasa! ( The Power of Spiritual, 2015)

Sobat, hidup bukanlah  untuk  mengeluh  dan mengaduh. Hidup adalah untuk  mengolah  hidup, bekerja membalik tanah, berkarya, memasuki rahasia langit  dan samudera, serta mencipta dan mengukir prestasi yang membuat Allah Bangga dan layak menolong kita dan kedua orang tua kita bangga punya  anak seperti kita.
Mari kita membangun diri  dengan semangat kerja  yang dilandasi etika atau etos kerja yang benar. Agar kita dapat meningkatkan martabat  bangsa  dengan bekerja.
Bekerja seharusnya  tidak dilakukan dengan asal-asalan. Bekerja yang bermartabat adalah bekerja yang dilandasi  dengan perasaan  syukur  dan usaha sungguh-sungguh  untuk  memberi yang terbaik. Agar  berhasil di tingkat personal, organisasional, maupun sosial, etos kerja  yang rendah harus diubah.
Etos kerja yang baik  adalah fondasi, strategi, dan navigator bagi  keberhasilan kita. Ada 8 Etos  kerja :
  1. Saya bekerja  dengan tulus  dan penuh rasa syukur
  2. Saya bekerja dengan benar dan tanggung jawab.
  3. Saya  bekerja  dengan  tuntas  dan penuh integritas.
  4. Saya  bekerja  dengan keras  dan  penuh semangat.
  5. Saya  bekerja  dengan serius  dan  penuh cinta.
  6. Saya  bekerja  dengan cerdas  dan  penuh kreativitas.
  7. Saya  bekerja  dengan tekun  dan  penuh  keunggulan.
  8. Saya  bekerja  dengan  paripurna dan penuh kerendahan hati.
Sobat, Agar sikap serta kepribadian kita positif dan dapat diterima di dunia kerja, berikut ini tips character building yang harus kita praktekkan: 1. Menghargai orang lain. Memberi penghargaan thd keberhasilan atau prestasi orang lain. Ingatlah sobat, seseorang yang paham tata krama akan diperlakukan dengan baik dan dihormati. 2. Keramahan yang tulus.Sobat kesediaan kita untuk menerima orang lain dengan tulus terpancar dari keramahan yang tak dibuat-buat. 3.Bijaklah dalam berkata-kata agar tidak terjadi kesalahpahaman. Perhatikan nada bicara. Walau kata yang kita gunakan benar, namun nada bicara yang keliru dapat mengakibatkan salah persepsi. Intinya tepat dalam bertutur kata. 4.Pembicaraan yang membangun dan positif menjadikan para pelakunya lebih bijaksana. Ketika kita mendengarkan dengan baik, orang lain merasa dihargai. 5. Anggaplah orang lain  itu penting. Perhatikan apa yang mereka katakan. Hormatilah  setiap orang agar mereka merasa anda pentingkan. Sebab, keinginan  dasar  manusia adalah  keinginan untuk diperlakukan  sebagao orang yang penting. 6. Buatlah  orang lain  merasa nyaman. Sebuah hubungan  dimulai dengan  perasaan nyaman dan diterima  oleh orang-orang yang terlibat  dalam hubungan tersebut. Penuhi janji anda dan usahakanlah untuk selalu tepat waktu.
Sobat, jadilah orang yang care.  Saat kita peduli, kita  akan  menjadi lebih mampu  untuk  menganalisa  sesuatu dengan tepat. Itu disebabkan karena empati  dan kepekaan kita telah terasah. Untuk menciptakan situasi  yang kondusif  dan harmonis diperlukan kepedulian  dan kepekaan pada  kepentingan orang lain. Ingatlah bahwa  setiap orang ingin dianggap  penting dan dicintai.
Sobat, Jadilah orang yang dapat  dipercaya. Yang terpenting  dalam hubungan  antar manusia  adalah sikap dapat dipercaya. Di atas segalanya, masyarakat memilih  untuk berhubungan  dengan orang yang dapat dipercaya. Para pelanggan pasti akan memilih  para pelaku terpercaya (jaminan  mutu), yaitu seseorang , perusahaan, karya, produk, pelayanan yang dengan  konsisten muncul  atau tampil  dengan baik sepanjang waktu.
Sobat, Kemampuan kita  adalah aset dari  Allah. Keberuntungan dan keberhasilan kita adalah berkah dari Allah. Jadi, buanglah sikap sombong. Biasanya orang lain  akan  menjadi bete  ketika kita menunjukkan gejala  kesombongan. Tetaplah  menjadi orang yang rendah hati.
Salam Dahsyat Dan Luar Biasa ! ( Spiritual motivator – N. Faqih Syarif H Penulis Buku The Power Spirituality – Meraih Sukses Tanpa Batas. Narasumber tetap Thank God Tommorow is Friday  Radio SMART 88.9 FM Surabaya. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co