Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, September 7, 2015

Maksimalkan Potensi Diri Broo!



Maksimalkan Potensi diri!
Hatiku pilu, karena  tidak punya sepatu. Sampai suatu kali, aku  bertemu  seseorang  tak berkaki. Hitunglah  anugerah-anugerahmu. Satu per satu coba  sebutkan. Hitunglah anugerah-anugerahmu. Lihat apa yang Allah berikan.
Sobat, Ketika anda  menghitung  anugerah-anugerah yang telah anda  terima  dan berterima kasih atas apa  yang anda miliki, anda akan segera merasa bahagia. Tentu saja, akan selalu ada saat-saat yang sulit. Setiap orang  memilikinya. Hidup yang bebas masalah  hanyalah  ilusi dan tak pernah ada. Tetapi memiliki masalah bukan berarti kita tidak dapat bahagia.
Saat kita terus berkembang  dan menjadi manusia  yang semakin baik, maka semakin banyak jugalah kontribusi  kita untuk  menjadikan kehidupan kita dan orang lain menjadi lebih baik. Agar dapat  bertumbuh, Allah  memberi semua orang  potensi karena Allah Ingin  hidup kita  berkembang  dan berbuah  berdasarkan potensi  yang telah diberikan-Nya kepada kita. Sehingga memaksimalkan potensi diri  dan berusaha  menjadi  diri kita yang  terbaik, serta  menjadikan diri dan kompetensi  kita bermanfaat adalah  perintah Allah dan  tanggung jawab kita.
Sobat,  Apakah yang kita lakukan  sudah maksimal  dengan segenap  jiwa  dan raga?  Apakah hidup  dan  karya  kita  dapat  memberikan  kontribusi  yang  positif, bahkan meningkat dari waktu ke waktu?
Sobat, berikut ini tips yang bisa  membuat kita bergerak maju guna menjadi diri sendiri yang terbaik, tanpa melupakan doa dan bekerja maksimal.
  1. Agar dapat  meraih sesuatu,  ada  dua  faktor  yang berperan, yaitu peranan Allah SWT dan Peranan Manusia.  Kedua hal ini  haruslah seimbang. Allah  sudah memberi kita bakat, kesempatan, dan sebagainya sebagai bekal berharga bagi perjalanan hidup kita. Tergantung pada diri kita  untuk  mengupayakannya. Terus berusaha, sebaiknya kita juga berdoa, beribadah dan berbuat kebajikan.
  2. Sadarilah bahwa  sehebat apa pun  manusia, kita  tetaplah terbatas. Kita akan  selalu  membutuhkan  bimbingan dan  anugerah Allah.
  3. Doa itu perlu  dan penting!  Dengan berdoa,  kita akan  mendapatkan petunjuk dan visi  dari Allah. Berdoa  akan  menentukan keihlasan kita  dalam  menjalani hidup. Sadarilah  bahwa hidup  yang  hanya diisi oleh ambisi pribadi  yang egois seringkali  menimbulkan berbagai kegelisahan  dan kekecewaan.
  4. Banyak berdoa juga  harus diiringi  dengan  banyak  berusaha, bertindak dengan tekun, disiplin, mau  belajar,  serta mengembangkan diri, kerja keras, dan  berbagai kualitas profesional  yang kompeten lainnya.
  5.  Agar  dapat  menjadi pribadi kita  yang terbaik, tentu  dibutuhkan proses dan waktu.  Mulailah dengan  meliohat  ke dalam diri kita. Carilah apa yang kita miliki, yang dapat  kita bagikan kepada sesama .sebab, kita  tak dapat  memberi sesuatu  yang tidak kita miliki.
  6. Bakat adalah  potensi  yang Allah berikan  kepada semua orang. Tetapi  semuanya adalah pilihan, apakah seseorang  mau memaksimalkan potensinya atau tidak. Allah  telah memberi manusia  kehendak  bebas  untuk  memilih.
  7. Agar  berkembang, bersikaplah  rendah hati: mau belajar  dan diajar. Agar dapat  memaksimalkan potensi, pasti ada harga yang harus  anda  bayar. Semakin besar  hasil  yang ingin  kita dapatkan, semakin  mahal pula harga yang harus kita bayarkan. Ini Tidak mudah, karena perjalanan ke puncak selalu mendaki.
  8. Dalam perjalanan meraih tujuan, nikmatilah proses  perjuangan yang penuh  pengorbanan untuk menggapai impian tersebut. Hindari betul prinsip, “ Menghalalkan segala cara, yang penting segala tujuan tercapai.”
  9. Yakinlah sobat, jika  kita  senantiasa  menjadi  dan melakukan yang terbaik cepat atau lambat impian kita pun akan terwujud.
Sobat, perjalanan  hidup  kita  adalah suatu  proses  pembentukan  pribadi. Harapannya, kita  semua  memiliki  hidup yang  sukses  dalam melakukan perjalanan kehidupan, dengan  senantiasa  menjadi dan  melakukan  yang terbaik.  Hidup kita  akan terus  berkembang  selama  kita  memiliki  hubungan yang baik dengan Allah dan  mau berubah ke arah  yang  lebih  baik.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa !  ( Spiritual motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis  buku-buku motivasi Spiritual dan Pengembangan diri, Buku terbaru “ The Power of Spiritual” . Narasumber tetap Thank God Tommorow is Friday Radio SMART 88.9 FM  Surabaya. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co