Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, August 24, 2015

LAHIRKAN KEYAKINAN DIRI SOBAT !



Lahirkan  Keyakinan Diri Sobat!
Kalau anda  selalu yakin bahwa  anda  akan berhasil, maka pikiraan  anda  akan mencari berbagai macam  alasan untuk  mendukung argumentasi bahwa anda memang layak berhasil, dan pada akhirnya anda pun akan berhasil. Sebaliknya jika kita selalu berkata tidak bisa terhadap setiap tantangan yang datang,maka pada  akhirnya kita memang tidak akan bisa!

Sobat,  untuk melahirkan keyakinan diri awal mulanya adalah dipikiran kita, sesuatu yang terbesit di piokiran kita akan sangat  besar pengaruhnya karena ia  akan  berasosiasi dengan hal-hal  positif   atau  hal-hal  negatif.  Sesuatu yang  kita  pikirkan  akan  mempengaruhi  kata-kata  yang  kita  ucapkan. Setiap  hari, kita mengulang-ulang kata-kata  tersebut  sehingga ia  akan  tertanam  kuat di  pikiran  bawah  sadar  kita  dan  suatu  saat  ia  akan  menjadi  keyakinan  yang  terpendam  kuat di pikiran  kita. Berbekal  keyakinan ini, maka kita  akan  melakukan tindakan dan  tentunya hasil  yang kita dapatkan  akan  merupakan ujung  dari proses  ini.
PIKIRAN ---à  KATA-KATA ---à KEYAKINAN ---à  TINDAKAN ---à  HASIL

Sobat, jika  yang  terlintas  di pikiran  kita adalah  hal-hal  yang  positif, cita-cita  serta  target  yang positif, maka  ia  akan  menjelma  menjadi  kata-kata yang positif. Setiap  hari anda  bertemu orang lain, maka anda akan  menceritakan hal-hal  positif, cita-cita serta  target  yang positif  tersebut. Kata-kata  yang  selalu  anda ucapkan  ini dengan  berjalannya  waktu akan  menjadi  keyakinan yang terpendam kuat di dalam  pikiran anda. Dan akhirnya, anda  akan bisa  merealisasikannya menjadi suatu kenyataan yang sesungguhnya.
Sesungguhnya sobat, generasi terdahuli sudah  memberikan contoh  kepada  kita  tentang kepercayaan diri yang sangat tinggi. Mereka  begitu  berani berhadapan dan berargumentasi dengan siapa saja, sekalipun dengan seorang  kepala negara. Mereka yakin dengan  kebenaran  yang dipegangnya.

Dikisahkan sobat, suatu ketika  Amirul mukminin  Umar bin Khaththab berlalu di sebuah jalan di  kota  Madinah. Di sana terdapat anak-anak  yang  sedang  bermain, dan diantara  mereka ada seorang anak  yang bernama Ibnu Zubair.  Anak-anak yang  lainnya lari karena  takut  kepada Umar, kecuali Ibnu Zubair yang tinggal diam dan  tidak berlari.  Ketika Umar sampai  kepada Ibnu Zubair, Umar  bertanya kepadanya, “ Mengapa engkau tidak ikut berlari bersama  mereka?”  dengan segera Ibnu  Zubair  menjawab, “  Aku  tidak  bersalah, maka tidak perlu aku lari darimu, dan  jalan ini  tidak sempit, maka aku  tidak perlu  memperluasnya untukmu.”

Dikisahkan pula bahwa  pada suatu ketika di awal  pemerintahan Umar bin Abdul Azis, banyak  utusan yang datang dari seluruh tanah air  untuk  mengucapkan selamat kepadanya sebagai khalifah baru.  Di antara  utusan orang-orang hijaz, tampillah seorang  anak  muda  yang  usianya belum lagi mencapai  sebelas tahun untuk  mewakili  mereka  berbicara. Umar berkata  kepadanya, “ Kembalilah engaku dan suruhlah orang yang lebih tua  dari kamu untuk berbicara.”
Mendengar  perkataan Khalifah ini, pemuda tersebut  berkata, “ Semoga Allah  menguatkan Amirul mukminin. Seseorang  itu  bergantung  kepada  dua  si kecil, yaitu hati  dan lisannya. Jika Allah memberikan  lisan yang  mampu  berbicara dengan  hati yang  terpelihara kepada seorang  hamba, maka  hamba ini  berhak untuk  berbicara. Dan jika yang dipersoalkan Amirul mukmini adalah  usia, maka  sudah  barang tentu di dalam umat ini ada orang  yang lebih  berhak daripada Engkau untuk memangku jabatan Khalifah ini!”
Umar bin Abdul Azis  terkejut dengan jawaban tersebut, sambil terkagum-kagum terhadap  kehebatan  pemuda  kecil ini, ia lalu mengucapkan syair :
“ Belajarlah ! Karena sesungguhnya seseorang itu  tidak dilahirkan  dalam  keadaan pandai. Dan Tidak sama  orang  yang  berilmu  dengan  orang yang bodoh.  Sesungguhnya  pemimpin umat itu,  apabila tidak  mempunyai  ilmu, maka ia adalah kecil, bila berada di area pertemuan.”
Janganlah  minder sobat, dengan usia  anda  yang  masih muda, karena sesungguhnya  kekuatan itu  diberikan oleh Allah ketika anda  masih  muda. Manfaatkanlah  usia muda  anda  dengan  berkarya  yang terbaik  untuk  kemaslahatan  umat.

Berikut ini sobat,  tips  untuk  membantu  memperkuat  keyakinan anda :
1.       Yakinlah  akan  kekuatan  yang  terpendam di dalam diri anda, jangan sekalipun minder, tidak percaya diri. Karena sikap seperti ini  akan  melahirkan rasa takut untuk bersaing  dengan orang lain, takut  mencoba, dan takut  untuk  menghadapi tantangan.
2.       Ingatlah baik-baik, bahwa  di dunia  ini  tidak ada  orang  yang  mendapatkan  kesuksesan tanpa  pernah membayar harga yang setimpal bisa jadi berupa; kerja keras, waktu, kelelahan, dihina dan dicemooh orang, dan lain sebagainya.
3.       Jauhkan  kebiasaan negatif dari kehidupan anda  mulai hari ini. Kurangi dan jauhkan kebiasaan melakukan aktivitas sia-sia yang terlalu menyita waktu atau permainan-permainan yang tidak bermanfaat lainnya.
4.       Perbanyak  kebiasaan-kebiasan  positif dalam hidup anda mulai hari ini. Perbanyak membaca buku-buku yang  menambah pengetahuan dan semangat anda, perbanyak mendengar kaset VCD  yang membuat semangat hidup anda meningkat, gairah hidup bertambah dan pengetahuan anda semakin meluas.
5.       Bergaullah dengan orang-orang positif di sekitar anda.
6.       Jangan Malas mencoba hal-hal baru yang  merupakan tantangan bagi anda.
7.       Jika perlu anda memiliki seorang coach (mentor) yang  akan mengarahkan anda  untuk selalu  berada pada jalur yang benar.

Maka apakah belum cukup hal ini  memberikan  keyakinan  kepada  diri  anda bahwa rasa percaya diri yang tinggi  disertai  ilmu yang mantap akan membawa  anda ke puncak  kesuksesan?

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !  ( Spiritual Motivatyor – N. Faqih Syarif H  Penulis Buku-buku motivasi spirutual dan pengembangan diri. www.faqihsyartif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co