Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, August 17, 2015

Ayo Kerja !



Ayo Kerja! Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas
Merdeka ! Merdeka ! Merdeka! Kemerdekaan yang hakiki adalah memerdekakan diri, bangsa dan umat ini dari penghambaan terhadap hawa nafsu, dunia , dan sesama manusia hanya tunduk dan menghamba kepada Allah SWT dengan memberikan Prestasi dan karya terbaik yang menjadikan Allah Ridho dan layak mencintai dan menolong kita. Allahu Akbar ! ( Faqih Syarif - Disampaikan pada malam Tasyakuran HUT 17 Agustus ke-70 Tahun )

Sobat,  manusia tidak akan  dihargai  dari  apa  yang dia  tahu, tetapi akan dilihat dan  dihargai dari apa yang dia kerjakan. Bahkan, Allah  sangat  membenci  orang yang bisanya hanya  ngomong  tanpa mau mengerjakan. Kerja memiliki kedudukan yang mulia. Orang-orang  yang  mau  bekerja keras  guna menggapai  keinginannya, akan  mendapatkan  kemuliaan dan  pahala  berlipat ganda dari Allah SWT. Karena tugas kita adalah  usaha, usaha, dan usaha. Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja Ikhlas. Tentu usaha yang sungguh-sungguh ini harus  selalu diiringi  dengan doa dan tawakal kepada-Nya untuk  memohon  bantuan  dan petunjuk-Nya.
Sobat, jangan tunda lagi, sekali anda  memberikan  kesempatan kepada  diri anda untuk  menunda, maka anda telah kehilangan semangat selamanya. Tidak ada waktu yang benar – benar  ideal  untuk  memulai  sebuah  rencana.  Sekarang  adalah  waktu  yang sangat  tepat  untuk  mulai  melaksanakan  apa  yang  telah  anda  pelajari baik melalui membaca, mengikuti seminar atau training, termasuk juga aktif mendengarkan serta menyimak Thank God Tommorow  is Friday di Radio SMART 88.9 FM Surabaya. Strategi  terbaik  adalah  segera  bergerak dan mulailah mewujudkan langkah-langkah  menuju  kesuksesan anda.
Bagaimana mengendalikan pikiran untuk meraih kesuksesan? Berikut Tips singkatnya :
1. Kenali gizi pikiran Anda dan konsumsi secara teratur. Beragam  aktivitas yang  menumbuhkan  dan  mengembangkan  pikiran  menjadi lebih  berkualitas  sehingga  mampu  menghadirkan  kehidupan  yang  lebih  sukses dan  bermakna  bagi pemiliknya. Gizi pikiran dapat dipenuhi  dengan aktivitas ; membaca, bergabung atau  membangun  komunitas yang kondusif, menulis catatan harian atau  menulis  buku, memecahkan masalah  pribadi  atau  pekerjaan,  melakukan  diskusi (brain storming) bersama  teman-teman anda, melakukan analisis dan sintesis. 
2. Kenali Racun-racun Pikiran anda dan jauhkan dari kehidupan anda. Beragam  aktivitas  yang  menjadikan  pikiran kehilangan   kesaktiannya, kualitasnya  berkurang, dan membawa  hidup  pemiliknya  menjadi  kerdil dan gagal. Contoh  racun pikiran ; bergosip  ria,  mencari  kambing  hitam, suka menghakimi orang.
3. Capailah level orang tahu yang tahu dirinya tahu dengan terus belajar dan berkarya.
4. Milikilah pikiran-pikiran penarik kesuksesan dan gunakanlah lebih optimal. Diantaranya adalah  pikiran kemungkinan, pikiran  kreatif dengan membiasakan  berpikir beda, berpikir  terbalik dan kemampuan untuk mencari hubungan.
5. Bersihkan diri anda dari pikiran-pikiran penolak kesuksesan. Apa saja itu?  Pikiran  kotor,  pikiran  negatif,  pikiran  yang membatasi, dan  pikiran yang melayang-layang atau  panjang  angan-angan.
6. Jadikanlah pikiran itu sebagai pelayan anda! Anda  bisa memilih  untuk  memasukkan  pikiran yang  positif dan  powerfull, dengan  demikian anda  menjadi majikan atas pikiran  anda. Sebab anda yang  mengambil  peran untuk memilih pikiran yang akan anda semai, bukan  lingkungan  atau  orang lain. Ingat, orang sukses adalah majikan dari pikirannya.Orang  gagal  adalah  budak dari pikirannya.
7. Terapkan dan amalkan pengetahuan anda dalam mengelola pikiran untuk mengabadikan kesuksesan anda!
Sobat, emosi positif yang ekspresif adalah antusiasme. Vitaminnya ; syukur,cinta,optimis,humor, sukacita, keceriaan. Maka dampaknya adalah kreatif, unlimited power, mampu menggerakkan orang lain. Adapun emosi positif yang impresif adalah  damai. Vitaminnya; Ikhlas, tawakal, ridha dan sabar. Dampaknya bahagia.
Sedangkan emosi negatif yang ekspresif adalah marah. Racunnya; sakit hati,cemburu,sombong, dendam. Dampaknya tindakan merusak (destruktif). Adapun emosi negatif yang impresif adalah  depresi. Racunnya; pesimis, minder, takut, gagal. Dampaknya adalah loyo, hidup tidak bergairah, apatis, trauma,gagal. Stres, bunuh diri. Maka waspadalah!
Sobat, Rasa syukur kepada Sang Pencipta Allah SWT tersampaikan dalam 3 aktivitas yaitu : Syukur hati ; berupa pengakuan dari lubuk hati paling dalam atas karunia yang dilimpahkan oleh Allah SWT, Syukur Lisan ; dalam bentuk ucapan syukur seperti alhamdulillahirabbil'aalamiin, Syukur perbuatan ; berupa menggunakan apa yang telah dicapai untuk menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan kepada banyak orang selama hidupnya di dunia.
Jadilah  pribadi  yang  mau  bekerja  dan  berdoa,  agar  hidup  kita  menjadi lebih berkembang, bermanfaat, dan bernilai. Agar hidup kita  menjadi lebih  hidup dan agar  hidup  kita penuh dengan keberkahan.
Salam Dahsyat dan luar Biasa ! ( N. Faqih Syarif H, Penulis Buku-buku motivasi Spiritual dan pengembangan diri. Pengasuh Acara Thank God Tommorow  is Friday di Radio SMART 88.9 FM Surabaya tiap kamis sore live jam 17.00-18.00. WIB. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co