Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, March 2, 2015

Mencintai Pekerjaan Anda - Temukan Passion Anda !



 Mencintai Pekerjaan Anda – Temukan Passion Anda!
Kemampuan adalah apa yang bisa Anda lakukan, motivasi menentukan apa yang Anda kerjakan. Dan sikap menentukan seberapa bagus Anda melaksanakannya. Sukses adalah 80% sikap dan 20% kecakapan. Untuk sukses, sikap adalah sepenting kemampuan. Sikap menentukan ketinggian posisi Anda. Salam dahsyat dan luar biasa! (N.Faqih Syarif H, 2015)

Sobat, rahasia kebahagiaan bukanlah dalam mengerjakan apa yang disukai, tetapi menyukai apa yang dikerjakan. Suatu hari seorang Profesor pergi ke ke suatu proyek konstruksi bangunan megah yang lagi dikerjakan, beliau menghampiri tiga orang pekerja bangunan yang tengah sibuk menyusun batu bata, kepada satu diantara mereka bertanyalah Profesor, “ Bapak, apa yang sedang anda lakukan?” “ Saya hanya melakukan apa yang diminta untuk dilakukan.” Jawab pekerja pertama.  “ Jika ada satu masalah yang ingin Anda sampaikan, Anda bisa menemui mandor kami di sana?” sambil menunjuk ke seseorang yang berdiri tak jauh dari mereka. Mendengar jawaban itu, sang Profesor tersenyum, kemudian berlalu meninggalkan pekerja pertama, menuju pekerja kedua, dan mengajukan pertanyaan serupa.
“Saya mengerti, apa yang saya kerjakan tidaklah biasa. Bahkan teramat susah untuk disebut sebagai sebuah pekerjaan, tapi saya dibayar 50.000 per hari dan sama seperti orang lain, dan saya memiliki banyak tagihan yang harus saya bayar, juga tanggungan anak isteri, Karenanya, saya tidak akan mengeluh.” Jawab pekerja kedua.

Sang Profesor pun berlalu meninggalkan pekerja kedua, tak lupa ia mengucapkan terima kasih. Ketika dari kejauhan ia melihat seorang pekerja yang teramat berbeda dengan dua pekerja sebelumnya. Ia tampak begitu semangat dan sangat menikmati pekerjaannya, wajahnya terlihat berseri-seri. Penasaran dengan pekerja ini, Profesor pun mendekat, lalu bertanya. “ Bapak, apa yang sedang Anda lakukan, hingga anda terlihat begitu semangat?”  Penyusun Batu bata ini mendongak dan tersenyum dan dengan sinar binary di matanya ia menjawab, “ Apakah Anda tidak melihat, kalau saya sedang membangun sebuah gedung termegah di Negara ini.” Saya bangga dengan pekerjaan ini, akan saya ceritakan nanti pada anak cucu saya.” Beberapa tahun kemudian pekerja yang ketiga sudah jadi mandor sementara dua pekerja yang lain malahan jadi anak buahnya.

Apa sesungguhnya yang membedakan mereka? Mengapa seseorang begitu semangat, sementara yang lain tidak? Mengapa yang satu begitu mudah menyelesaikan pekerjaannya dan selalu tepat waktu, sedang yang lain selalu lambat? Dan kita pun sudah sama-sama tahu jawabannya. Yaitu Sikap dan cara pandang yang kemudian berujung rasa suka dan tidak suka. Inilah Passion? Apa itu Passion ? Passion itu bangun cinta apa yang kita lakukan benar-benar asyik atau enjoy dan bertumbuh serta bisa menghasilkan dan dihargai. Dengan passion membuat kita berpeluang besar di kenal ahli di bidang yang kita tekuni. Temukan karpet merah anda segera! Kemudian optimalisasi mesin kecerdasan Anda. Gimana caranya Anda bisa melakukan Tes STIFIn hub kami di 081330447814. Agar kerja kita bernilai ibadah maka pertama harus kita niatkan bekerja sebagai cara mendekatkan diri kepada Allah. Kedua cara yang dilakukan harus benar tidak melanggar aturan Allah dan Rasul-Nya. Dan ketiga harus enjoy, tulus dan senang. Ingatlah tiga hal itu niat,cara dan passion agar kerja kita bernilai ibadah,penghasilan berlimpah, pahala terus bertambah, dan hidup semakin sukses mulia dan berkah. Subhaanallah!!

Sobat, Ingatlah selalu, jangan pernah bekerja hanya untuk uang, karena itu tidak akan pernah memuaskan, tidak juga membantu kita tidur nyenyak di malam hari. Bekerjalah karena panggilan jiwa, karena passion Anda. Sebab dengan begitu kita akan meraih kesenangan dan kebahagiaan hidup, seberat dan sesusah apa pun pekerjaan yang kita jalankan. Sungguh, ketika anda bekerja karena passion anda, maka Anda akan menjadikan pekerjaan Anda sebagai hobi, bukan sebagai kewajiban, apalagi beban, Namun, jika Anda bukan bekerja karena passion Anda, maka anda akan menjadikan pekerjaan sebagai kewajiban,bahkan beban. Dan jika Anda menganggap pekerjaan Anda sebagai kewajiban maupun beban, yakinlah, hidup Anda tidak akan pernah bahagia.

Sobat, dalam dunia entrepreneurship, kecintaan terhadap apa yang kita lakukan sesungguhnya menjadi persoalan yang amat fundamental. Bukankah dengan berbekal rasa cinta yang besar itulah kita bisa mencurahkan seluruh pikiran kita untuk pekerjaan kita. Kreativitas pun akan muncul dengan sendirinya, dan kita akan melakukan pekerjaan kita dengan riang dan waktu yang tak terbatas. Saat persoalan muncul, kita pun tertantang untuk menuntaskannya.

Sobat, orang yang paling sukses adalah orang yang mencintai dan menikmati pekerjaannya. Kebahagiaan hidup yang sebenarnya berasal dari keasyikan kreatif yang menyeluruh dalam suatu pekerjaan, dan bukan hasil dari luar pekerjaan itu. Dengan kecintaannya, ia menganggap sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaannya sebagai sesuatu yang menyenangkan. Karena perasaan senang ituah ia begitu bersemangat dalam menjalani pekerjaannya, selalu memberikan energy yang lebih, selalu bekerja dengan konsentrasi yang penuh dan tentunya selalu memberikan waktu secara maksimal. Ia sendiri tidak lagi merasakan pekerjaan layaknya sebuah pekerjaan, tapi sebuah permainan yang mengasyikkan dan petualangan yang menantang.

Sobat, bekerja, apa pun pekerjaannya yang penting halal, menurut Rasulullah SAW harus dilakukan karena Allah SWT, untuk kebaikan di dunia dan di akherat. Bahwa bekerja adalah ibadah. Dan karena ibadah, siapa pun yang bekerja dengan giat, ia akan dijanjikan pahala yang baik oleh Allah. Seorang suami yang bekerja keras mati-matian, banting tulang untuk menafkahi keluarganya, anak dan isterinya, misalnya, maka pahalanya sama dengan orang yang berjihad di jalan Allah. Begitulah cara Rasulullah menghargai pekerjaan. Begitu tinggi, begitu mulia. Begitu dicintai. Masihkah kita meragukannya?
Cinta bukan mengajarkan kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajarkan menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat. Cinta hakiki adalah Mencintai Allah dan Mencintai Rasulullah, serta Mencintai sesuatu karena didasarkan Cintanya kepada Allah dan Rasul-Nya.
( The power of Spiritual, Spiritual Motivator - N.Faqih Syarif H, Penulis buku-buku motivasi spiritual dan pengembangan diri dan Buku KOmunikasi Bisnis Islam Kontemporer. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co