Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, February 17, 2015

Bekerja-Tawakal-Janji Allah SWT



Bekerja,Tawakal dan Janji Allah SWT.
Sekarang adalah Hari Senin sobat, cobalah untuk memulai kebiasaan yang baik. Saat memulai hari yang penting dalam kehidupan anda ini, saya hanya meminta Anda untuk mengingat kata-kata ini : "KEGAGALAN TAKKAN PERNAH MENGUASAI DIRIMU APABILA KEYAKINAN UNTUK BERHASIL CUKUP KUAT." Salam Dahsyat dan Luar biasa ! ( The Power of Spiritual, N. Faqih Syarif H, 2015)
Sesungguhnya sobat, satu-satunya perbedaan antara mereka yang gagal dan mereka yang berhasil terletak pada perbedaan kebiasaan mereka. Kebiasaan baik adalah kunci semua kesuksesan. Kebiasaan buruk adalah pintu yang terbuka menuju kegagalan. Mulai Hari ini sobat, Jadikanlah kebiasaan baik itu menyatu ke dalam diri kita. Salam Dahsyat dan Luar Biasa ! ( Take Action !, 2015)
Pusatkan pikiran anda kepada terang dan apa yang anda inginkan,daripada kepada kegelapan dan apa yang tidak anda inginkan. Berlatihlah melihat terang dalam diri anda. Bawalah pikiran terang kepada semua kondisi kegelapan.
Apa itu Visi dan Misi ?
Silahkan anda jawab sendiri. Visi ........... dan Misi ........
Visi itu ibarat tujuan utama yang agung.
Misi merupakan cabang-cabang yang dilakukan untuk mencapai visi yang sudah dibuat.
Kalau kita punya Visi dan Misi, banyak sobat manfaat yang kita dapati setidak sebagai berikut :
1. Hidup tak akan seperti air yang mengalir.
2. Kita menjadi pribadi yang luar biasa yang punya konsep.
3. Visi dan Misi akan meminimalisir kesulitan hidup.
4. Waktu semakin bermanfaat.
5. Memiliki kebiasaan untuk merencanakan setiap sesuatu.
Visi dan Misi akan mengarahkan hidup kita. Mari kita tuliskan visi dan misi kita. Tempel di tempat yang bisa kita lihat setiap harinya. Agar selalu ingat, dan memotivasi.
Sungguh, jika Anda mengaku diri Anda muslim, mengaku umat Rasulullah, tapi anda masih mengemis-ngemis, meminta-minta, dengan cara apa saja, halus atau kasar, maka menangislah. karena sia-sia saja keislaman anda.
Bekerjalah dan jangan mengganggu orang lain. Bekerjalah dan jangan memberatkan orang lain. Bekerja apa saja asal halal. Sebab, kerja merupakan sesuatu yang digariskan dan diwajibkan bagi manusia. Bekerja itu sesuai dengan kodrat Anda sekaligus menjadi cara Anda dalam memperoleh kebahagiaan di dunia dan di akherat.
Bekerjalah! karena bekerja merupakan cara utama untuk mendekatkan diri kepada Allah.
Bekerjalah! Karena Islam mewajibkan semua orang supaya berusaha sungguh-sungguh menguasai pekerjaannya.
Bekerjalah! karena bekerja merupakan sumber rezeki.
Bekerjalah ! dan rajinlah Anda bekerja! Karena dengan bekerja anda menikmati kehidupan duniawi serta menginfakkan sebagian harta yang Anda hasilkan di jalan Allah.
Bekerjalah! karena dengan bekerja harkat dan martabat kemanusiaan Anda akan terangkat.
Bekerjalah! Tak ada orang tua di dunia ini yang mau menyerahkan anak gadisnya pada anda yang tidak memiliki pekerjaan. ya, pada orang yang pengangguran dan tidak berpenghasilan.
Bekerjalah Karena tidak ada gadis atau akhwat yang sudi menikah dengan lelaki yang pemalas, yang hanya menggantungkan nasibnya pada orang lain.
Bekerjalah ! karena bekerja itu diwajibkan agama! Dan bagi Anda yang beriman. Bekerjalah! karena bekerja itu bernilai ibadah. Dan hasilnya adalah Surga: dunia maupun akherat. Bekerjalah! Karena Allah pasti mengganjarnya. Tidak sedikit ayat-ayat yang mengisyaratkan kerja berkenaan dengan eksistensi manusia. Simaklah dan silahkan baca Firman Allah yang memberikan penegasan bahwa derajat anda diukur dengan pekerjaan Anda : QS. Al-Ahqaaf (46) :19 QS. Al-Kahfi (18) : 7 QS. At-Taubah (9) :105
Tawakal bukan berarti kongkouw-kongkouw di rumah dan menunggu rezeki turun dari langit begitu saja. Orang yg berpendapat bahwa tawakal adalah menyerahkan semuanya kpd Allah tanpa ikhtiar adalah sesat dan menyesatkan. Orang itu adalah orang yang paling malas di dunia dan tidak sehat mentalnya.
Dalil yang menunjukkan bahwa Tawakal merupakan terapi Ampuh dalam mendatangkan rezeki adalah hadits yang datang dari Umar bin Khaththab yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, Ibnu Mubarak, Ibnu Hibban, Al-Hakim, Al-Qadha'i dan AL-Baghawi, sesungguhnya Baginda Rasulullah Saw telah bersabda, " Jika saja kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal, niscaya kamu akan diberi rezeki sebagaimana burung diberi rezeki, ia pagi-pagi lapar dan sore hari telah kenyang."
Ya, Tawakalnya burung adalah dengan terbang meninggalkan sarangnya di pagi buta untuk mencari makanan bagi diri dan anak-anaknya. Mereka terus terbang menjemput rezeki Allah. Dengan upaya seperti itu, terbukti Allah menjamin rezeki burung itu.
Rezeki yang melimpah bagi orang-orang yang berhijrah di jalan Allah. Dalam QS. An-Nisaa' (4) : 100, Allah SWT berfirman: " Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat yang luas dn rezeki yang banyak."
Kalau engkau ingin rezeki anda melimpah, kalau engkau ingin sukses-kaya, kalau engkau ingin makmur-sejatera dan barokah dan seterusnya, maka saran Allah, berhijrahlah engkau di jalan Allah dengan sungguh-sungguh. Sebab dengan begitu pasti akan engkau peroleh rezeki yang banyak. Jika Allah sendiri yang sudah berjanji, maka itu tidaklah main-main. Janji itu pasti benarnya. Janji itu pasti ditepati oleh-Nya.
Benarlah Janji Allah. Ketika Rasulullah Saw dan pengikutnya, ketika mereka benar-benar berhijrah di jalan Allah,maka Allah semakin melimpahkan rezeki kepada mereka. Di Madinah kehidupan dan dakwah mereka semakin membesar, resonansi dan pengaruh mereka dari hari ke hari semakin tak terbendung. Kesuksesan, kemakmuran, keberhasilan, dan kejayaan mereka tersiar juga akhirnya ke makkah, ke orang-orang kafir Quraisy yang dulu gencar memusuhi mereka.
Bahkan, sejarah juga mencatat, bahwa Allah telah memberikan yang lebih dahsyat lagi dari itu semua. Allah berikan kepada Rasulullah dan para pengikutnya kunci-kunci kerajaan romawi dan persi. Belahan bumi yang ada di timur dan di barat dilipat oleh Allah dalam genggaman Rasulullah dan para pengikutnya. Allah telah membukakan untuk mereka pintu-pintu kemenangan.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa!
(DR. N. Faqih Syarif H – Spiritual Motivator, Penulis Buku-buku Motivasi Spiritual dan Pengembangan diri. Dan Buku Komunikasi BIsnis Islam Kontemporer. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co