Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Saturday, January 3, 2015

Mewakafkan hidup tuk berdakwah



Mewakafkan hidup tuk berdakwah
Salah satu karakter generasi shahabat radhiyallahu 'anhum yang menyebabkan mereka memperoleh kemenangan dan pertolongan Allah SWT adalah semangat mereka dalam memperdalam agama, senantiasa istiqomah dan selalu taat kepada hukum-hukum Allah SWT, selalu mencela hawa nafsu dan senantasa merasa dirinya bersalah sehingga tiada hari tanpa meminta ampunan dan taubah kepada Allah. Mereka para shahabat memahami betul bahwa salah satu sebab turunnya pertolongan Allah adalah bersegera mengikuti hukum Allah dan Rasul-Nya meskipun ia bertentangan dengan keinginan diri-sendiri. silahkan baca QS An-Nisa' (4) : 65.

Salah satu karakter yang terkenal dari generasi shahabat dan menjadi salah satu sebab turunnya pertolongan Allah, Bantuan-Nya dan sokongan-Nya kepada mereka adalah mewakafkan hidup mereka untuk berdakwah kepada Allah SWT.

Seluruh relung jiwa Mush'ab bin Umair ra telah dikuasai dakwah kepada Allah. Maka ia rela menanggung seluruh derita dan keterasingan demi melaksanakannya. Dan pada akhirnya mayoritas penduduk Madinah masuk Islam berkat dakwahnya dan pergaulannya yang baik dalam waktu tidak sampai setahun.
Kita pun bisa memperoleh pertolongan dan bantuan dari Allah jika kita mencintai dakwah kepada Allah dan menjadikannya kesibukan yang menyibukkan kita.

Kita harus meyakini bahwa dakwah kepada Allah adalah suatu kewajiban, sementara orang beriman, yang benar-benar beriman, ketika menghadapi suatu kewajiban, ia tidak punya pilihan selain mengatakan, " Kami mendengar dan kami menaati." Mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Kita harus mengingat-ingat faedah-faedah dan manfaat yang akan kita peroleh jika kita melaksanakan dakwah kepada Allah SWT, seperti kedamaian dan ketenangan hati karena dakwah kepada Allah adalah dzikir. Kematangan berpikir dan pengalaman, Keistiqomahan dan akhlak yang baik, mendapatkan para pendukung baru yang bisa menguatkan dan menguhkan agama Allah di muka bumi, selamat dari azab Allah di dunia dan di akherat, dan masih banyak yang lainnya.

Selalu menelaah sejarah Nabi SAW dan sejarah Islam, terutama sejarah generasi shahabat. Karena penelaahan sejarah mereka yang dilakukan secara berkesinambungan dan terus-menerus punya pengaruh yang besar dalam menelandani  dan mencontoh, minimal menyerupakan diri.

Kita harus menyadari bahwa realita yang sedang kita alami saat ini adalah karena pengabaian dakwah kepada Allah, sementara ahli kebatilan sangat bersemangat dan sungguh-sungguh dalam menyerukan kebatilannya sehingga mereka pun berkuasa dan menang.

Kita wajib melaksanakan dakwah ini secara terorganisasi dengan memanfaatkan seluruh sarana dan yang dimungkinkan selagi tidak bertentangan dengan agama kita yang hanif. Karena, persatuan adalah rahmat sedang perpecahan adalah azab dan pensyariatan sarana merupakan salah satu bagian dari persyariatan tujuan.
Kita harus selalu ingat bahwa umat-umat terdahulu lenyap, tenggelam masa keemasannya dan terbenam
kejayaannya adalah karena menyepelekan dakwah kepada Allah. Kita harus selalu mengingatkan diri kita karena jiwa pelupa dan obat lupa adalah selalu diingatkan.
“ Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu .”

Salam Dahsyat dan Luar biasa ! ( Spiritual motivator – N. Faqih Syarif H  Penulis Buku-buku Motivasi Spiritual dan Buku Komunikasi Bisnis Islam Kontemporer. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co