Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Sunday, January 18, 2015

Membangun Sikap Mental Positif ( SMP )



Membangun Sikap Mental Positif ( SMP)
Attitude adalah sikap, cara pandang, kepribadian kita dalam menghadapi  hidup.  It’s just the way of life! Orang-orang sukses dan berhasil adalah mereka yang selalu didominasi oleh positive attitude.
Tapi ingatlah Attitude yang positif  tidak  serta-merta membuat hidup anda langsung menjadi sukses; dibutuhkan waktu, proses, dan kesabaran  yang  ekstra di dalam diri Ana, dan pada satu saat nanti cara berpikir anda yang selalu melihat setiap hal secara positif akan membuat anda lebih fokus terhadap kesuksesan dibanding kegagalan.
Bersikaplah antusias dalam menjalani hidup ini karena hanya antusiaslah yang dapat terus membakar semangat anda sampai tercapainya sebuah tujuan.

Sobat, Apa pun yang terjadi pada diri kita, fokuslah pada masa depan daripada berfokus pada masa lalu. Daripada mempersoalkan siapa yang harus disalahkan, sebaiknya kita berfokus pada rencana dan apa yang akan kita lakukan. Fokuskan perhatian, pikiran, dan tindakan pada keberhasilan masa depan,dan lakukanlah setiap tindakan positif untuk bisa mencapainya. Hal yang sudah terjadi biarlah berlalu, ambillah pelajaran positif dari hal-hal tersebut. Koreksi diri adalah hal terbaik dan lebih memberikan arti dalam membangun sikap hidup positif.

Sobat, Dari setiap tantangan yang kita hadapi, lihatlah dari sisi pelajaran yang dapat diambil darinya. Asumsikan selalu bahwa , dari setiap kesulitan yang kita hadapi, akan selalu terdapat pelajaran penting bagi kehidupan kita. Hanya jika kita mau mempelajarinya, maka kita akan bisa menjadi lebih maju dan lebih bijaksana lagi pada masa mendatang dalam mencapai cita-cita besar dalam hidup kita. Ingatlah sobat, setiap keberhasilan adalah buah dari ratusan bahkan ribuan usaha yang tak kenal lelah dan pantang menyerah.

Berhati-hatilah dalam menggunakan pikiran kita, karena pikiran itu akan berubah menjadi kata-kata yang kita ucapkan, kata-kata ini akan membentuk keyakinan kita. Keyakinan yang sudah terpateri kuat akan mendorong kita untuk mengambil tindakan, dan tindakan kita tersebut akan berujung pada hasil yang kita dapatkan. Jika kita menginginkan hasil yang positif, mulailah dengan berpikir positif.

Keyakinan Anda akan mempengaruhi sikap anda terhadap setiap permasalahan hidup yang anda hadapi. Ingatlah jika anda ingin memiliki sikap yang positif, ubahlah terlebih dahulu keyakinan Anda. " If you Believe You Can .... You Can ! " Kalimat dahsyat ini mengingatkan kepada kita semua bahwa untuk dapat menjadi seorang juara sejati kita harus memiliki keyakinan kuat terhadap diri kita. Hanya ketika Anda memiliki keyakinan penuh, baru Anda berani mengambil tindakan untuk mencapainya.

Ingatlah sobat, positive thinking tidak berarti Anda dapat meraih kesuksesan dalam satu malam karena untuk menggapai kesuksesan dibutuhkan usaha, komitmen, dan kesabaran. Positive thinking juga tidak berarti anda tidak akan menghadapi masalah, namun jika anda percaya pada diri anda dan mengambil tindakan dan terus berusaha pantang menyerah, anda dapat meredam masalah itu. Kesimpulannya berpikirlah secara positif. Jika anda terus-menerus menjaga keyakinan positif anda maka Anda sedang menapaki tangga-tangga menuju keberhasilan yang sangat besar.

Sobat, Kapan pun kita menghadapi kesulitan, berfokuslah pada sousi daripada berfokus pada masalahnya. Pikirkan dan bicarakan solusi-solusi terbaik untuk mengatasi kesulitan tersebut. Jangan buang waktu kita untuk membahas dan mempersoalkan masalahnya. Biasanya, berpikir dan berbicara tentang solusi akan mengarahkan kita secara positif untuk mengatasi kesulitan. Sementara itu, berpikir dan membicarakan masalah akan mengarahkan kita pada hal-hal negatif dan membuat kita berjumpa dengan kesulitan-kesulitan baru. Dengan cara selalu berfokus pada solusi, maka kita akan menjadi orang positif dan konstruktif.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa ! ( Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis Buku-buku Motivasi Spiritual dan Penulis Buku Komunikasi Bisnis Islam Kontemporer. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co