Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Thursday, January 1, 2015

Kiat Menghadapi Masalah.



Bagaimana kiat menghadapi masalah?
Barusan masuk email menanyakan kepada saya. Bagaimana kiat menghadapi masalah? Berikut ini sobat ada beberapa tips untuk menghadapi masalah :

1. Senang memandang masalah. Suatu hari Ibn Abbas sedang melakukan perjalanan dan diberitahukan kepadanya tentang kematian putrinya. Bagaimana sikapnya? Dia pun segera turun dari untanya dan sholat dua rokaat sambil berkata, " Alhamdulillah Allah telah menutup auratnya, memberi pahala dan menyiapkan bekal." Kemudian dia kembali ke atas punggung unta dan melanjutkan perjalanan dan sepanjang perjalanan ia melantunkan Al-Qur'an surat Al- Baqarah ayat 45.

2. Hadapi masalah dengan Senyum! Salah satu ciri orang sukses adalah senang memandang masalah. Kenapa dan kok bisa? karena masalah akan menumbuhkan sikap kritis, inovatif, dan tertantang untuk bangkit dan mencari solusi. Jadi jika anda punya maslah, maka berbahagialah! sebab anda sedang hidup, tumbuh dan berkembang. Bukankah sebatang pohon yang semakin menjulang, semakin keras pula terpaan angin menggoyang dan memaksa untuk tumbang? Di balik masalah pelik yang kita hadapi, ternyata di sana terkandung banyak manfaat.

3. Masalah adalah penebus dosa. Dengan memiliki maslah orang belajar dari kesalahan, dosa, maksiat dan sejarah kelam masa lalu. Allah SWT sedang menunjukkan dosa kita untuk berbenah. Itulah sobat, Tarbiyah Ilahiyyah. Hadapilah maslah dengan senyum, sebab jika kita bersabar dengan semua itu, dosa-dosa kita akan dihapuskan oleh Allah SWT.

4. Masalah adalah Pengangkat derajat. Semakin besar permasalahan yang kita hadapi, maka menunjukkan semakin tinggi pula derajat kita.Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, " Orang yang paling berat ujiannya adalah para Nabi, orang-orang sholeh, dan Qiyaskan yang lainnya."

Sobat, Ujian sebagai pembentuk karakter. Memang hidup tanpa ujian nggak menarik bro. Nggak ada tantangan, Hidup tanpa tantangan membosankan! Ujian adalah motivasi untuk berprestasi. Ujian adalah proses pembentukan karakter. Ujian adalah pembeda antara orang yang berkualitas dan yang tidak berkualitas. Ujian pembeda antara orang yang serius dan ceplas-ceplos, yang tulus dan bolos, yang terus belajar dan orang yang bikin chaos.

Sobat, Masalah adalah indikator penyaring mutu, ujian kenaikan tingkat. Murninya emas karena disepuh. Batu jadi permata karena digosok terus. Batu bata kuat karena dibakar. Kerang jadi mutiara karena sakit menahan pasir. Kokohnya baja, karena dilebur. bersihnya air karena dilairkan, cedasnya otak karena digunakan untuk berpikir.


Sobat, Jangan paksakan diri anda menjadi orang lain! ini hal yang paling penting harus kita sadari bahwa setiap orang berbeda dengan orang lain dalam berbagai hal. Setiap manusia mempunyai bakat masing-masing yang khas dan unik yang sejatinya tidak dimiliki oleh orang lain. Setiap manusia mempunyai kelebihan, potensi dan bakat masing-masing. Oleh karena itulah alasannya, mengapa Rasulullah SAW menempatkan setiap sahabatnya sesuai dengan kemampuan, bakat, dan kesiapan mereka masing-masing. Temukan keunikan dalam diri anda, sebab hanya dengan keunikan itulah anda akan dikenali oleh sejarah.

Jadikanlah diri Anda orang yang kehadirannya diharapkan. Suaranya didengar, nasehatnya di jalankan, Kebaikannya ditiru dan gagasannya dilanjutkan.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa ! ( Spiritual Motivator - N. Faqih Syarif H, Penulis Buku-buku Spiritual Motivasi dan Buku KOmunikasi Bisnis Islam Kontemporer. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co