Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, December 24, 2014

Berburu Berkah dan Pertolongan Allah di jalan-Nya



Berburu Berkah dan pertolongan Allah di Jalan-Nya.
Rasulullah SAW bersabda, " Sesungguhnya, pertolongan itu mengiringi kesabaran,sesungguhnya kelapangan itu mengiringi kesempitan, dan sesungguhnya bersama kesulitan, ada kemudahan menyertainya." ( HR Imam Ahmad ). Ingatlah hadits di atas sobat, membuat kita tetap semangat dan istiqomah di jalan-Nya. Di jalan Allah, betapa beratnya beriman, betapa lelahnya berislam, dan betapa susahnya berihsan. Di jalan Allah, alangkah sukarnya ridha, alangkah peliknya ikhlas, alangkah mahalnya syukur, dan alangkah pedihnya sabar. Di jalan Allah, betapa sibuknya amal, betapa lelahnya dakwah, betapa mengurasnya jihad, dan betapa langkanya tawakkal. Di jalan Allah, alangkah menyita dzikir, alangkah penatnya tafakkur, alangkah mengirisnya qana'ah, dan alangkah repotnya tawadhu'. Berburu berkah itu alangkah berat sobat, tapi syukurlah kita tahu, bahwa di dalamnya ada banyak rasa nikmat.

Imam Asy-syafi'i pernah berpesan, " Jika kau telah berada di jalan Allah, melesatlah kencang, Jika sulit, maka tetaplah berlari meski langkahmu kecil berselang. Bila engkau lelah, maka berjalanlah menghela lapang. Dan bila semua itu tak mampu kaulakukan, tetaplah maju meski harus merangkak nyalang, dan jangan pernah sekalipun berbalik ke belakang." Allahu Akbar !!!!!

Sobat, orang yang paling bertaqwa adalah orang yang paling berhati-hati, mereka berjuang menjaga dirinya agar tak jatuh ke dalam dosa. Tetapi adalah mereka juga orang-orang yang paling merasa berdosa. Sebab mereka tahu, justru amat berbahaya jika diri merasa suci. Sebab mereka mengerti tak ada manusia yang sanggup lepas dari mendurhakai Rabb-nya, kecuali hamba-hamba yang disayangi-Nya. Mereka terus bergiat untuk mengulurkan tangan menebar kemanfaatan semata-mata karena mereka masih terus merasa kotor sehingga selalu ingin mensucikan dirinya. Ridha dari Sang Pencipta,Penguasa,Pemelihara Pemberi Rezki, serta Pengatur urusan Yang Maha Tinggi adalah satu-satunya yang mereka harapkan. Mereka senantiasa merasa kotor agar dapat terus beramal demi meraih kesucian.

Insan yang bertaqwa dan peraih keberkahan adalah pejuang kebenaran dan pembawa cahaya. Mereka hidup menghantar manfaat, menempuh jalan yang mendaki lagi sukar, kemudian saling menasehati dalam kesabaran dan cinta. Teladan mereka adalah Rasulullah SAW. yang dipanggil dari langit ketika menyelubungkan kain menutupi wajah dan kepalanya untuk bangkit dan memberi peringatan. Wahyu memerintahkannya menganggungkan Rabbnya, mensucikan pakaiannya, dan menjauhi perbuatan dosa. Berjuang adalah berkorban. Dan sang pejuang, sejak awal diperingatkan untuk tak mengharap balasan lebih banyak daripada berapa-berapa yang dia persembahkan. Inilah Azas bakti bagi pembawa cahaya, Insan bertaqwa nan mulia.

Sungguh sobat, Taqwa dan lisan yang lurus lebih patut menjadi andalan kita untuk mewariskan nilai-nilai kebajikan pada generasi setelah kita, anak dan cucu kita. Mari sejenak kita renungkan tiap kata yang keluar dari lisan dan didengar oleh anak-anak kita. Sudahkah ia memenuhi syarat sebagai qaul sadiid;Kata-kata yang lurus lagi jujur, benar lagi bernas, sebagaimana yang diamanatkan dalam QS An-nisaa' ayat 9 ?

Sobat, dekatkan diri kepada-Nya, sedekat-dekatnya. Raihlah peluang untuk menjadi hamba dan kekasih-Nya. Bila itu kita lakukan, Insya Allah jalan keluar dari segala macam kesulitan dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka akan kita dapatkan. Jalan Taqwa akan menuntun kita menjadi hamba yang dicintai Allah SWT. Ketika Allah mencintai seorang hamba, maka jalan ke surga akan Dia mudahkan untuknya.

Ya Allah jadikan tiap huruf yang mengalir dari jemari ini sebagai butir kemuliaan, Ya Allah jadikan tiap kata yang berbaris mesra di kalimat ini menjadi tali temali keberkahan yang menghubungkanku dengan ridha-Mu di tiap helaan. Ya Allah ampunilah segala dosa dan kesalahan kami,jadikan kami hamba-hamba-MU yang senantiasa sujud dan bersyukur hanya kepada-Mu.
Salam dahsyat dan luar biasa ! ( Spiritual motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis buku Never Give Up !  dan buku Take Action ! www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co