Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Sunday, December 21, 2014

Bagaimana Rahasia Mengundang Pertolongan Allah?

Bagaimana RahasiaMengundang Pertolongan Allah ?
Sobat, Allah akan menolong siapa sajayang membutuhkan pertolongan-Nya. Sebaliknya, pertolongan-Nya tidak mendatangimereka yang sombong dan merasa tidak membutuhkan-Nya. Dan bukti kitamembutuhkan Allah SWT dengan melakukan dzikir dan doa. Dzikir dan doa yang merupakanpujian dan permohonan adalah bukti bahwa kita masih membutuhkan Allah SWT.Semakin sering besdzikir dan berdoa, semakin tampak bahwa kita sangatmembutuhkan-Nya, semakin mudah pertolongan-Nya kita undang.

Allah SWTberfirman dalam QS Ali Imran (3) ayat 160 :

“jika Allah menolong kamu, Maka takadalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidakmemberi pertolongan), Maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain)dari Allah sesudah itu? karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orangmukmin bertawakkal.” ( QS. (3) : 160 )

Sobat, beberapa waktu yang lalu saya udah tulis bagaimanamenarik rezeki Ilahi dan keberkahan hidup. Dalam artikel ini sebagai serilanjutannya. Saat artikel ini ditulis masuk sms dari klien saya dari kotabojonegoro yang mengabarkan bahwa setelah melaksanakan apa yang saya tulisternyata dengan keistiqomahan Allah telah memberinya kejaiban pada dirinya.Semuanya itu adalah membuktikan akan kebenaran dan janji-janji Allah SWTasalkan syaratnya bisa kita penuhi.

Rahasia pertama untukmeraih pertolongan Allah adalah kita harus punya niat atau Azam yang kuat,sebut dalam setiap doa-doa kita dan perbanyak dzikir kepada-Nya. Sobat, diantara keutamaan Dzikirdan Doa adalah Semakin sering berdzikir dan berdoa, semakin disukai oleh AllahSWT. Dzikir dan Doa itu menenangkan hati yang gelisah, Doa yang tidak terkabuldi dunia, menjadi pengisi pundi pahala di akherat, Dzikir dan doa adalah saranaampuh pembuka pintu langit dan pengundang pertolongan-Nya.

Rahasia kedua adalahMelazimkan dan memperbanyak Istihgfar. Melazimkan itu artinya tidak sekedar melantunkan secaralisan namun secara istiqomah atau kontinu melakukannya baik di kala suka maupunduka. Melazimkan Istighfar akan menjadi sebab pengundang pertolongan Allah SWT.   Rasulullah SAW bersabda, “ Barangsiapa yangsenantiasa beristighfar, maka Allah pasti akan selalu memberikannya jalankeluar daeri setiap kesempitan dan kelapangan, dari segala kegundahan, sertaAllah akan memberikan rezeki kepadanya dari arah yang tidak ia sangka-sangka.”( HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah )

Rahasia ketiga adalahSabar dan Sholat adalah juga pengundang pertolongan Allah SWT. Bukankah Allah SWT berfirman dalamsurat al- baqarah ayat 153 :

  
“Hai orang-orang yang beriman,Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu[1],Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS (2) :153)

Rahasiakeempat untuk mengundang pertolongan Allah SWT adalah Menolong Agama-Nya.Maka siapa saja yang berjuang di jalan-Nya, di bawah panji agama-Nya, ia adalahpenolong agama-Nya. Dan itu ditegaskan oleh Allah SWT dalam firman-Nya : “ Haiorang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akanmenolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” ( QS. Muhammad (47): 7).

Rahasiakelima agar mendapatkan pertolongan Allah adalah bersedekah atau peduli sesama.Ketika menolong sesame hakikatnya kita tengah menolong diri kita sendiri. Karenasejatinya pahalanya kembali kepada diri kita. Bantulah sesama, sebagi gantinyaAllah akan membantu diri kita. Tolonglah saudara kita yang mengalami kesulitan,maka Allah akan menghilangkan kesulitan yang kita alami.

Sobat, di dalam Al-Qur’an jelas-jelas Allah SWT, akanmemberikan ganjaran berdasarkan peringkat keikhlasan orang yang bersedekah.
1.     Allahakan berikan ganjaran atau reward sebanyak 10 kali. “ Barangsiapa berbuatkebaikan, baginya ganjaran 10 kebaikan.” ( QS Al-An’am (6):160).
2.     Allahberikan ganjaran reward sebanyak 100 – 700 kali. “ Perumpamaan orang yangmenafkahkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir benih yang menumbuhkantujuh bulir, dan tiap bulir (akan menumbuhkan) 100 biji. Allah melipatgandakan(ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Allah MahaLuas (karunianya) lagiMaha Mengetahui.” ( QS Al-Baqarah (2); 261 ).
3.     Allahmemberikan ganjaran unlimited reward atau ganjaran tanpa batas.

“Maka Tuhannya menerimanya(sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikanyang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masukuntuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata:"Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab:"Makanan itu dari sisi Allah". Sesungguhnya Allah memberi rezekikepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab/batas.” ( QS. Ali Imran (3) ;37 ).

Sobat, bagi kita bukanlah seberapa besar uang atau keuntunganyang diperoleh dari hasil bertransaksi dengan Allah melalui sedekah. Namun, halyang terpenting adalah seberapa besarnya keikhlasannya. Karena selama kitameyakini kegaiban dari janji-janji Allah SWT, maka di sanalah munculnya themiracle atau kejaiban-kejaiban yang tak pernah kita duga sebelumnya.

Rahasia keenam adalahMemelihara Taqwa.Dan ini sudah saya tulis pada artikel sebelumnya dengan judul Menarik rezekiIlahi dan keberkahan hidup ( Silahkan Baca di catatan Fb Faqih Syarif Hasyimatau www.faqihsyarif.com ). Ibnu Ishaqmenuturkan bahwa, ‘ Allah telah berjanji kepada orang-orang yang memeliharaketaqwaan bahwa mereka akan diberikan Furqan. Furqan yaitu petunjuk yang dapatmembedakan antara yang haq dengan yang bathil. Allah SWT berfirman, “ Haiorang-orang yang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, kami akan memberikankepadamu Furqan. Dan Kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, danmengampuni (dosa-dosa)-mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. ( QSAl-Anfaal (8):29 ). Selain itu, Allah juga menjanjikan jalan keluar darikesulitan dan rezeki dari arah yang tidak terduga silahkan baca QS Ath-Thalaqayat 2-3.

Rahasia ketujuh adalahTawakal (pasrahdiri) hanya kepada Allah SWT. Tawakal adalah pangkal, batang dan ujung ikhtiar,tawakal tidak akan menjadikan sombong kala berhasil dan berputus asa kalagagal. Tawakal akan menjadi sebab tercukupinya kebutuhan. Tawakal akanmengganti sesuatu yang hilang dengan yang lebih baik. Tawakal mengundangpertolongan Allah dari langit dan Tawakal itu menenteramkan hati sekaligus sumberkekuatan rahasia seorang mukmin.

Sobat, Allah menjanjikan pertolongan tak terduga, solusi padasetiap masalah, rezeki dari arah yang tidak disangka, bagi siapa pun yangdikehendaki-Nya. Bila kita memenuhi apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi apayang dilarang-NYa, janji-janji-Nya itu akan berlaku bagi kita. Karena Allahadalah satu-satu-Nya Dzat yang tidak pernah mengingkari janji-janji-Nya.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa! ( Spiritual Motivator – N.FaqihSyarif H Penulis Buku The Secret of Happiness dan Never Give up ! www.faqihsyarif.com )

[1]Ada pula yang mengartikan: mintalahpertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat.

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co