Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, November 5, 2014

Menulislah Jangan Menunggu Jadi Orang Pintar !



Menulislah jangan menunggu jadi Orang Pintar!
Sobat, salah satu penyebab yang selama ini menghalangi kita untuk tidak segera merampungkan tulisan atau menghasilkan sebuah karya karena kita menulis sambil mengedit. Kita menulis selarik kalimat kemudian diedit, di hapus karena kita merasa tidak puas. Kita menulis lagi diedit lagi kemudian dihapus lagi. Hasilnya pun bisa ditebak pasti tidak akan kelar-kelar. Langkah pertama menulislah, setelah kita buat peta pikiran, teruslah mulai menulis dari bab mana saja, selesaikan semuanya barulah setelah itu mengedit. Dan itulah pengalaman saya mengamini hal di atas. (N.Faqih Syarif H, 2014)

Sobat,  orang yang pintar banyak yang takut salah kalau mau menulis. Takut kalau tidak ilmiah dan tidak popular dan tetek bengek alasan yang sok ilmiah. Dan rasa takut salah ini begitu kuat, sehingga membuat tangannya tidak bisa bergerak untuk menulis. Rasa takut itu membuat jalur saraf-saraf neuron di otaknya  terblokir, sehingga membendung pertumbuhan benih-benih gagasan-gagasan yang cemerlang. Itulah sebabnya sobat, di sekeliling kita banyak orang pintar yang tidak punya karya tulis. Ilmu dan pengalamannya  banyak banget  tapi semua tak banyak manfaatnya bagi orang lain kecuali mereka yang berinteraksi langsung dengan dirinya.
Sobat, sekalipun orang pintar ia sendiri takut salah dan karenanya punya seribu satu alasan untuk tidak menulis, sejumlah orang pintar justru amat pintar dan pandai menunjuk kesalahan tulisan orang lain. Apakah itu kesalahan teori, kesalahan logika bahkan kesalahan asumsi atau kesalahan ejaan tidak menggunakan EYD dan kesalahan-kesalahan lainnya.
Sobat, sering kita lihat mereka kemudian membangun kebiasaan untuk merasa makin pintar dengan menghina dan menyalahkan tulisan orang lain yang dianggapnya tidak pintar.
Ketika saya pertama kali belajar menulis, mentor saya mengatakan,” berhentilah untuk merasa pintar dan jangan takut salah.” Menulislah apa adanya, apa aja yang penting menulis jangan tunggu pintar baru menulis. Menulislah dan teruslah menulis, serta lakukan perbaikan  setiap melakukan kesalahan dan kembalilah menulis untuk menjadi kebiasaan. Insya Allah hasilnya sungguh mengagumkan. Kalau Tidak percaya segera buktikan Tips ini………….
Sobat, berikut ini diantara fungsi menulis yang bisa menjadi inspirasi bagi kita :
1.      Menulis adalah sarana pengingat yang sangat bagus untuk ide-ide maupun hal-hal kecil yang lewat seliweran di benak kita. Jadi makin cepat ditulis makin bagus kalau tidak, idea tau gagasan itu akan hilang begitu saja.
2.      Cara bikin ketawa yang menyenangkan. Kalo Cuma diomongkan besok bisa lupa lelucon kemarin. Kalo ditulis khan bisa di baca-baca ulang lagi, dan ketawa lagi. Hahahahaha..
3.      Berbagi. Berbagi kebaikan, berbagi suka dan berbagi duka, berbagi kebahagiaan saat bersuka, berbagi kekuatan saat berduka, berbagi Tips dan trik mengatasi permasalahan diri, keluarga, bahkan permasalahan bangsa dan Negara.
4.      Menulis itu menyenangkan diri saya sendiri dengan cara yang menyenangkan dan menginspiasi orang lain. Saya senang bikin orang senang dan terinspirasi untuk berubah menjadi jauh lebih baik.
5.      Menulis itu memelihara anugerah Allah SWT, berbagi pada sesame, member warisan pada anak cucu dengan mengabadikan pemikiran kita, merubah diri, mengubah orang lain, mengubah dunia. Menulis hukumnya wajib bagi orang yang berpikir dan memahami kata.
Sobat, sekali lagi saya mengingatkan pada kita semua. Jika sampai hari ini kita belum memiliki karya tulis, boleh jadi karena kita lebih suka menjadi orang pintar.
Selamat menulis!  Take Action! (N. Faqih Syarif H – Spiritual Motivator penulis Buku Take Action ! Buku Never Give up! www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co