Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, November 26, 2014

Al-Qur'an adalah Kunci Utama Keberkahan



AL-Qur’an adalah Kunci utama Keberkahan
Sobat, Al-Qur’an menjelaskan segala sesuatu yang dihajatkan manusia bagi kemaslahatannnya, secara duniawi maupun ukhrawi. Sungguh pula ia adalah wujud rahmat Allah SWT bagi hamba-hamba-Nya. Ia menjadi obat penyembuh bagi penyakit hati maupun jasmani. Ia adalah ruh yang mengisi tiap hidup yang penuh makna dan bermanfaat. (Spiritual Motivator-N.Faqih Syarif H, 2014)
"Ya Allah kami memohon cinta-Mu, dan orang-orang yang mencintai-Mu, serta cinta kepada apa jua yang mendekatkan kami pada-Mu." Orang-orang shalih yang kita bersamai, menjaga kita dalam kebaikan dengan teladannya,pengetahuannya, nasihat-nasihat, doa-doanya. Merekalah manusia yang kesibukannya asyik memperbaiki diri. Hatinya terjaga dalam dzikir, diamnya muhasabah, bicaranya dakwah, duduknya majelis ilmu, berjalannya jihad fisabilillah. Lisannya terbiasa berbincang mesra dengan Allah, maka ia terjaga dari melaknat dan mengumpat, menggunjing dan mencela, serta meleceh dan berlucah.
" Janganlah kalian merendahkan satu pun di antara makhluk-makhluk Allah." kata Imam Al-Ghazali, Sebab Allah tak pernah bermaksud menghinakan mereka, ketika Dia menciptakannya." Tiada yang boleh dikecilkan dalam kehambaan ini bahkan debu boleh jadi alat tayamum penyuci juga menempel di kaki jadi saksi jihadnya diri. Rasulullah Muhammad SAW adalah manusia yang paling berkah, memperlakukan segala makhluk di sekitarnya dengan penghormatan yang amat indah. Ilmunya yang agung mengajarkan kita untuk tak menyia-nyiakan seberapa pun karunia Allah di muka bumi ini. Beliau pun mewanti-wanti jangan melewatkan keberkahan sekecil apa pun yang boleh jadi terkandung dalam sesuatu yang kita remehkan. " Jika salah seorang diantara kalian makan," demikian sabdanya dalam riwayat Imam Muslim, Ahmad dan At-Tirmidzi, " Hendaklah dia menjilati jari-jemarinya. Karena ia tidak tahu manakah di antara makanan itu yang dikaruniahi keberkahan."
Al-Qur'an adalah kunci keberkahan yang paling kokoh berguna dan indah berwarna di serba-serbi kehidupan. Inilah Al-Qur'an yang Al-Fatihahnya menjadi pengasas rokaat sholat kita, Al-Baqarahnya gemerlap tak tertandingi oleh para penyihir, Ali Imrannya beresinar, Al-Kahfinya memberi cahaya, Al-mulknya memelihara dari fitnah kubur, hingga Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naasnya menjadi penjagaan paripurna. Inilah Al-Qur'an yang jika suatu kaum membaca dan mengkajinya di rumah Allah, maka rahmat dicurahkan, malaikat menaungkan sayap-sayapnya, sakinah turun ke dalam hati mereka, dan Allah menyebut nama-nama para hadirin satu per satu dengan penuh kebanggaan pada makhluk-makhluk mulia yang ada di sisinya.
SEjauh apa hati akrab dengan Al-Qur'an, sebesar itu pula daya hidup ruhnya menghadapi berbagai ujian. Ruh yang kurang asupan Al-Qur'an akan sakit, dan yang tak pernah mendapat makanan dari sang firman akan sekarat. Maka Rasulullah Muhammad SAW adalah sehebat-hebat insan dalam menanggung beban ujian untuk diri, dan bahkan beban-beban umatnya. Sebab di dalam dadanya, Al-Qur'an itu hidup memesrai ruh pengabdiannya. Subhaanallah !
Sobat, induk dari segala serba-serbi kebaikan dan keberkahan seisi bumi memanglah Al-Qur'an, Ialah kebenaran yang turun dengan benar, datang dengan benar, dan mengajak kepada kebenaran. Ia membedakan manakah yang haq dan bathil. Ialah cahaya yang menyingkap segala gelap dan menjelaskan semua hakikat. Ialah petunjuk yang mengantarkan pada semua kesentausaan dan kebahagiaan dunia serta akherat.
Salam Dahsyat Dan Luar biasa !  ( N. Faqih Syarif H – Spiritual Motivator, Penulis Buku Take Action ! dan Buku Never Give Up, The secret of Happiness. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co