Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, October 29, 2014

Why Winner Win ?


Why Winner Win?

Sobat, menjadi pemenang membutuhkan kesabaran, kalau kita tidak bisa melatih kesabaran, kita akan cepat bosan dan selalu kalah, Ingatlah selalu bahwa kemenangan akan menunggu di depan, yaitu mereka yang telah benar-benar mempersiapkan diri.

Sobat, kali ini penulis akan membahas mengapa Sang Pemenang memang layak menang? Sebagaimana judul artikel ini. Winner (pemenang) selalu membuat program, Loser selalu membuat banyak alasan. Pemenang tidak mendiamkan masalah tetap tinggal sebagai masalah. Mereka mengurai masalah itu ke dalam blok-blok kecil, mengakuinya sebagai masalah, dan membuat langkah-langkah sistematis untuk mengatasinya. Mungkin tahun-tahun awal ketika suatu hal baru dilakukan, hampir pasti kita bisa saja dihina atau diolok-olok, dianggap tidak berhasil, dan sebagainya. Tetapi tahun-tahun berikutnya orang melihat kemajuan dari program yang kita canangkan.

Sobat, Winner selalu mengatakan,"Mari saya bantu anda, Loser mengatakan, "Itu bukan jobdesc saya." Pemenang adalah orang yang cepat kaki dan ringan tangan. Ia tidak hanya bekerja dengan telunjuk dan pikirannya saja, melainkan juga dengan contoh, otot yang bergerak dan siap membantu siapa saja. Bila ada hal baru yang harus dikerjakan, atau ada kesulitan yang dialami orang lain, maka ia siap membantu. Ia bukanlah orang yang perhitungan dengan gaji, imbalan, atau jam kerja.

Sobat, Winner melihat jawaban pada setiap masalah, sedangkan Loser melihat masalah pada setiap jawaban. Seorang pemenang selalu melihat solusi, dan mencoba menemukan jalan keluar dari masalah yang ada. Bagi pemenang setiap dinding selalu ada pintnya. Tugasnya adalah mencari dan menemukan pintu-pintu itu. Sedangkan loser selalu berpikir pada setiap pintu yang ia buka selalu akan ditemui dinding-dinding tembok. Jadi buat apa mencari pintu? Mereka selalu terkunci dan merasa jalannya buntu sehingga malas banget mencari dan menemukan pintu ke luar.

Sobat, Winner mengacu pada pendapatan karena produktivitas, Loser mengacu pada upah dan lembur. Winner memiliki jaringan yang luas, Loser tak membangun jejaring. Pemenang memiliki jaringan yang luas, yang ia bangun sedari muda. Baginya jaringan penting untuk mengatasi masalah dan dapat menjadi sumber pengetahuan. Winner memelopori perubahan, Loser merasa segala sesuatunya telah sempurna. Pemenang cepat melihat hal-hal yang sudah tidak relevan sehingga perlu diperbarui. Sedangkan bagi seorang loser, perubahan adalah gangguan bagi rasa nyamannya dan dapat mengganggu kenikamatan-kenikmatannya.Winner melihat dan bergerak,loser menunggu dan menahan perubahan.

Sobat, Winner mempelajari biografi orang-orang sukses dan buku-buku penting, Loser hanya bergelut dengan karya-karya murahan,picisan dan mudah dibaca aja. Seorang Winner menyederhanakan hal-hal sulit menjadi mudah dipahami, dimengerti dan diterapkan, Loser membuat hal-hal sederhana menjadi rumit dan sulit dijalankan.
Kalau Anda menghormati pemenang, dan mengakui orang lain juga berhak untuk menang, maka Anda pun akan hidup tenang. Kekalahan bukanlah akhir dari hidup, melainkan pelajaran yang membuat diri lebih siap dalam menghadapi kejatuhan. Jangan biarkan rasa takut, menaklukkan keinginan anda mencapai sasaran-sasaran besar, jangan berfokus pada rintangan. Pemenang adalah orang yang tak mudah mati akal. karena selalu mau mencoba hal-hal baru & berani keluar dari selimut rasa nyaman.

Sobat, Ada 2 tipe manusia: Mereka yang mau berpikir terus-menerus dan menjadi manusia panjang akal, serta mereka yang malas berpikir dan mati akal. Ada kata bijak bestari yang menyatakan,” Idzaa hasunat siyaruka Laa takhaafu ghayraka - Jika baik rekam jejakmu, tak seorang pun perlu ditakuti. Idzaa shadaqa al-"azmu wadhaha al-sabiilu - JIka tekad sudah benar, terbukalah jalan.”

Sobat, setidaknya ada lima hal kualitas pribadi yang disukai, dan inilah kualitas pribadi sang pemenang :
1. Ketulusan : Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri-sendiri.
2. Kerendahan hati : Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang di atasna merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.
3. Kesetiaan : Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.
4. Positive Thinking : Orang yang selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.
5. Keceriaan : Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa menertawakan situasi,orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

Sobat, sebagai penutup artikel ini, Apa pun hasil yang dicapai dan seberapa berhasil orang lain meninggalkan kita di belakang, janganlah sering-sering berkata sinis. Sinisme bukanlah cerminan dari orang yang kritis. Sinisme adalah ungkapan psikologis dari ketidakmampuan mengontrol diri. Dan sinisme hanya membuat kita menjadi kerdil dan semakin tertinggal. Tetaplah Optimis, karena waktu akan berpihak pada orang-orang yang bersungguh-sungguh. Man Jadda wajada.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa ! Never give Up ! ( N.Faqih Syarif H – Spiritual Motivator , Penulis Buku Take Action! www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co