Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, October 7, 2014

ANGGUR ( Anggota Gemar Bersyukur )


Anggur (Anggota Gemar Bersyukur)
“Bersyukur mengubah hidup saya dan secara ajaib hidup saya berubah. Syukur satu-satunya kata magis yang dapat mendatangkan keajaiban dan mengubah segalanya dalam waktu yang singkat.” ( The Secret, Rhonda Byrne)

Sobat, ternyata dalam kehidupan ini ada banyak orang kaya raya, tapi justru hidupnya resah dikejar-kejar utang di Bank bahkan KPK pun mengejarnya. Ada artis atau selebritis dipuja-puja tapi kehidupannya penuh dengan kepalsuan dan berurai air mata.
Ada orang yang tinggal di rumah yang besar nan mewah, memiliki mobil mewah pula, namun hatinya selalu dirundung duka dan galau. Inikah yang dinamakan kebahagiaan itu?  Kalau begitu di manakah letak kebahagiaan itu? Kalimat bijak mengajarkan kepada kita :  “ Kebahagiaan itu bukan terletak pada sebesar apa yang kita miliki, tetapi sebesar apa yang kita syukuri.”
Sobat, dikisahkan ada seorang pemuda yang masih sehat dan gagah tetapi setiap hari pekerjaannya senantiasa mengeluh dan mengeluh dalam menjalani kehidupan ini. Kegagalan demi kegagalan telah bertubi-tubi mendera dirinya. Suatu hari ketika dia terus mendumel dengan keluhannya. Dia ketemu dengan seorang kakek tua yang bunting kedua tangannya tapi si kakek tetap bekerja dengan penuh riang gembira dan menikmati kehidupannya dengan penuh rasa syukur.
Mendengar si oemuda yang terus mengeluh, si kakek bertanya, “ Wahai Anak Muda, kalau misalnya ada orang minta satu tanganmu, dan engkau dikasih 1 Milyar. Apakah engkau berikan?” Tentu tidak, kek.” Jawab anak muda itu. Kemudian si kakek melanjutkan pertanyaannya, “ kalau ditambah lagi 1 milyar tapi kedua tanganmu diambil jadi 2 Milyar. Kamu kasihkan apa tidak?” Tidak!” sahut pemuda tersebut. “ Kalau ditambah lagi semuanya jadi 10 milyar tapi kedua tanganmu, kedua kakimu, dan kedua mata dan telingamu diambil. Engkau berikan apa tidak?”  Ya, Pasti tidak, Apa saya gila?”
Lha, wahai anak muda coba berpikirlah dan renungkan teryata kau masih punya segalanya. Bandingkan dengan saya yang tidak punya kedua tangan. Maka bersyukurlah! Jangan putus asa!.” Kata si kakek sambil berlalu melanjutkan pekerjaannya jual Koran dan minuman softdrink. Pemuda tadi terbengong dan sadar akan modal yang berharga yang telah diberikan oleh Allah SWT. Sejak saat itu ia tidak lagi mengeluh dan keluh kesah, setiap mau putus asa, dia ingat nasehat si kakek buntung.
Sobat, jelaslah sudah bahwa bila kita belum mampu bersyukur, maka dipastikan kita tidak akan bisa menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Orang yang belum bersyukur akan mudah mengeluh dan menyalahkan orang lain. Jadilah hidup semakin kacau dengan keluh kesah dan ratapan kesedihan. Tentu hal itu akan membuat hidup semakin terpuruk.
Ingatlah selalu sobat, bahwa kebahagiaan tak akan dating dari mengeluh! Keberkahan tidak akan muncul dari ketamakan!Kelimpahan tidak  bisa diharapkan dari sikap mengemis! Keberuntungan tidak akan berpihak dari kemalasan! Kenikmatan tidak akan bisa diraih dengan kedengkian!  Kesuksesan tidak akan menyambangi orang yang berhenti di jalur kegagalan!
Ternyata kebahagiaan, kelimpahan, keberuntungan, kesuksesan, dan keberkahan hanya bisa diperoleh dengan rasa syukur. Rahasia keberkahan hidup terletak pada kemampuan menjalani kehidupan dengan penuh kesyukuran, karena di sanalah kita akan memperoleh kelimpahan dan keberkahan.
Sobat, Mari kita tanyakan pada jiwa dan pikiran kita.
Apakah kita masih bebas menghirup oksigen?
Apakah kita masih bisa melihat?
Apakah kita masih bisa mendengar?
Apakah kita masih bisa membaca?
Apakah kita masih bisa berjalan?
Apakah kita masih bisa tersenyum?
Apakah kita masih sehat?
Akah kita masih bisa makan?
Apakah kita masih memiliki seseorang yang kita cintai?
Apabila sebagian besar jawaban di atas adalah Ya, Ya, dan Ya Ya Ya…. Maka selamat dan bersyukurlah! Karena masih banyak yang lain tak seberuntung kita. Tersenyumlah dan bergembiralah sobat pada segala karunia hari ini. Biasakan setiap mau tidur dan saat berbaring sebelum berdoa, Ambil nafas dalam-dalam, tempelkan tangan anda di dada anda, masukkan kalimat syukur , “ Alhamdulillah ya Allah …….sebut setidaknya 10 kebaikan yang Anda layak bersyukur kepada Allah SWT.”  Lalu ucapkanlah Alhamdulillah ala kulli hal dengan penuh penghayatan.  “ Ya Allah, Engkau Mahabaik, terima kasih Ya Allah! Terima kasih! Jadikanlah hamba-Mu ini termasuk golongan hamba-Mu yang mau bersyukur.” Lakukan berulang-ulang setiap akan tidur Insya Allah anda akan merasakan perubahan yang ajaib dalam diri Anda.

Sobat, jika anda ingin mengubah hidup anda menjadi lebih bermakna dan membahagiakan, maka mulailah mengucapkan kata-kata syukur dalam hidup anda. Syukurilah bahwa hidup anda jauh lebih beruntung dari kebanyakan saudara-saudara kita yang lain. Bila anda sudah mendapatkan keajaiban syukur, maka Anda adalah orang yang paling beruntung di dunia, karena anda telah mampu menarik segala kelimpahan rezeki. Syukur adalah ilmu tingkat tinggi, karena latihannya harus setiap saat dan belajarnya harus seumur hidup.

Rasulullah SAW mengikat makna syukur dalam ungkapannya,” Afalaa akuna ‘abdan syakuura. Tiadalah aku ini melainkan ingin menjadi hamba yang bersyukur.” Beliau juga mengajarkan doa, “ Allahummaj ‘alni minas sajidin wassyakirin. Ya Allah, jadikanlah aku daripadaa hamba-hamba-Mu yang bersyukur dan orang-orang yang bersujud.”

Salam Dahsyat dan Luar Biasa ! ( Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis Buku Take Action dan Buku Never Give up! www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co