Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Sunday, September 14, 2014

Catatan saat ziarah di PP Sunan Drajat Lamongan



Catatan saat ziarah di PP Sunan Drajat Lamongan
            Berangkat dari Surabaya sekitar jam 5 pagi bersama Ust. Danang menuju ke PP Sunan Drajat Lamongan. Sekitar jam 7.30 –an udah nyampek daerah drajat kemudian sarapan pagi di warung pojok pertigaan menuju Drajat. Wah maknyuss pecelnya lebih enak dari pecel madiun di Surabaya. Masuk area pondok tepat jam 8. Pagi disambut oleh ust Hasan dan Sutopo dipersilahkan masuk ke kediaman Kyai karena KH Prof DR Abdul Ghofur masih ngisi kajian rutin tiap pagi Kitab Ihya’ ulumuddin.
           
Kami diterima di ruang khusus tamu oleh KH Abdul Ghofur, beliau menyambut dengan rasa bahagia, beliau menceritakan sejarah pendidirian PP Sunan Drajat dimana beliau termasuk turunan ke-14 dari Sunan Drajat. Pesantren ini memiliki luas 50 Hektar dengan pendidikan mulai MI,M.Ts.,MA, Mualimin, SMK, Diniyyah bahkan memiliki PT yaitu STAIRA ( Sekolah Tinggi Agama Islam Raden Qasim) dengan jumlah santri kurang lebih 10.000 santri. Beliau juga menjelaskan tentang persoalan-persoalan umat dan bangsa yang dihadapi kaum muslimin kekinian. Kemudian kami diajak melihat Alat dan Produk yang menghasilkan Biodiesel yang berasal dari Buah Kenari Sunan yang telah dipatenkan dengan standar Jerman. Rencananya akan ditawarkan ke pemerintah pusat karena ternyata pihak Malaysia juga menginginkan tetapi beliau berharap kebijakan pemerintah terhadap Bahan Bakar Energi alternative mendukung penemuan ini. Sebab beliau mengatakan potensi energy Indonesia sangat luar biasa kalau memang digarap dengan serius bukan malah penguasa sibuk korupsi dan adanya mafia migas yang telah mengakar di negeri ini.
            Beliau memberi nasehat pada kami semua, bahwa dengan Iman dan amal shalih dan menjadikan  Allah dan rasulnya sebagai rujukan  bagi kehidupan berbangsa dan Negara maka keberkahan itu pasti akan kita dapatkan.
Kemudian kita sampaikan kepada beliau bahwa carut-marutnya negeri ini karena kerusakan system dan system yang dipakai oleh Indonesia adalah Demokrasi dan ekonomi kapitalislah yang menghancurkan negeri ini. Demokrasi Sistem Ilusi dan Penuh Kedustaan. Menjamin Kesejahteraan Rakyat ? Bohong .Menjamin Stabilitas  dan Integrasi ? Bohong .Menjamin Keadilan ekonomi ? Bohong.Menjamin hak-hak dasar manusia ? Bohong .Berpihak kepada Rakyat ? Bohong.Jalan untuk menegakkan Islam ? Bohong. Bahkan AS sendiri udah tidak pakai demokrasi dan justru demokrasi dijajahkan untuk menghegomoni negeri-negeri kaum muslimin  termasuk Indonesia. Thomas Jefferson (1743 – 1826), “Demokrasi tak berbeda dengan hukum rimba, dimana lima puluh satu persen bagian dari rakyat boleh mengambil hak dari empat puluh sembilan persen bagian lainnya.” Socrates dan Plato sangat menentang demokrasi pada masa Yunani Kuno; bahkan John Adams, Presiden Amerika Serikat kedua, “Ingatlah bahwa demokrasi tidak akan pernah bertahan lama. Ia akan segera dibuang, kehilangan kekuatan, dan akan menghabisi dirinya sendiri. Tidak akan pernah ada sebuah sistem demokrasi yang tidak menghabisi dirinya sendiri”
            Kami mengatakan juga di forum para mahasiswa STAIRA bahwa pentingnya Ukhuwah, Syariah dan Dakwah Islam dan pesantren punya peranan yang cukup penting dan strategis guna membetuk kader-kader pemimpin umat yang mencerahkan untuk kelangsungan hidup Islam.
Dalam tulisan yang singkat ini kami mengingatkan pada kita semua bahwa, Di antara cobaan yang dihadapi oleh masyarakat kaum muslimin di zaman sekarang ini adalah banyaknya kemaksiatan dan perbuatan dosa serta tersebar luasnya kemungkaran dengan berbagai macam bentuknya. Ibnul Qoyyim mengungatkan, "Kemaksiatan-kemaksiatan itu merusak hati seperti racun yang merusak badan dengan berbagai macam tingkat kerusakan yang ditimbulkannya. Seluruh kejahatan dan penyakit yang ada di dunia dan akherat penyebabnya adalah kemaksiatan dan dosa.
Apa Obat kecemasan dan Kesedihan ? Iman, amal shalih dan Taqwa kepada Allah. Kalimat Taqwa itu adalah syahadatain, Tidak hanya mengakui adanya Allah dan Rasul-Nya melainkan juga rela ridho terhadap Syariat Allah yang dibawa oleh baginda Rasulullah SAW. Tidak ada Taqwa tanpa memahami makna, konsekuensi dan implementasi syahadatain dalam kehidupan. Amal akan sia-sia bila tidak dijiwai oleh syahadatain. Islamlah satu-satunya ideologi yang layak untuk diterapkan. Islamlah satu-satunya penjamin yang akan menghantarkan umat pada kebangkitan yang diinginkan, kemulian sejati yang begitu didambakan, dan kebahagian serta ketentraman. Silahkan baca QS An-nisa ayat 65, Al-maidah 44,45 dan 47. dan jaminan yang diberikan oleh Allah terhadap orang yang bertaqwa QS An-nahl 97. Allah akan berikan di dunia Hayatan Thoyyibah dan di akherat di ampuni dosa-dosa serta dilipatgandakan pahala serta dimasukkan dalam surga-Nya.
" Barangsiapa yang mengerjakan amal sholeh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan." (QS. An-Nahl:97)
Sobat, sesungguhnya kecemasan dan kesedihan dunia itu akan membuat jiwa tercerai-berai dan urusannya menjadi berserakan. Maka Apabila seorang hamba menjadikan akherat sebagai tujuan, Allah SWT akan menyatukan urusannya yang berserakan dan memperteguh keinginan hatinya. Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi dalam kitab Sunannya  dari Anas bin Malik bahwa Nabi SAW bersabda,
“ Barangsiapa yang keinginannya hanya kehidupan akherat maka Allah akan memberi rasa cukup dalam hatinya, menyatukan urusannya yang berserakan dan dunia datang kepadanya tanpa dia cari, dan barangsiapa yang keinginannya hanya kehidupan dunia maka Allah akan jadikan kemiskinan selalu membayang-bayangi di antara kedua matanya, mencerai-beraikan urusannya dn dunia tidak akan dating kepadanya kecuali sekedar apa yang telah ditentukan baginya.” ( HR. At-Tirmidzi).

Salam Dahsyat dan Luar Biasa ! ( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H penulis buku Al-Quwwah Ar ruhiyah, Thanks God, Never Give up! Dan The Secret of Happiness. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co