Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Saturday, August 23, 2014

Amalan Pelipat Ganda Pahala



Amalan Pelipat Pahala.
Amalan yang paling dicintai di sisi Allah Ta’ala adalah yang paling kontinu meskipun sedikit.” (HR Muslim)
Berikut ini sobat, beberapa amalan pelipat ganda pahala:
 
1. Sholat Berjamaah sholat fardhu. " Sholat jamaah lebih unggul dibandingkan sholat sendirian sebanyak dua puluh tujuh derajat." ( HR Bukhari dari Abdullah bin Umar ). dalam riwayat lain Rasulullah bersabda, " Barangsiapa menghidupkan sunnahku, sungguh ia telah mencintaiku. Dan siapa mencintaiku, ia akan bersamaku di surga." (HR. Thabrani).

2. Sholat sunnah saat tidak dilihat orang. " Sholat sunnah seseorang yang dikerjakan tanpa dilihat manusia (secara sembunyi) setara dengan dua puluh lima kali sholat yang ia kerjakan pada saat dilihat manusia." (HR Abu Ya'la). Rumah yang dihidupkan dengan nuansa ibadah akan senantiasa "disinggahi" oleh para malaikat yang mendoakan keberkahan bagi penghuninya, sedangkan syetan akan lari tunggang langgang.

3. Qiyamul lail saat Lailatul Qadar. " Barangsiapa mengerjakan qiyamul lail saat lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala, diampuni segala dosa yang pernah ia perbuat." ( HR Bukhari dari Abu hurairah ra)
Ayo kita lanjutkan bahasan kita amalan yang pelipat ganda pahala. Hak Allah atas setiap hamba adalah supaya mereka mengimaninya dengan sepenuh penyerahan diri mereka. dan wajib bagi setiap hamba mendahulukan orientasi kepada Allah SWT. dan Ibadah qiyamul lail haruslah dilandasi dengan iman kepada-Nya.

4. Menyempurnakan adab-adab sholat jum'at. " Barangsiapa mandi pada hari jum'at hingga dirinya bersih, kemudian berusaha menuju ke masjid seawal mungkin dan benar-benar sampai di sana pada awal waktu, ia berjalan kaki dan tidak memakai kendaraan, lalu ia berada pada posisi dekat imam, ia mendengar khutbah dengan seksama dan tidak melakukan perbuatan sia-sia, maka dengan setiap satu langkah kakinya, ia mendapatkan pahala yang setara dengan amal puasa dan sholat selama setahun." ( HR Abu Daud dari Aus bin Aus ats-Tsaqafi).
Hadits ini mengajarkan kepada kita nilai kebersihan, kedisiplinan dan pengorbanan. Subhaanallah !!!
" Sesungguhnya pada hari jumat terdapat suatu waktu, yang jika pada waktu itu seorang muslim berdoa memohon kebaikan kepada Allah maka Allah akan mengabulkannya." ( HR Muslim )

5.Menepati Shaf sholat paling depan. Dituturkan oleh Irbadh bin sariyah bahwa Rasulullah SAW senantiasa memohonkan ampunan sebanyak tiga kali untuk (orang-orang yang ada di ) shaf paling depan, sedangkan yang ada di shaf berikutnya hanya sekali." ( HR Ibnu Majah). Hadits ini memotivasi pentingnya kita saling berlomba untuk mendapatkan posisi paling baik dalam konteks ibadah. dan nilai pahala berbanding lurus dengan kesungguhan.

6. Melanggengkan atau rutin Tilawah Al-Qur'an. " Siapa membaca satu huruf kitabullah (Al-Qur'an) maka dengan itu ia mendapat satu kebaikan, sedangkan satu kebaikan itu berlipat ganda menjadi sepuluh kebaikan yang serupa. Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf." ( HR Turmudzi dari Abdullah bin Mas'ud). Kalam teragung adalah Al-Qur'an yang berasal dari Allah Dzat Yang Maha Agung dan membacanya merupakan ibadah.

7.Menjalin Tali Silaturahim. " Siapa yang suka rezekinya diluaskan dan umurnya dipanjangkan maka hendaklah ia menyambung silaturahmi." ( HR Bukhari dari Anas bin Malik ra). Silaturahmi adalah salah satu jalan untuk membuka lebar pintu rezeki.

8. Bersedekah jariah, memiliki ilmu yang bermanfaat dan mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah. " Apabila manusia menemui ajal kematian, terputuslah amalannya kecuali dari tiga (hal), yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakannya." ( HR Muslim dari Abu hurairah ra).

9. Belajar dan mengajar ilmu di masjid. " Barangsiapa berangkat ke masjid dengan tidak memiliki tujuan lain selain untuk mempelajari kebaikan atau mengajarkannya, ia mendapatkan balasan seperti pahala orang berhaji yang sempurna hajinya." ( HR Thabrani dari Abu umamah ra). Peradaban yang kuat dan berkarakter dibangun dengan landasan iman dan ilmu. Islam adalah peradaban tersebut.

10. Melakukan amar ma'ruf dan nahi munkar atau berdakwah di jalan Allah SWT. "Barangsiapa menyeru kepada petunjuk, ia mendapatkan pahala setara dengan semua pahala orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun." ( HR Muslim dari Abu Hurairah ra ). Melihat pengaruh dakwah yang dahsyat bagi diri manusia, mampu menguhkan keimanan dan mewarnai dunia dengan kebaikan, sebuah panggilan bagi kita semua untuk turut serta memberikan sumbangsih bagi aktivitas dakwah ini. Ingatlah sobat, potensi nilai pahala yang bisa kita dapat tidak terbatas. Selama dakwah kita diamalkan orang selama itu pula aliran pahala terus masuk ke "rekening" pahala kita.
Dan masih banyak lagi amalan-amalan yang bisa menjadi pelipat pahala. Selamat berjuang dan mengamalkannya semoga hidup kita semakin mulia dan berkah.

Salam Dahsyat dan Luar biasa!  
( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis buku-buku motivasi islam;  Al-Quwwah ar ruhiyah, Never Give Up! Thanks God, Menjadi dai Yang dicinta. www.faqihsyarif.com)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co