Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Saturday, May 10, 2014

Catatan dakwah ziarah dan kontak di PP Maskumambang



Catatan dakwah LKI Jatim Ziarah dan kontak di PP Maskumambang  Dukun gresik Jawa Timur

Sabtu, 10 mei 2014 Tim LKI (Lajnah khusus Intelektual) DPD HTI  jatim Faqih Syarif dan ust. Firdauz dengan didampingi humas DPD 2 HTI Gresik melakukan ziarah dan kontak dakwah di salah satu Pesantren tertua di jatim yaitu PP Maskumambang Dukun Gresik Jatim. Tepat jam 13.15 sampailah rombongan di pesantren  Maskumambang. Diterima langsung oleh  Drs.KH Fatihuddin Munawir, M.Ag. selaku pemangku pesantren sekaligus Rektor Sekolah Tinggi Maskumambang beserta staff dan Dosen. Pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan sebagai sebuah saudara yang sama-sama  mengemban dakwah islam dan menegakkan kalimat  Allah di muka bumi ini. Dalam sambutannya KH Fatih sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan teman-teman DPD 1 HTI jatim untuk menjalin silah ukhuwah sesama pejuang dan penegak syariah. Beliau memberikan penjelasan bahwa PP Maskumambang memiliki ikon Moslem Personality Insurance yang merupakan refleksi dari Visi Pesantren, Beraqidah Shohihah, Beramal shaleh, Berilmu manfaat dan Berakhlaq karimah.

Dalam pertemuan itu pula Ust.Faqih Syarif  menjelaskan berbagai persoalan yang menimpa kaum muslimin saat ini secara umum di dunia wabilkhusus di Indonesia. Persoalan utamanya (qadhiyah mashiriyah) adalah tidak adanya kehidupan Islam di mana di dalamnya diterapkan syariah dan dipimpin oleh seorang khalifah
Persoalan utama itu melahirkan banyak sekali problematika cabang sebagai fasad (kerusakan) (ar-Rum : 40)
Bagaimana caranya atau apakah Solusinya? Sekadar mengganti pemerintahan dan mengganti birokrat yang tidak  amanah, korup dan tidak cakap? Mengganti sistem sekuler? Atau mengganti kedua-duanya?
Sistem mana yang dipilih untuk dilakukan perubahan? Memilih sosialisme-komunisme yang telah bangkrut? Memilih kapitalisme berarti mempertahankan  krisis. Atau memilih Islam sebagai satu-satunya alternatif Untuk mewujudkannya diperlukan DAKWAH……Dakwah li isti’nafi al-hayati al-islamiyyah (melanjutkan kehidupan Islam) dengan audatu al-muslimin ila al-amal bijamii ahkami al-islami (mengajak kaum muslimin kepada pengamalan seluruh hukum-hukum Islam). Dengan jalan menegakkan syariah dan khilafah.   

Untuk itulah kami HTI terus secara istiqomah melakukan dakwah sebagaimana thoriqoh dakwah Rasulullah SAW berikut penjelasan ust. Faqih Syarif dengan menggunakan presentasi LCD Proyektor beliau juga menjelaskan dengan gamblaaang bagaimana penjajahan modern yang menimpa negeri-negeri Islam termasuk Indonesia yang merupakan negeri dengan penduduk kaum muslimin terbesar di dunia.

Beliau juga menjelaskan bagaimana metode dakwah yang diterapkan oleh hizbut tahrir ?  Apa yang dilakukan HTI adalah semata-mata mengikuti thariqah dakwah Rasulullah. Dimulai pembentukan kader yang bersyakhshiyyah Islamiyyah, melalui pembinaan intensif (halqah murakkazah) dengan materi dan metode tertentu. Pembinaan  umat (tatsqif jamaiy) untuk terbentuknya pendapat masyarakat (al-wa’yu al-amy) tentang Islam. Pembentukan kekuatan politik melalui pembesaran tubuh jamaah (tanmiyatu jizmi al-hizb) yang membuat kegiatan pengkaderan dan pembinaan umum dapat dilakukan dengan lebih intensif, hingga terbentuk kekuatan politik (al-quwwatu al-siyasiya).  Dan Karakter dakwah Rasulullah SAW itu adalah : Tanpa kekerasan, Pemikiran, Aktivitas politik dan tholabun nushrah untuk melakukan perubahan yang total dan menyeluruh.

Di Akhir Presentasinya Ust. Faqih Syarif kembali mengingatkan bahwa kunci perubahan masyarakat itu adalah :
  1. Terdapat Jamaah Dakwah
  2. Terdapat ide Islam yang jelas dan komprehensip
  3. Terdapat kader dakwah yang tangguh
  4. Kesadaran masyarakat
  5. Mendapatkan dukungan pemilik kekuasaan melalui aktivitas Thalabun Nushrah
Oleh karena itu Hizbut tahrir senantiasa mengajak umat lebih-lebih para ulama, intelektual dan penguasa untuk kembali melanjutkan kehidupan islam dengan tegaknya syariah dan khilafah. Di Akhir pertemuan diakhiri dengan makan bersama yang disediakan PP Maskumambang dan KH  Fatih dan KH Abduh berjanji untuk membawa santrinya untuk hadir KIP 1435 H di Gresik  yang diadakan HTI di 68 Kota di Indonesia termasuk kota pudak gresik.  ( LKI DPD 1 HTI Jawa timur)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co