Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, April 21, 2014

Bagaimana mengatasi pengucapan “ EE….” Atau “ mm….” yang berlebihan ?

Bagaimana mengatasi pengucapan “ EE….” Atau “ mm….” yang berlebihan ?

Dalam setiap pelatihan public speaking saya sering mendapatkan pertanyaan yang semisal di atas. Terlalu banyak mengeluarkan kata “ ee..” atau “mm…” saat berbicara merupakan salah satu penghambat dalam memunculkan powerful words.

Munculnya kata tersebut sobat, biasanya karena kita tidak tahu mau berbicara apa selanjutnya alias blank atau karena ada gangguan dari situasi saat itu, misalnya bunyi langkah, suara gaduh di luar ruangan, atau yang lebih parah karena sudah menjadi kebiasaan saat berbicara.

Berikut ini tips untuk mengatasi kelemahan ini :

1. Gunakan kata sambung, misalnya , “nah”. Kemudian”, baiklah” jadi dan sebagainya.
2. Ulangi kembali kata yang sudah anda sampaikan, misalnnya pada contoh “ Perjalanan hidup saya yang paling berkesan……” (kemudian anda tidak tahu harus bicara apa). Sambil berpikir anda bergerak dan Anda bisa mengulanginya “perjalanan hidup saya yang paling berkesan……(pengganti eee..) adalah …… ( gunakan dan mainkan intonasi anda)
3. Cobalah mengucapkan kalimat dengan kecepatan yang lebih lambat serta beri sedikit penekanan pada setiap kata. Misalnya, “ Perjalanan hidup saya yang pa-ling ber-ke-san….”

Teruslah Berlatih, berlatih dan berlatih ! Ingat untuk menjadi expert hasil riset menyebutkan dibutuhkan 10.000 jam terbang. Salam dahsyat dan luar biasa! ( Take Action !, 2014, www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co