Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Sunday, November 17, 2013

Jadilah Global Champion !!!!


Kecermelangan yang hakiki adalah silahkan simak dan baca QS Ali -imran ayat 185. Kesempurnaan nikmat adalah masuk surga.Islam tidak memandang kecil kecemerlangan di dunia.Kecermelangan di dunia juga penting.Namun,kecemerlangan di dunia hanya akan memiliki arti jika kecermelangan ini dijadikan alat untuk meraih kecermelangan di akherat.
Imam ghazali dalam Ihya ulumuddin Bab Syukur Menceritakan kecemerlangan puncak di akherat dengan ciri-ciri kebahagiaan di akherat yang tidak ada di dunia dibagi menjadi 4 perkara :
1.Keadaan yang kekal abadi.
2.Kegembiraan yang kekal
3. Tidak adanya kejahatan,dan
4. Tidak adanya kemiskinan. Sehingga benar yang disabdakan Nabi," Kesempurnaan nikmat adalah masuk surga." (HR ImamTirmidzi)

Hanya dengan mengikuti formula dalam Al-Qur'an saja dan dibantu dengan sunnah,Umat Islam akan cemerlang dan berhasil di dunia dan di akherat. Bagaimana agar kita umat Islam kembali menjadi Global Champion? Inilah materi pagi ini yang saya sampaikan kepada para mahasiswa saya Di STAIL Hidayatullah.

Ciri penting yang harus ada pada umat Islam untuk menjadi Global Champion ( Umat Yang terbaik - QS Ali Imraan 110) antara lain sebagai berikut :
1. Islam Adalah Produk Yang Istemewa. Islam adalah ideologi,ajaran dan sistem hidup yang tidak ada bandingannya. Inilah yg wajib diyakini dan didakwahkan Islam sebagai pandangan hidup.
2.Berikir seperti Pemimpin, bukan pengikut. Ingat Doa yang tersebut dalam Al-Qur'an surat Al-Furqan ayat 74,...." Dan,Jadikanlah kami Imam (pemimpin) untuk orang-orang yang bertakwa." yang dimaksud di sini adalah pemimpin yang berkualitas tinggi itu adalah pemimpin yg bertakwa dan menjadi Imam untuk orang-orang yg bertakwa.
3.Perpaduan nilai-nilai utama yaitu Shiddiq,Amanah, Fathonah, dan Tabligh.
4. Fokus pada inovasi,kajian dan pengembangan. Di dalam Al-Qur'an surat al-kahfi,dicontohkan Zulkarnaen beliau menguasai dunia dengan perencanaan yang rapi,Inovatif dan kreatif untukmencapai tujuan.
5. Mengedepankan kualitas. Silahkan Baca juga QS Al-mulk ayat 2. Amal yang Ihsan.
6.Tidak merasa inferior atau rendah diri. Allah berfrman dalam QS Ali-Imran ayat 139, " Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah kamu bersedih hati,padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya),jika kamu orang-orang yang beriman."
7. Dapat bekerja sama.Tolong-menolonglah dalam kebajikan dan takwa. Silahkan baca QS Al-maidah ayat 2.
Khalifah Umar Bin Khattab pernah berkata: "Kita adalah golongan yang dimuliakan Allah dengan Islam. Jika kita mencari kemuliaan dengan agama selain Islam,Allah akan menimpakan kehinaan kepada kita."
Inilah Closing Statemen di akhir perkuliahan tadi pagi Di STAIL Hidayatullah. Semoga Bermanfaat dan membawa berkah. Salam Dahsyat dan Luar Biasa! Allahu Akbar !!!
www.faqihsyarif.com

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co