Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, September 30, 2013

Persiapkan diri Anda untuk menghadapi "Banjir besar" !


Persiapkan diri Anda  untuk Menghadapi “Banjir besar”!


Buatlah strategi besar untuk menghadapi banjir besar, dan jangan mendengarkan kata-kata negatif dari orang-orang yang tidak ingin melihat Anda menjadi Orang besar dan sukses! Jika Ada orang yang menyukai Anda dan ada pula yang tidak menyukai Anda, itu pertanda Anda adalah sebagai seorang pemimpin. Namun, bila ada banyak orang yang menyenangi Anda, tapi lebih banyak yang membenci Anda, itu pertanda Anda adalah pemimpin besar.

Sobat, pada tulisan kali ini saya akan berbagi Tujuh wasiat Pembuka pintu rezeki dalam menghadapi "banjir besar". Banjir besar itu  bisa berarti perubahan arus budaya dan modernisasi, krisis moral, krisis ekonomi, kiamat finansial, persaingan teknologi yang semakin pesat. Bukankah yang pasti dalam hidup ini adalah ketidakpastian dan perubahan itu adalah sebuah keniscayaan. tulisan singkat ini merupakan lanjutan dari beberapa tulisan sebelumnya mengenai rezeki di www.faqihsyarif.com .  Untuk menghadapi semua itu kita harus mempersiapkan strategi agar tetap bisa bertahan. Jika kita tidak memiliki srategi pertahanan, maka ada kemungkinan yang terjadi. Kita akan larut dalam arus modernisasi yang tidak terkendali, atau anda terhempas bersama badai perubahan besar. Bagaiman persiapan diri kita untuk menghadpai banjir besar itu ? Simaklah dan teruskan membaca Anda. semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua :
  1. Ubah Strategi Hidup Anda. Ubah pola pikir Anda, dari mencari pekerjaan menjadi menciptakan lapangan kerja. Ubah perilaku Anda, dari orang yang hanya menengadahkan tangan menjadi orang yang menyantuni. Ubah siap Anda dari orang yang berharap pemberian menjadi orang dermawan. Ubah pola hidup konsumtif Anda menjadi produktif. Berpikirlah tentang peluang bisnis yang menguntungkan masa depan Anda.
  2. Kembangkan ide-ide kreatif. Amatilah selalu peluang potensial yang ada di sekitar Anda. Tiru keberhasilan orang lain, lalu kembangkan dengan cara Anda sendiri.Modifikasi keunggulan yang hebat, kemudian ciptakan yang jauh lebih kreatif. Buatlah usaha yang membuat uang bekerja untuk Anda, bukan sekedar Anda yang bekerja demi uang. Invesatasikan uang Anda dalam bentuk mata uang dinar atau emas,property, atau bisnis lainnya agar ada peningkatan income saat harga barang-barang tersebut mengalami peningkatan harga. Sering-seringlah menghadiri seminar, training berbisnis, Karena ada manfaat serta ide-ide segar yang bisa Anda dapatkan.
  3. Kepakkan sayap bisnis Anda.Jeli melihat potensi bisnis yang menguntungkan, tambah pertemanan sebanyak-banyaknya dan perluas jaringan seluas-luasnya. Anda harus benar-benar serius dan pelajari dunia bisnis yang Anda geluti sebelum melakoninya. Fokus pada usaha yang kecil, agar tumbuh berkembang kian besar. TIdak ada istilah gagal dalam berbisnis, yang ada hanya belajar. Setiap pengalaman berharga ada yang harus dibayar.
  4. Berdamailah dan bersyukurlah dengan adanya pesaing. Kalau sebuah usaha bisnis tidak banyak pesaingnya, maka bisa dipastikan usaha itu tidak menarik atau tidak terlalu diminati bagi kebanyakan orang. Pesaing itu sebagai barometer atau alat ukur untuk melihat seberapa besar pencapaian yang sudah Anda lakukan. Tidak ada yang kalah dalam persaingan, kecuali Anda lari menghindari persaingan itu sendiri. Persaingan akan menjadi arena uji nyali sekaligus penentu yang paling unggul dan paling terbaik. Pesaing menantang Anda untuk lebih produktif, kreatif dan inovatif. Pesaing atau kompetitor adalah pemicu sekaligus pemacu Anda untuk terus maju. Bersyukurlah dengan adanya kompetitor, sebab Anda layak untuk bertanding. Satu hal yg harus Anda yakini bhw pesaing Anda tidak akan pernah bisa merebut rezeki dan kebahagiaan Anda. Tidak akan ada yang bisa tertukar jika Anda sudah menyerahkan segalanya kepada Sang Maha Pemberi Rezeki.
  5. Tutup telinga ketika mendengar kata-kata negatif. HIndari bergaul dengan orang-orang yang akan melemahkan semangat juang anda. Perbanyak membaca dan belajar dari pengalaman orang-orang yang sukses. Hindari perdebatan yang hanya menyita waktu produktif kita. Jangan terlalu sibuk memikirkan kekurangan  Anda, maupun kekurangan orang lain, tapi fokuslah pada kemajuan diri dan nilai manfaat Anda bagi orang lain.
  6. Bersyukurlah. Upayakan sering melakukan sholat berjamaah di masjid atau mushala. Perbanyak melakukan sholat tahajud dan dhuha. Bacalah Al-Qur’an minimal 10 ayat per hari. Tunaikan hajat orang yang berhajat kepada Anda. Bahgiakanlah orang lain, agar ada banyak kebahagiaan lainnya senantiasa menghampiri Anda. Biasakan bersedekah setiap hari. Jangan menunda membayar utang, sebab Tuhan akan menunda pula rezeki Anda. Jangan menahan rezeki orang lain, sebab Tuhan akan menahan rezeki Anda.Hindari riba, sebab riba akan membuat rezeki anda tidak akan berkah. Berusahlah untuk selalu jujur, karena kejujuran kunci keberkahan. Sekiranya Anda bersedekah uang, toh akhirnya juga akan habis, tapi jika Anda bersedkah ilmu dan menghadiahkan buku bergizi dan bermanfaat, niscaya pahalanya akan senantiasa mengalir sebagai bentuk amal jariah dan investasi di akherat.
  7. Rayakan kemenangan Anda dengan berbagi pada sesama. Rayakan kesuksesan Anda bersama fakir miskin dan anak-anak yatim agar kelimpahan rezki Anda semakin bertambah. Lakukan hal-hal yang menyenangkan, bila Anda berhasil mencapai apa yang Anda rencanakan. Sedekahkan 10 % dari setiap keuntungan yang Anda dapatkan jangan lupa keluarkan zakat Anda 2,5 % dari hasil usaha Anda. Tersenyumlah dan tertawalah menghadapi setiap menghadapi tantangan dan cobaan.

Sobat, Teruslah berubah dan berjuang ke arah kebaikan, tetap gigih menjaga agar karier hidup menjadi orang bersih, terbuka jujur dan terpercaya, kita lakukan dengan tulus semata karena Allah SWT. Cukuplah Allah sebagai satu-satunya tujuan, pelindung, tumpuan harapan dan satu-satunya penolong bagi kita semua.

Salam Dahsyat dan Luar biasa!

(Spiritual Motivator _ N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Thanks God, Menjadi Dai Yang dicinta dan Never give Up! www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co