Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, August 20, 2013

Sikap Anda terhadap sebuah masalah akan menentukan hasil

Sikap Anda terhadap sebuah masalah akan menentukan hasil

Untuk membuat kemajuan-kemajuan baru, Anda harus mengembangkan cara-cara baru yang lebih produktif dari tindakan. Untuk sukses seseorang memang harus berani keluar dari zona nyamannya. Ingatlah selalu ilmu pengetahuan tidak akan menjadi kekuatan bila tidak disertai dengan tindakan konkrit plus ide yang brilian.
 ( Faqih Syarif,2013)
Sobat, Sikap kita terhadap sebuah masalah akan menentukan hasil. Jadi sangat penting untuk mengembangkan sebuah sikap yang penuh ide dan cita-cita. Beberapa cita-cita di bawah ini akan sangat membantu Anda meraih apa yang dicita-citakan dalam hidup.
1.     
Bercita-cita untuk berhasil dalam bisnis maka Anda menemukan solusi-solusi untuk itu.
2.      Bercita-cita untuk memberikan pelayanan yang baik maka para pelanggan Anda akan kembali.
3.      Bercita-cita untuk mendukung tim maka bisnis Anda akan menjadi makmur.
4.      Bercita-cita membantu sesama maka mereka akan member dukungan bagi kesuksesan Anda.
5.      Bercita-cita untuk membuat orang lain mendengarkan anda maka anda akan mengembangkan kemampuan berkomunikasi yang lebih baik.
6.      Bercita-cita untuk menjadi pendengar yang baik maka anda akan menemukan kebutuhan-kebutuhan dari pelanggan dengan lebih jelas.
7.      Bercita-cita untuk menampilkan diri Anda dengan baik maka orang-orang akan mau mendengarkan.
8.      Bercita-cita untuk membuat orang-orang mencintai produk anda dan pelayanan anda maka mereka akan bergegas menuju pintu anda.
9.      Dan teruskan sendiri dengan bercita-cita mulia dan luhur maka perubahan hidup Anda kan terjadi. Anda akan lebih sering mendapatkan yang Anda cita-citakan dalam hidup.

Kehidupan Anda dapat berubah secara dramatis ketika Anda memilih untuk membuat suatu perubahan. Pilihan Anda akan mendikte perubahan tersebut. Untuk membuat kemajuan-kemajuan baru, Anda harus mengembangkan cara-cara baru yang lebih produktif dari tindakan. Untuk sukses seseorang memang harus berani keluar dari zona nyamannya. Ingatlah selalu ilmu pengetahuan tidak akan menjadi kekuatan bila tidak disertai dengan tindakan konkrit plus ide yang brilian.

Sobat, Tiga hal ini adalah membantu kita untuk bangkit dari kebangkrutan dan perubahan diri:
·         Kredibilitas : Membangun kredibilitas dengan integritas yang tinggi bukankah dalam hal bisnis bahkan sebelum jadi Nabi dan Rasul Rasulullah Muhammad SAW telah membangun integritas dirinya dengan mendapat gelar al-amin. Kredibilitas bukan sekedar membangun nama baik dengan kejujuran namun juga keterandalan saat diberikan suatu tugas dan menyelesaikannya sesuai janji. Banyak kisah orang-orang yang terangkat derajat dan kesuksesannnya karena keterandalan dan ketulusannya. Ya benar, berbuat baik dan benar setiap saat, bahkan orang lain tak melihat kita. Dalam bahasa agamanya berbuat Ihsan dalam hidup ini.
·         Skill ( Keterampilan): Skill atau keterampilan jauh lebih dalam dari knowledge. Skill adalah keilmuan yang telah teruji di lapangan, bukan sekedar teori saja. Bukan berarti belajar teori tidaklah penting, tapi harus dipraktekkan dan di sesuaikan serta diupdate dengan di lapangan, agar akurasinya terjaga. Ringkasnya, keterampilan adalah perpaduan akurasi teori dengan jam terbang.
·         Network (Jaringan): Kecepatan bisnis kita akan berkembang sebanding dengan seberapa luas dan kualitas jaringan yang kita miliki. Cara yang tercepat agar punya banyak jaringan adalah bergabung dengan komunitas yang memenuhi syarat 3 Tif : Komunitas yang produktif, komunitas yang positif dan komunitas yang memiliki kontributif di tengah-tengah masyarakat. Bangunlah jaringan dengan fondasi ketulusan. Memang akan memakan waktu lebih lama, tapi lebih kokoh akarnya.

Sobat, sekarang apa yang harus Anda lakukan? Ingatlah sebaik-baik impian dan cita-cita adalah impian yang diiringi dengan tindakan, kecepatan,keyakinan, pembelajaran, kepercayaan, dan keikhlasan. Kemudian barulah terjadi perubahan nasib. Tentu semuanya dengan Izin Allah SWT. Bekerjalah secara cerdas, keras dan ikhlas, maka Insya Allah rezeki Anda mengalir lebih deras.

“ Maha Suci Allah Yang Maha Agung. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup lagi terus-menerus mengurus makhluk-Nya, dengan rahmat-Mu aku mohon pertolongan.” (HR. Abu Dawud)

Salam Dahsyat dan Luar biasa! Never Give up!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Thanks GOD dan Never Give Up! Pengasuh Acara Live Interaktiv –motivation  Thanks GOD Tommorow is Friday Radio SMART 88.9 FM Sby tiap kamis sore jam 17.00 sd 18.00 )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co