Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, July 17, 2013

Waspadalah terhadap Tiga Penyebab Utama Kegagalan!



Waspadalah terhadap Tiga Penyebab Utama Kegagalan!
Orang boleh tidak mempercayai bahwa Anda bisa sukses, tapi Anda harus lebih mempercayai diri Anda bahwa Anda adalah orang sukses, sebab jika Anda tidak mempercayai diri anda sendiri, lantas siapa yang akan percaya kepada Anda?

Sobat, dalam beberapa pelatihan atau seminar yang saya lakukan saya sering menyampaikan waspadalah terhadap lima hal yang akan menghambat kita meraih sukses. Kali ini saya akan uraikan mengenai tiga hal yang harus juga kita waspadai karena inilah tiga utama penyebab kegagalan. Apa saja itu? Sabar yaa tunggu yang satu ini lewat………

·         Pertama: Menganggap kesuksesan  itu sebuah kemustahilan. Ketika seseorang sudah menanamkan kata “Mustahil” terhadap pencapaian sebuah kesuksesan, selamanya orang itu tidak akan pernah mampu tergerak untuk menggapainya. Jadilah pikirannya pun terkunci untuk berkembang maju, apalagi terinspirasi untuk mencari solusi. Biasanya kata-kata yang sering dimunculkan seperti ini: Orang seperti kita mustahil bisa kaya, orang seperti kita mustahil bisa naik haji, orang seperti kita mustahil bisa sukses, orang seperti kita mustahil bisa punya mobil dan rumah,….  Padahal kata mustahil bisa kita ganti semoga agar menjadi harapan dan doa. Misalnya; Saya memang miskin, tapi semoga saya bisa kaya, saya memang belum punya apa-apa, tapi semoga saya bisa naik haji. Saya memang biasa-biasa, tapi semoga saya bisa sukses. Sesungguhnya sobat, tidak ada kata-kata “mustahil” bagi orang-orang yang memiliki dan merasakan adanya kekuatan Allah SWT Yang Maha Perkasa.

·         Kedua : Suka mencari-cari alasan. Kebanyakan orang suka mencari-cari alasan dan pembenaran untuk menutupi kelemahan dan kemalasannya. Seringkali alasan dijadikan senjata ampuh untuk melepaskan beban dan tanggung jawab yang harus dilakukan. Perbedaan mencolok antara orang yang sukses dan orang yang gagal terletak pada alasannya. Orang sukses selalu punya alasan yang kuat untuk berbuat sedangkan orang gagal selalu punya alasan yang dibuat-buat. Kalau kita ingin menjadi orang sukses, berhentilah mencari-cari alasan dan pembenaran, tapi carilah solusi dan jalan keluarnya.

·         Ketiga : Merasa tidak membutuhkan Kesuksesan. Dorongan terbesar yang membuat manusia mau bergerak dan bertindak disebabkan kebutuhannya. Apa yang membuat seseorang mampu melakukan perubahan besar dalam hidupnya, tentunya juga didasari oleh kebutuhan terhadap perubahan itu. Tanpa adanya kebutuhan untuk menjadi orang sukses, kita akan tetap saja menjadi orang kebanyakan. Meskipun sebenarnya kita mampu mencapai yang tidak mampu dicapai oleh orang kebanyakan. Tanpa memiliki perasaan “membutuhkan”, kita tidak akan punya alasan yang kuat untuk melakukannya.

Ok. Artikel ini saya tulis saat istirahat siang di Mess PT VICO Indonesia Muara Badak setelah menyampaikan kuliah dhuhur. Semoga bermanfaat dan membawa berkah.
Salam Dahsyat dan luar biasa!
( Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis Buku Thanks GOD dan Never Give Up! www.faqihsyarif.com )


Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co