Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, July 30, 2013

Prinsip-prinsip Keimanan untuk menjadi Entrepreur yang mulia dan berkah.

Sobat, Iman dan amal adalah dua sejoli yang saling terikat satu sama lainnya sebagaimana ruh dan jazad. Kita mendapati adanya lebih dari 200 kali penyebutan lafal iman yang dikaitkan dengan amal sholeh dalam Al-Qur'an. Imam Hasan Basri mendefinisikan Iman : Maa wafaro fiil qolbi wa shoddaqhul'amalu - "Apa yang telah menetap dalam hati manusia, kemudian dibenarkan dengan perbuatan."

Seorang Entrepreneur muslim harus menyakini bahwa Allah lah yang telah menganugerahkan kekuatan ilmu dan amal, kesehatan dan fisik yang kuat kepadanya. Dan dengan bekal nikmat itu,ia dapat mengumpulkan harta. Tanpa ada nikmat Allah yang demikian, seorang entrepreneur tidak akan mampu berbuat apa-apa.Menyadari dan meyakini bahwa harta milik Allah, manusia hanya diberi mandat untuk berupaya semaksimal mungkin utk menundukkan akalnya,ilmunya, keinginannya, dan ambisinya agar bisa memanfaatkan apa yg ada dengan sebaik mungkin serta menumbuhkembangkan segala benih kebaikan yang ada di muka bumi ini. Subhaanallah!

Ingatlah sobat akan Hadits Rasulullah SAW : " Jika seorang manusia meninggal, maka amalnya akan terputus kecuali tiga hal; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan orang tuanya." Hadits yang terus menginspirasi saya untuk istiqomah membuat tanda di alam semesta sebagai bekal ketika menghadap ke haribaan Allah SWT. "Ya Allah di bulan yang penuh berkah ini ampuni segala dosa-dosa kami,teguhkan hati kami tetap berjuang di jalan-Mu Ya Allah Ya Rahman Ya Rahiim."

Rasulullah SAW bersabda hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas: " Barangsiapa yang melanggengkan istighfar, maka Allah akan menjadikan jalan keluar bagi setiap kesusahan, kelapangan di setiap kesempitan, dan akan memberi rezeki dari sisi yang tidak terduga."

sobat, ketika dunia dianggap sbg ladang akherat dn adanya kewajiban bagi manusia utk mempertanggungjawabkan hartanya.Dari mana dia dapatkan dan untuk apa dia belanjakan, maka nampaklah eratnya hubungan antara dunia dan akherat dalam perilaku seorang muslim.Hendaknya hartanya tdk menyibukkannya hingga lalai ntuk melaksanakan kewajiban agama,Kewajiban agama itu misalnya, berdakwah,dzikir,menegakkan sholat,zakat, melakukan ibadah haji, berbakti kpd orang tua,Menyambung tali silaturrahim, berbuat baik kepada sesama manusia, menjaga hak-hak persaudaraan dalam islam,menjaga hak-hak tetangga,menerima pemberian Allah dalam hal-hal yg halal, dan tidak tergiur utk mengambil sesuatu yg haram.

Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Quran dan mengajarkannya kepada orang lain (HR al-Bukhari).

Sejatinya setiap Muslim adalah pengemban al-Quran. Mengemban al-Quran sama dengan mengemban dakwah. Sebab, al-Quran turun kepada Baginda Nabi saw. memang untuk didakwahkan. Allah SWT. berfirman:

نَزَلَ بِهِ ٱلرُّوحُ ٱلْأَمِينُ ﴿١٩٣﴾ عَلَىٰ قَلْبِكَ لِتَكُونَ مِنَ ٱلْمُنذِرِينَ ﴿١٩٤﴾

Al-Quran itu dibawa turun oleh Ruh al-Amin (Jibril) ke dalam hatimu (Muhammad) agar kamu menjadi salah seorang di antara orang-orang yang memberi peringatan (TQS asy-Syu’ara [26]:193-194).

Karena itu, sudah selayaknya setiap Muslim senantiasa berinteraksi dengan al-Quran, ‘bersahabat’ dengan al-Quran, bahkan selalu merasa sangat bergantung pada al-Quran.

Maka tdk layak bila seorang Entrepreneur muslim hanya menyibukkan dirinya mencari sumber penghidupan dunia, dan melalaikan  sumber kehidupan akherat.
Insya Allah dengan menjalankan prinsip-prinsip keimanan di atas kita akan menjadi seorang entrepreneur yang mulia dan berkah, bahagia dunia dan akherat. 
Salam Dahsyat dan luar biasa!
( Spiritual Motivator _ N. Faqih Syarif H, Penulis buku Thanks GOD dan Never Give Up! www.faqihsyarif.com )


.
 

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co