Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, July 17, 2013

Catatan Dakwah hari ke-3 di VICO Muara Badak




Catatan dakwah hari ke-3 di VICO Muara Badak
JIka kita menemukan sebuah inspirasi, jangan pernah tunda-tunda mengikatnya dengan pena, lalu ikuti kata hati Anda, karena sesungguhnya inspirasi menuntun Anda kepada sesuatu yang besar dan luar biasa.

Bunyi sirene di VICO Muara Badak membangunkan saya dari tidur untuk segera mengambil air wudhu dan sholat tahajut kemudian menuju Mess Hall A untuk sahur bersama seluruh karyawan VICO yang berpuasa. Setelah itu kemudian mandi dan segera menuju masjid untuk sholat shubuh dan materi kuliah shubuh hari ini saya menjelaskan QS Al-Lail ayat 5-10  dengan rumus sederhana Kemudahan hidup = Sedekah + Taqwa + Khusnudzan dan Yakin Akan janji Allah SWT. Pokoknya pantaskan diri kita dan lakukan Take Action maka keajaiban dan kemuliaan hidup akan menghampiri kita.
Sobat, jika Anda punya ide untuk memulai suatu bisnis , lakukan segera. Anda tidak akan pernah tahu usaha itu akan mengubah kehidupan anda dan banyak orang menjadi lebih baik. Jika anda punya inspirasi menulis buku, tulskanlah apa yang ada di benak anda. Siapa tahu buku anda akan menjadi best seller dan menginspirasi banyak orang. Jika anda ingin melakukan sebuah amal kebaikan bagi orang lain, jangan ditunda-tunda,siapa tahu di sanalah letak sumber kelimpahan rezeki Anda.
Sobat, Inspirasi sederhana bisa menjadi sesuatu yang luar biasa. Jika kita melakukan prinsip hukum-hukum seperti berikut ini.
·         Bantu orang lain untuk sukses, pasti Allah akan menginspirasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih sukses.
·         Bantu orang lain untuk kaya, pasti Allah akan menginspirasi untuk menjadi lebih kaya.
·         Bantu orang lain untuk cerdas, pasti Allah akan menginspirasi kita untuk menjadi jauh lebih cerdas.
·         Bantu orang lain dan permudah mereka mendapatkan rezekinya, pasti Allah akan menginspirasi kita untuk mendapatkan rezeki yang lebih banyak.
Sobat, ingatlah orang-orang yang meyakini bahwa hidupnya beruntung, jauh lebih beruntung daripada orang yang meratapi kemalangan nasibnya sendiri. Ketika kita bangun tidur, katakan kepada diri sendiri, “ Hari ini adalah hari keberuntungan bagi saya!” Sambutlah datangnya hari-hari bahagia Anda setiap hari! Dan lihatlah perubahan besar dalam hidup Anda! Never Give up!
Sobat, tetaplah kita bersyukur dan bersabar dalam menjalani kehidupan ini. Bersyukurlah dengan melakukan hal-hal berikut :
1.      Upayakan sering melakukan sholat  berjamaah di masjid atau di musholla.
2.      Perbanyak melakukan sholat dhuha dan sholat tahajud
3.      Bacalah Al-Qur’an minimal 10 ayat per hari baca terjemahan dan tafsirnya ajarkan dan dakwahkan kepada orang lain.
4.      Tunaikan hajat orang yang berhajat kepada Anda.
5.      Bahagiakanlah orang lain, agar ada banyak kebahagiaan lainnya senantiasa menghampiri kita.
6.      Biasakanlah bersedekah setiap hari.
7.      Jangan menunda membayar hutang, sebab Allah akan menunda pula rezeki kita.
8.      Jangan menahan rezeki orang lain, sebab Allah akan menahan rezeki kita.
9.      Hindari riba, sebab riba akan membuat rezeki kita tidak akan berkah
10.  Berusahalah untuk selalu jujurm karena  kejujuran adalah kunci keberkahan.
Sobat, saya petikkan nasehat saydina Ali Kw semoga hal ini menggugah dan menyadarkan kita, “ Bagaimana mungkin doamu diterima, padahal engkau telah menutup seluruh pintu dan jalan doa tersebut. Engkau beriman kepada Allah SWT, mengetahui Allah, tetapi tidak melaksanakan kewajibanmu kepada-Nya. Maka tidak ada manfaat keimananmu itu. Engkau mengatakan beriman kepada Rasul-Nya, tetapi engkau menentang sunnah-Nya dan mematikan syariat-Nya. Apalagi buah dari keimananmu itu? Engkau membaca Al-qur’an yang diturunkan melalui Rasul-Nya, tetapi tidak kau amalkan. Bertakwalah kepada Allah, salehkan amalmu, bersihkan batinmu, dan lakukan amar ma’ruf nahi munkar. Nanti Allah akan mengijabah doa-doamu.
Ok. Sampai di sini dulu ya ini udah waktu dhuha mau sholat dulu. Semoga semuanya membawa keberkahan bagi kita semua. Aamiin.
Salam Dahsyat dan Luar biasa!
( Ramadhan 1434 H, 17 Juli 2013 Muara Badak Kaltim – Spiritual Motivator N.Faqih Syarif H Penulis Buku Thanks GOD dan Never Give up! www.faqihsyarif.com)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co