Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, July 17, 2013

Catatan dakwah di VICO Indonesia muara Badak, Kaltim



Catatan dakwah di VICO Indonesia muara Badak, Kaltim

15 Juli 2013 berangkat abis shubuh ke bandara juanda tepat jam 5 pagi nyampek di sana dan ternyata sempat lampu padam bandara shg computer cek in Lion ngadat sehingga antrian panjang berdiri selama 2 jam karena hanya dilayani satu loket sehingga pesawat harus ditunda pemberangkatannya karena banyaknya penumpang yang belum cek in karena pelayanan Lion tidak maksimal. Perjalanan Sby – Balikpapan hanya 1 jam 10 menit dengan pesawat tetapi justru antrinya 2 jam. Inilah maskapai di Indonesia yang merubah konsep bahwa konsumen adalah raja sehingga pelayanan yang prima harus diupayakan secara maksimal di balik oleh mereka siapa yang butuh harus rela antri sampai 2 jam. Padahal maskapai lainnya begitu cepat melayani konsumen. Sabar! Sabar! Sabar! Belum lagi yang tidak mau antri kemudian dia panggil petugas dari LION minta diuruskan ada sekitar 10 Org keturunan Tionghoa dengan membayar tambahan biaya bisa diurus dengan cepat sehingga menimbulkan kecemburuan sosial dan jangan-jangan antrian panjang dan satu loket hanya akal-akalan karyawan lion untuk mengeruk uang tambahan. Belum lagi ada yang tidak mau antri langsung nyerobot aja membuat orang lain marah. Budaya antri dan disiplin sangat langka di negeri ini. Astaghfirullah!!!!

Tepat jam 10.00 WITA pesawat mendarat di Bandara sepinggan Balikpapan, di pintu luar kedatangan sudah dijemput oleh Mas Jaiz dari BDI Vico Muara Badak yang ternyata perjalanan dari Bandara menuju lokasi masih butuh waktu 4-5 jam perjalanan darat melewati bukit soeharto , kota Samarinda dan di tengah perjalanan berhenti di salah satu masjid untuk sholat dhuhur-ashar di jamak qasar. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Samarinda disambut dengan hujan deras dan kota Samarinda banjir lumpur kayak mobil berjalan di lautan sungai lumpur. Apa ini dampak gunung-gunung di sekitar kota ini di ambil batubaranya tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan hidup. Jam 16.30 WITA sampailah di VICO Indonesia Muara Badak langsung menuju Mess BDI letaknya di dekat masjid Al-Muhajirin VICO Badak.

Setelah Mandi sore, kutulis artikel ini dengan mencoba mengambil hikmah yang ada di dalam surat al-fatihah yang di dalamnya ada bagaimana caranya kita membuka simpul rezeki? Dan Al-Fatihah mengajarkan kepada kita caranya :

  1. Puji dulu, barulah meminta.
  2. Sembah dulu, barulah memohon 
  3. Bersyukur dulu, baru minta tambahan.

Dan jangan sampai terbalik seperti ini : Meminta dulu, baru memuji. Berdoa dulu, baru sholat. Minta tambahan terus, tapi jarang dan nyaris tidak pernah bersyukur.
Sobat, seringkali kita mengeluhkan mengapa doa-doa kita lama belum dikabulkan. Mari kita merenungkan sejenak dan belajar banyak dengan surat al-fatihah. Coba kita perhatikan surat al-fatihah kata Al hamdulillah di dahulukan daripada kata iyyakanasta’in yang bertujuan meminta. Mengapa juga sebelum berdoa kita di sunnahkan membaca  alhamdulillahir-rabbil’alamin dan diakhir juga dengan Alhamdulillahir- rabbil’Alamin. Salah satu hikmahnya adalah hendaknya kita sebelum meminta, kita harus bersyukur alias berterima kasih dulu. Kebanyakan kita terlalu sibuk berdoa, tapi jarang bersyukur. Terlalu sering meminta, tapi jarang berterima kasih.

Sobat, Padahal Allah tidak pernah bosan mendengarkan permohonan dan keluhan kita, seharusnya kita pun jangan bosan untuk selalu bersyukur. Caranya gimana?
  • Sering-seringlah mengucapkan Alhamdulillah.
  • Gunakan rezeki yang Anda miliki buat bersedekah sebanyak-banyaknya
  • Gunakan karunia Allah yang kita dapatkan untuk selalu menolong orang lain.
  • Semakin besar rezeki yang Anda dapatkan, perbesar pula sedekah yang Anda berikan.
Sobat, Andai seluruh proses menuju kekayaan material, mental dan spiritual dipadatkan menjadi satu kata, maka kata itu adalah syukur. Jika anda ingin meraih kekayaan financial dan kekayaan jiwa, syukur adalah kunci pembukanya menurut Al-fatihah yang sering kita baca setidaknya 17 kali dalam setiap hari ketika melakukan sholat lima waktu. Subhaanallah!!!!

Sobat, sebagai pengingat kembali dari artikel ini ternyata kode rezeki Ilahi itu adalah ; Mintalah apa saja yang Anda hajatkan, tapi jangan lupa pujilah Dia sebelum Anda meminta, mintalah kekayaan, tapi jangan lupa besedekah, mintalah jabatan, tapi jangan lupa berniat untuk menyantuni  dan membela orang-orang yang lemah.

Ok. Sampai di sini dulu ya ini mau masuk waktu maghrib waktu muara badak segera menuju masjid Al muhajirin VICO MUara Badak yang nanti penulis ceramah tarawih di masjid itu.

Salam Dahsyat dan Luar biasa!  Allahu Akbar!

(Ramadhan,15 juli 2013 di VICO MUara Badak.Spiritual motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis Buku Thanks GOD dan Never Give Up! www.faqihsyarif.com)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co