Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, June 19, 2013

Mengapa Pemenang mendapat Kemenangan?


Mengapa Pemenang mendapat kemenangan?
Fokuslah pada  visi Anda akan masa depan dan mulailah mewujudkan mimpi Anda dengan menggunakan langkah strategis sekarang juga! Ingatlah bahwa Anda hanya hidup satu kali. Sehingga jadikanlah itu suatu hidup yang Anda cintai ( Faqih Syarif, 2013)

Sobat, masih ingat bahwa kita adalah spesial, kita adalah juara! Dan kita pasti bisa! Itulah yel-yel sering kami katakan pada setiap pelatihan atau training yang kita lakukan di beberapa tempat. Insya Allah dalam tulisan singkat kali ini, kita akan membahas mengapa pemenang mendapat kemenangan?
Sebuah lembaga Penelitian Stanford pernah melakukan penelitian yang menyimpulkan bahwa 12 % keberhasilan kita tergantung pada pengetahuan dan keahlian teknis kita, dan 88% pada kemampuan kita menangani hubungan antar pribadi secara sukses. Hal ini mengimplikasikan sebuah sikap positif, kerja sama, antusiasme dan komitmen.

Sobat, ada satu hal yang tidak bisa kita beli, bahkan dengan uang satu juta dolar. Dan itu adalah sikap positif. Ini sama sekali tidak dijual. Ini berasal dari dalam diri kita sendiri.  Dan Pemenang tahu bahwa bergaul dengan orang-orang  yang pemikir positif akan membuat dirinya menjadi lebih baik. Bergabunglah dengan komunitas yang tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki pikiran positif dan antusiasme serta visi yang luar biasa sehingga menghasilkan hal-hal yang produktif dan memiliki kontribusi besar di tengah-tengah masyarakat.

Sobat, seorang pemenang menutup pintu terhadap kegagalan masa lalu. Dengan meninjau kemunduran sementara kita sebagai batu loncatan dan bukan sebagai batu sandungan, kita bisa membangun jenis masa depan pribadi yang akan memuaskan dan memberikan imbalan. Yang penting adalah apa yang kita bawa ke dalam kehidupan, bukan apa yang di bawa oleh kehidupan kepada kita.

Setiap pagi mendatangkan kepada kita sebuah hari baru yang segar. Kita bisa menjadikannya apa yang kita inginkan. Pemenang bangun tidur setiap pagi pada sisi pikiran yang benar. Dia benar-benar tahu bahwa sikap yang diambilnya pagi-pagi benar setiap hari menentukan jenis hari yang akan dimilikinya. Selama hari itu dia memperhatikan sikap tersebut mendatangkan suasana tertentu. Pemenang berkeyakinan bahwa sikap yang baik mengubah tugas menjadi kegembiraan.
Pemenang sejati adalah seseorang yang menjadikan pemenang dari orang lain. Mereka menyadari bahwa perbuatan yang paling besar di dunia adalah mengulurkan tangan ke bawah dan membantu seseorang bangkit berdiri.

Seorang wanita yang masih muda menceritakan bagaimana dia telah mengalami penemuan tidak sengaja yang indah sebagai akibat perhatiannya kepada seorang wanita yang lanjut usia. Ketika dia duduk di sekolah menengah, keluarganya tinggal berseberangan jalan dengan seorang wanita tua yang hidup sebatang kara. Kerap kali dia mengantarkan wanita tua ini berjalan-jalan dan duduk –duduk bersamanya di taman. Setiap minggu dia mengajak wanita ini ke toko  swalayan tempat wanita tua membeli persediaan bahan makanan. Kemudian setelah wanita muda ini pergi melanjutkan sekolah ke Perguruan tinggi di luar kota. Dia menerima hubungan telepon agar pulang ke rumah untuk pembacaan surat wasiat wanita lanjut usia ini oleh pengacaranya. Wanita tua ini meninggalkan bagi sahabat mudanya barang miliknya yang ternyata bernilai 10.000 US Dollar.

Sobat, senyuman adalah lengkungan lembut yang meluruskan banyak hal. Senyuman memperkaya mereka yang menerimanya, tanpa membuat lebih miskin mereka yang memberikannya. Ini hanya memerlukan waktu sesaat, tetapi kenangannya kadang-kadang bertahan selamanya. Tidak ada seorang pun yang begitu kaya atau perkasa sehingga dia bisa hidup tanpa senyuman, tidak ada seorang pun yang begitu miskin tetapi dia bisa diprkaya olehnya. Senyuman menciptakan kebahagiaan di rumah, mendorong itikad baik dalam bisnis, dan merupakan pertanda persahabatan.

Ada data dan kisah menarik terkait dengan hal ini, di dunia ada sebuah jembatan yang paling banyak orang terjun untuk melakukan bunuh diri jembatan itu adalah Golden gate  San Fransisco lebih dari 700 orang telah terjun dan menemui ajalnya di jembatan ini. Ditemukan sebuah nota di apartemen seorang pemuda yang telah melakukan bunuh diri terjun bebas di jembatan Golden gate. “ Seandainya, dalam perjalanan menuju jembatan Golden gate, ada satu orang saja yang tersenyum kepada saya, tidak ada seorang pun yang akan menemukan nota bunuh diri ini,” Pagi itu pemuda tersebut memerlukan sebuah senyuman, dan tidak ada seorang pun yang tersenyum kepadanya!
Sekarang pertanyaannya adalah,”Bagaimana kalau saya berpapasan dengan Anda?” Tahukah Anda apakah senyuman itu?”. Jawabannya adalah Senyuman yang tulus adalah lengkungan lembut yang meluruskan banyak hal.”

Sobat, pemenang berkeyakinan bahwa bukanlah beban yang menekan kita ke bawah; melainkan itu adalah cara kita memikulnya. Pemenang berkeyakinan bahwa kebanyakan orang tidak benar-benar gagal; mereka hanya berhenti berusaha. Pemenang tahu bahwa kegagalan tidak akan mengalahkan mereka kalau mereka punya kegigihan dan mereka mempunyai keinginan yang berkobar-kobar untuk berhasil.

Sobat, fokuslah pada  visi Anda akan masa depan dan mulailah mewujudkan mimpi Anda dengan menggunakan langkah strategis sekarang juga! Ingatlah bahwa Anda hanya hidup satu kali. Sehingga jadikanlah itu suatu hidup yang Anda cintai.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa! Never Give up!

( Spiritual motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis buku Never Give Up! Dan Thanks GOD www.faqihsyarif.com )

















Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co