Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, May 29, 2013

TElaga Kautsar adalah Impianku!!!!!!!!!!



Telaga Kautsar adalah  tempat yang istemewa.
“Barangsiapa yang menjadikan beberapa cita-citanya pada satu cita-cita (tentang akherat), maka Allah akan mencukupi apa-apa yang ia cita-citakan dari urusan dunia dan di akherat.” (HR. Al-Hakim)
Sobat, apa itu telaga kautsar? Telaga kautsar adalah gambaran rahmat atau rezeki yang akan diberikan oleh Allah SWT, di akherat nanti pada hamba-Nya yang beriman. Silahkan kita baca QS. Al-Kautsar ayat 1,” Sesungguhnya Aku beri engkau Muhammad Telaga Kautsar.” Nabi pun pernah bersabda,…” Telaga Kautsar adalah sungai yang ada di dalam surga yang oleh Allah dijanjikan untukku, jumlah gayungnya telaga kautsar, lebih banyak daripada hitungannya bintang. Nanti umatku akan dating ke telaga kautsar dan meminumnya sekali saja, maka tidak akan haus untuk selamanya.”(HR. Bukhari).

Sobat, masih ingat tulisan saya sebelumnya akan pentingnya Vision, apa sih sejatinya visi hidup manusia itu? Cobalah kita renungkan sejenak, untuk apa Allah SWT menciptakan kita di dunia ini? Apakah tugas utama kita sebagai manusia? Apakah Visi Hidup kita di dunia ini? Kalau kita ingin mendapatkan dan merasakan Telaga kautsar maka harus jelas visi hidup kita di dunia ini? Dan kemudian bagaimana seharusnya kita memantaskan diri di dunia untuk meraih visi akherat? Bukankah Allah SWT berfirman:
 “ Tidak kuciptakan Jin dan manusia melainkan untuk menyembah kepada-Ku Allah.” (TQS . Adz-Dzariyat:56)

Sobat, usia manusia yang relatif  singkat.” rata-rata usia umatku 60 sampai 70 tahun” sabda Rasul yang diriwayatkan Imam Muslim, memang terlalu berharga jika hanya diisi oleh harapan dan cita-cita dunia semata. Karena setelah kematian yang pasti terjadi, kita kan dibangkitkan menuju kehidupan berikutnya, yaitu kehidupan di akherat, melalu fase hari pengadilan (Yaumul Hisab). Seluruh amal perbuatan baik dan buruk kita selama di dunia, akan menjadi penentu nasib kita di akherat yang bersifat kekal abadi selama-lamanya dengan tanpa batas dimensi waktu! Dan hanya ada 2 jenis tempat tinggal kita di akherat nanti; SURGA atau NERAKA!

Sobat, maka jelaslah sudah dari firman Allah di atas dapat disimpulkan, bahwa sesungguhnya VISI HIDUP MANUSIA adalah beribadah hanya kepada Allah SWT, agar  jika mati sewaktu-waktu bisa masuk surga.

Jadi, jika memang ibadah menjadi tugas utama manusia, mengapa masih banyak di antara kita yang melakukan hal-hal sebagai berikut :
·         Meninggalkan atau menunda dengan sengaja waktu sholat wajib, hanya karena kita sedang sibuk dengan pekerjaan atau studi.
·         Selalu mengutamakan urusan dunia, dan tidak mau meluangkan waktu untuk menuntut ilmu agama maupun ilmu pengetahuan dengan alasan tidk ada waktu dan lelah.
·         Tidak mau atau menghindari berinfak, dan bersedekah secara rutin, dengan alasan belum cukup mapan atau belum kaya.
·         Masih sering dengan sengaja melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT, tanpa mau bertobat, dan berusaha memperbaiki kesalahannya.
·         Masih memiliki dendam atau sakit hati, karena tidak mau meminta maaf atau memaafkan atas suatu masalah pada saudara atau temannya dengan alasan gengsi.
·         TIdak mau menunaikan ibadah haji, walaupun sudah mampu, dengan alasan masih sibuk, telalu mudah dan belum siap.

Sobat, jika kita mau merenung lebih dalam, bahwa dunia beserta isinya dan seluruh permasalahan hidup yang ada di dalamnya itu amatlah kecil.

Mari kita renungkan dalam-dalam.

Betapa kecilnya dunia beserta isinya dibandingkan dengan surga yang seluas langit dan bumi sebagaimana dikabarkan dalam Al-Qur’an.
Betapa naifnya jika kita selalu membanggakan seluruh harta kekayaan kita selama ini….
Betapa berdosanya jika kita selama ini selalu meremehkan urusan ibadah dan dakwah ini…..
Apakah seluruh harta kita dapat menebus dosa-dosa kita nanti? Apakah kita meras amlan kita sudah cukup untuk bekal di akherat nanti?  Maka sebelum malaikat maut datang menjemput ….. Segeralah BERTAUBAT…. Berubahlah!.... Siapkanlah Kematian kita dengan amal ibadah semaksimal mungkin.

Sobat, kita harus yakin akan janji Allah SWT sebagaimana hadits yang menjadi lead artikel ini di atas. Kalau boleh saya umpamakan akherat itu Sapi. Kalau kita beli sapi pasti juga dapat talinya. Sedangkan dunia ini seperti tali. Kalau kita mengutamakan persoalan akherat (ibadah), pasti Allah SWT akan mencukupi urusan dunia (rezeki) kita. Asalkan kita tetap berikhtiar, berdoa, dan Tawakkal atau menyerahkan semua hasil akhir yang akan terjadi kepada Allah SWT. Yakinilah seyakin-yakinnya, itu sudah pasti! Karena Janji Allah itu pasti benar.

Sebaliknya, jika kita hanya membeli tali, tidak mungkin akan dapat sapinya. Jadi kalau kita selama ini selalu sibuk dengan urusan dunia semata, dan melupakan atau menunda ibadah wajib atau sunnah, sadarlah bahwa selama ini ternyata kita membeli seutas tali! Yang tidak ada harganya! Maka kita tidak akan mendapat kesuksesan di akherat nanti.

Ingatlah sobat, carilah dunia untuk bekal mempersiapkan akhiratmu, jadilah orang yang kaya, namun jangan kaya dan kufur pada Allah SWT. Jadilah orang kaya yang berkah, yang bermanfaat untuk keluarga masyarakat, agama dan umat seperti Nabi Sulaiman, Usman bin Affan, Abdurahman bin Auf dan Siti Khadijah yang menggunakan kekayaannya untuk kemaslahatan umat dan  berjuang di jalan Allah SWT.

Sobat, jika Anda malu tentang apa yang dapat Anda kerjakan dengan baik, Anda tidak akan menjadi terlalu atraktif. Orang yang terampil dan mencoba membantu orang lain untuk merasa hidup dan terhubung akan lebih atraktif,lebih dicari,lebih diingat dan lebih bermakna dalam hidup . Jika Anda menempatkan nilai yang kecil pada diri sendiri. Yakinlah bahwa dunia tidak akan menaikkan harga Anda.(anonim)

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Thanks GOD, Never Give Up! Dan Al-Quwwah ar ruhiyah kekuatan spirit tanpa batas. www.faqihsyarif.com)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co