Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, May 20, 2013

Muhasabah Hati

Hati itu, kadang hidup dan kadang mati.Dia akan senantiasa hidup dgn ibadah-ibadah yg wajib dan sunnah,.tetapi hati itu bisa mati dengan berbagai dosa dan kemaksiatan.

Sibukkan diri dgn melakukan yg wajib dan sunnah,sekali-kali yg mubah cari yg paling bermanfaat,tinggalkan yg makruh,campakkan yg haram.

sesungguhnya yg dapat mengangkat kelemahan ini dari diri kita dan menjadikan kita mulia adalah dengan taubat nashuha kepada Allah SWT.

Penyakit itu adalah dosa-dosa.Obatnya istighfar (MInta Ampun kepada Allah).Terapinya adalah hendaknya bertaubat kepada-Nya.

Taubatan Nashuha itu Penyesalan terhadap perbuatan dosanya, menghapuskan semua perbuatan dosanya dgn amal kebaikan.meminta ampun dan maaf.

Mata yang tidak pernah mengeluarkan air mata dan tidak pernah menangis krn takut kpd Allah dan pnyesalan dosa. Ini menandakan rusaknya hati

Rasa takut kepada Allah akan siksa-Nya senantiasa menghantui siang dan malam membuat sufyan ats-Tsauri membolak-balikkan tubuhnya.Imam Sufyan ats-Tsauri berkata, "Dengan kasur ini, saya mengingat kuburan......

Hendaknya hati kita patuh, tunduk, dan merendahkan hati kepada Allah SWT.Allah SWT tidak menentukan batas akhir seorang mukmin dlm beribadah,melainkan hingga kematian datang menjemputnya.

Ibadah adalah usia berkesinambungan, hingga kita berjumpa dengan Allah SWT dengan ketaatan kepada-Nya.

Astaghfirullah 1000 X

Salam Dahsyat dan Luar Biasa! Allahu Akbar!!!

(Spiritual Motivator - N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Thanks  GOD dan Never Give Up! www.faqihsyarif.com)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co