Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, April 1, 2013

Tulisan Lailatul Azizah-Mhs kami di IAIN Sunan Ampel

MAU SUKSES,,,, !!???!! PAKAI “HIT”


            Hai Shobat LA. Apa kamu sedang galau?? Apa kamu sedang dirundung pilu?? Atau kamu sedang bimbang??. Hemm,, stop semua itu !!, karena kalau kamu sedang bimbang dan sering sekali bimbang maka kesuksesan akan jauh darimu. Untuk itu segera bangkit dan bertindaklah.
Shobat LA ada yang tau nggak sih, apa sukses itu? Sukses ialah suatu pencapaian yang kamu dapatkan setelah segala macam tindakan yang kamu jalani membuahkan hasil, dan pencapaian itu bisa membuatmu, orang disekitarmu bahkan keluarga dan handai taulanmu bahagia di dunia dan akhirat.
Nah, shobat LA, disini saya akan tunjukan pada kalian langkah apa yang harusnya shobat LA lakukan agar kesuksesan bisa kita rasakan dan tak akan pergi dari kita. Langkah awal ini saya dapatkan dari dosen saya yang sedang memberi motivasi dikelas kuliah saya. Beliau juga sebagai seorang Motivator Luar Biasa, beliau adalah Bapak N. Faqih Syarif Hasyim.  Rekomendasi itu berupa 1 kata yang tak asing buat kita. Kata itu adalah “HIT”. Mungkin dibenak kita terlintas kalau HIT itu nama produk obat nyamuk,, hehe sama dong. Waktu itu saya juga beranggapan kalau HIT yang dimaksud itu adalah obat nyamuk. Eeehh ternyata sobat LA, HIT itu punya makna dalam setiap hurufnya. Mau tau??? Baca terus dongg,,, :)
Yup, sobat LA. “ HIT ” Yang pertama huruf H mempunyai makna “Hancurkan Penghalang”. Maksudnya disini, hancurkan segala sesuatu yang dapat menghalangi kesuksesanmu baik itu yang tampak ataupun tak tampak. Waduuhh gawat sobat LA, ternyata penghalang yang tak tampak itu lebih sulit daripada penghalang yang tampak. Penghalang yang tak tampak itu akan menjadi momok yang menakutkan bagi kita. Tetapi, kalau kita benar-benar ingin sukses mari kita hancurkan 5 penghalang ini:
1.        Depresiasi Diri atau Berfikir Negatif (Negatif Thinking)
Seringkali sebelum kita bertindak pikiran negatif selalu bergentayangan dibenak kita. Suara itu berbisik “aahh,, nyerah deh aku gak bisa”, “duuhh aku kan belum pernah melakukan hal ini/itu”. Yakin dong sobat LA,,!! “Gak ada yang gak mungkin” dan “gak ada yang gak bisa”, “KITA PASTI BISA,,, !!! eits,, ada yang bilang juga “BISA itu karena BIASA”.
2.      Dalih Usia
Ini niih yang biasanya bikin orang males. Dengan selalu beranggapan ahh,,, aku masih muda kok ntar aja kalau sudah keluarga baru aku berkarya untuk kesuksesanku dimasa tua. Dan giliran yang tua bilang “humm kita-kita kan sudah tua, biar giliran yang muda aja yang berkarya”. Teruuss kalau sudah kayak gini kapan suksesnya???
3.      Dalih Kesehatan
Sobat LA, jangan jadikan kekuranganmu (cacat fisik) menjadi penghalang untuk suksesmu. Orang yang tak ingin sukses adalah orang yang tidak mau menyikapi dan merubah kekurangannya jadi kelebihannya. Tetap semangat dan percaya dirilah untuk kamu yang cacat fisik, misalnya: hanya punya satu kaki atau tangan, buta, bisu, ataupun tuli.
4.        Dalih IQ atau Intelektual
Orang seperti ini minder karena mungkin mereka hanya sekolah sampai dibangku SD/MI, SMP, SMA, Madrasah, atau hanya Diniyah di pesantren. Sobat LA, jangan salah sekolah SD,SMP,SMA itu hanyalah formalitas untuk menuju sukses, siapapun bisa sukses, walaupun kita hanya tamatan SD. Karena belajar tidak hanya dibangku sekolah saja. “Ilmu Allah itu LUAS”. Tetap gunakan STTB kamu (Surat Tanda Terus Belajar) :)
5.      Dalih Nasib
Apa hanya dengan menerima dan meratapi nasib yang seperti ini saja??. “Ahh,, ya sudahlah,,!!  mungkin memang ini sudah menjadi nasib saya”.
Bangun sobat LA, Nasib mu (keberuntunganmu) ada ditanganmu. Allah SWT berfirman: “ Sesungguhnya Allah tidak mengubah apa yang ada pada sebuah kaum hingga mereka mengubah apapun yang ada pada diri mereka” (QS.Ar Ro’du ayat 11).
Nah sobat LA, jangan sampai kita kalah dengan penghalang-penghalang tersebut yang nantinya akan menghambat kesuksesan kita. Untuk itu kita bingkai fikiran kita sebaik-baiknya, agar semuanya berbuah kebaikan. InsyaAllah.
Pasti sobat LA bertanya-tanya, ketika kita ingin memulai suatu tindakan positif , berbagai macam bisikan menghampiri kita. Wah, gawat kalau sudah begitu. Kita harus mengenali dari mana bisikan itu muncul. Dalam Al Qur’an disebutkan kalau bisikan itu ada dua ragam yakni “minal jinnati wannaas (dari jin dan manusia)”. Bisa juga bisikan itu berasal dari syaithon bahkan malaikat. Maka dari itu kita harus bisa mengenali dari mana bisikan itu muncul. Mungkin bisa diibaratkan, “Kalau bisikan itu terngiang ditelinga bisa jadi itu hanya bisikan syaithon dan apabila bisikan itu terngiang dalam benak kita mungkin juga itu bisikan dari malaikat”. Tetapi, tetap berhati-hatilah. :)
Sobat LA. Ada tips untuk kalian bagaimana caranya mengantisipasi bahkan bisa menolak bisikan dari syaithon. Sebenarnya ada 27 macam tips sobat LA, akan tetapi agar kita penasaran yang 20 cari sendiri yaa,,, saya hanya dapat 7 macam tips:
1.       WASPADALAH. Kenali apakah itu bisikan malaikat atau bisikan syaithon. Berhati-hatilah dengan kata-kata bervirus, kebanyakan bisikan itu dari syaithon yang mencegahmu untuk sukses. Misalnya:
-           “saya mau pergi ke perpustakaan Tetapi ,,,,,, “ (hindari kata TETAPI )
-          “saya punya tugas buat makalah, Nanti sajalah kalau malam hari ,,,” (hindari kata NANTI )
-          Hindari kata SAYA SUDAH TAHU , kata-kata ini akan menyempitkan wawasanmu dan rasa ingin tahumu akan suatu pengetahuan atau informasi.
-          Hindari kata JANGAN, karena kata itu akan mencegahmu untuk memperoleh suatu pengetahuan dan dapat menghambat kreatifitasmu. Dll.
2.        WASPADALAH. Berhatilah dengan bisikan !!
-          Jika kamu merasa itu bisikan malaikat maka bersyukurlah
-          Jika kamu merasa itu bisikan syaithon maka mintalah perlindungan (berdo’a) kepada Allah SWT dari berbagai macam godaan syaithon yang suka menghasut. “a’udzubillahiminassyaithoonirrojiim” (aku berlindung kepada Allah dari godaan syaithon yang terkutuk”.
3. BERWUDLU’LAH. Segeralah ambil air wudlu’ kemudian sholatlah (sholat sunnah mutlak) dan memohonlah petunjuk kepada Allah SWT.
4.        TUTUP TELINGA. Jangan biarkan syaithon berbisik pada kita.
5.        AFIRMASI POSITIF. Tanamkan rasa percaya diri dan keyakinan yang kuat pada diri kita, bahwa kita adalah makhluk Allah yang paling sepesial. Kita bisa dan kita adalah sang juara di mata Allah SWT.
6.        BERSYUKUR (The power of syukur). Dengan bersyukur kepada Allah akan menumbuhkan kekuatan pada diri kita. Wujudkan rasa syukur itu dengan ucapan Alhamdulillah dan tindakan positif.
7.        BERSIKAP. Disinilah sikap atau reaksi terhadap suatu kejadian sangat menentukan hasil yang ingin kita capai. Dengan rumusan “Kejadian + Reaksi = HASIL” Bersikaplah positif terhadap kejadian yang seringkali menimpa kita karena jika kita bersikap positif maka hasil yang akan kita terima juga positif.
Nah,,, Sobat LA, setelah kita menghancurkan penghalang-penghalang itu Maka “HIT” Huruf yang selanjutnya adalah “I” mempunyai makna “Impianmu, Tuliskanlah..!!”. Woww,, mimpi-mimpi dan mimpi. Segera tuliskan apa yang jadi impianmu, cita-citamu, apapun harapanmu, apapun keinginanmu. Buatlah “Proposal Hidup”, tulislah pada selembar kertas, tempelkan didinding kamarmu, sertakan gambar visualisasinya jika ada, baca proposal hidupmu ketika kamu mau berangkat kemanapun, entah kuliah atau kerja, mau tidur pun sempatkan untuk membacanya. Dan buatlah komitmen untuk pencapaian itu, agar kamu selalu ingat atas apa yang jadi impian dan cita-citamu. (Tetaplah memohon dan berdo’a kepada Allah SWT).
Nah,, “HIT” huruf yang terakhir adalah “ T “, yang bermaksud “Tingkatkan Terus Skill dan Kemampuanmu”. Sobat, terus berlatih dan belajar serta ajarkan apa yang telah kamu dapatkan. “Khoirunnas anfa’uhum linnaas (sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain)”. Gali terus potensi yang kamu miliki. Jangan takut kalah dalam bersaing, jangan takut roboh dalam bersanding, semua membutuhkan proses. Beranilah dalam mengambil semua resiko dan tantangan dari pilihanmu. Karena hal itu tidak akan membuatmu mati akan tetapi malah dapat membantumu bangun dan bangkit untuk menjadi seorang yang bertanggung jawab dan berani. Serta Fokuslah pada kelebihan yang kamu punya, maka kamu akan menjadi orang yang diatas rata-rata.
Ayo sobat LA,,, tancapkan gas semangatmu selagi muda. Pepatahpun sudah mengatakan “Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. “Kita Pasti Bisa,,,, !!! Semangaaaaaaatt,,,, :) 
Semoga Allah selalu meridloi setiap langkah kebaikan kita. Amin.

(Terimakasih tak lupa saya hadiahkan kepada Bapak  N.Faqih Syarif H http://www.faqihsyarif.com/ yang tidak pernah mengharap balasan atas ilmu yang disampaikan kepada saya, dan beliau menjadi salah satu motivator saya untuk mewujudkan mimpi saya). Salam Luar Biasa ,,!!.

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co